Back to School

Ini bukan blog yang membahas gw kembali ke bangku kuliah as I wish, kapan ya bisa kuliah S2 atau short language course ke ostrali *amin-in aja, blog dengan label work experience berarti sharing kantor-kantor yang pernah gw jamah selama 7 tahun ke belakang.

Ya setelah cukup stress di mitrashitttt :p, gw pun akhirnya cari aman gawe di sekolahan lagi, alhamdulilah gak sampe sebulan gw kerja di sebuah children learning centre di daerah burangrang. Institusi pendidikan ini terdiri dari playgroup, TK, dan beberapa kursus anak (calistung, gambar, balet dan lainnya). Tentu gw jadi admin lagi dong di sana, meski gaji seupil dan sabtu kerja setengah hari tapi somehow gw menemukan semangat kerja dikelilingi anak-anak. Seupil soalnya di mitrashittt itu gaji gw gede banget dan disini gajinya standar bandung banget yang sesuai umr meski degree gw sarjana *kekurangan kerja di Bandung makanya banyak orang kerja di Jakarta.

Di sekolahan ini kalau liat dari fasilitas sih biasa aja, mengedepankan system Montessori sebagai kojonya. Memang cukup dibilang keren lah untuk “pre-school” di Bandung, report pakai bahasa Inggris, teachernya juga dituntut untuk “internasional” hehe tapi kalau dibanding pre-school lama gw di gading, rada jauh. Sebagai admin tugas rada sedikit berbeda dibanding yang lama tapi ya intinya sama:

  1. Pendaftaran, pembayaran, isi form, siapin seragam buku dll soal murid Cuma disini kebanyakan ortu bayar nya cash jadi gw semacam kasir atau teller. Lumayan juga dapet ilmu sampe itung duit 20 juta dan gw belajar pakai mesin debit.
  2. Assist guru dalem kelas *standar itu mah
  3. Inventory seragam buku *mainan bagian guru :p
  4. Malah urusan marketing promosi nya gak terlalu gembar-gembor, mungkin karena udah banyak murid di ekskul jadi mereka tetep dapet pemasukan
  5. Kerjaan standar admin, bikin report


Kerjaannya gampang banget sih, urusan pegang duit juga gampang asal teliti aja. Oh ya owner dari sekolah ini adalah ibu-ibu yang tinggal di Singapore dan juga ibu-ibu anak dari yang punya salah satu perkebunan teh di Bandung, hmm keren sih hehe, konon katanya ada beberapa teacher yang ke Singapore buat ikut workshop. Bedanya lagi tiap outing gw diikut sertakan karena emang kurang orang buat ngejaga anak lalu kalau di sekolahan lama gw dituntut untuk stand by di depan termasuk jam istirahat kalau disini agak santai, jam istirahat full satu jam silahkan dipakai untuk makan dan lainnya, di depan siapa? OB atau wakaseknya. Overall sebenernya betah ya emang sih gw merasa dianggap nya gw anak baru yang baru melek di sekolahan padahal sebelumnya gw udah ada pengalaman 2 ½ tahun. Disini gw bertahan 7 bulan hehe karena kebeneran dapet tawaran di bank yang tentu gajinya beda dan dapet jamsostek juga asuransi. Jadi pindah lagi yuk mari ahaha.

Comments