Correction *in my opinion

Episode 2:

- To U who keep silent before I run away, please understand this I won't wait to long I've done waiting... Says a thing or keep silent forever...ts real happen

For you who keep silent before I run away, please understand this because I will not wait too long and I have done waiting for you. Say a thing or keep silent forever, it really happened.

Untuk penulisan u won't I've itu sebenarnya hanya gaya bahasa yang tidak formal saja, namun lebih tepat menggunakan for daripada to (menurut saya sih :p), kata because untuk memperjelas saja. Lalu say a thing, verba yang disimpan di awal kalimat harus verba bentuk pertama (ketentuan dari sana nya hehe) dan yang terakhir, It really happened (sudah terjadi) atau kalau mau it is really happened (passive voice)

- low profile low budget minimum performence

ini mungkin hanya salah ketik typo saja tapi ya cek kamus atau tanya dulu sebelum post sesuatu hehe *no offense ya, it's better using Indonesia if you're not that good :p, sudah tau kan seharusnya penulisannya seperti apa.

- When nails grow long, we cut the nails NOT finger..Similarity when misunderstanding grow up, CUT YOUR EGO NOT YOUR RELATIONSHIP..

Similar with misunderstanding grows up

kalau tidak salah similar diikuti kata with lalu misunderstanding sebagai singular tentu diikuti verba plus s.
- For someone outside there.

For someone out there.

Pemilihan diksi saja lebih tepat out there bukan outside karena kesannya jadi too much *in my opinion looo ;p


- Surely u don't care bout me...
Whether i'm here or not, seem u don't care bout it..

Surely you do not care about me, whether I am here or not, it seems you just do not care.

Sekali lagi hanya penulisan yang formal dan tepat, it seems itu pronoun diikuti verba plus s dan tidak perlu about it lagi karena sudah dijelaskan di depan.
- Well, i'll try be that way too if u like it..

- It's Time that make us together, But maybe the time too that Make us separate us.. Maybe it's a Goodbye i think... Sorry...

It is the time that makes us together but maybe the time that makes separating us too, I think maybe it is a goodbye, I am sorry.

kurang lebih bahasa Indonesianya mungkin seperti ini ya, waktu yang membuat kita bersama, waktu juga yang membuat kita berpisah, time makes, singular plus verb+s, makes separating, verba diikuti gerund karena tidak bisa menempatkan 2 verba bersamaan, yang lainnya hanya dilengkapi tobe dan lainnya saja.

- Pink is match for anything colours, cat is match for anything colours of my life


Pink matches for any/ every colour, ... colour in my life.

Kalau ingin menggunakan tobe jangan lupa verba nya plus -ing atau V3, tidak ada tobe diikuti verba pertama, tapi harus menyesuaikan juga dengan tenses nya untuk kalimat di atas itu lebih tepat present tense maka match sebagai verba plus -es karena singular kalau plural verba bentuk pertama, for any or every colour *lebih tepat diksinya lalu kata colour tidak pake s, dan yang terakhir lebih tepat in my life as in dalam hidupku.

- True love is love, whiich only for two person n no place for the third person.

True love is only for two persons and there is no place for third person.

Menurut saya itu lebih simple dan mudah dimengerti juga penggunaan tobe dan tenses sesuai dengan grammarnya.

Comments