^mantanku kawin duluan *lagi …

“Sil, jangan lupa COA COO yang biasa dokumen deh pokoknya, discan, dicopy terus di-filing ya” Pak Yana – Manager Trading

“Oke pak, as usual.” Sisil – Sekretaris

Sebagai seorang sekretaris di coal trading dengan empu orang Korea, kayanya gue terlalu baik deh. Masa iya jadi asisten manager trading juga, bantuin finance rapiin bon, kadang bantuin resepsionis yang jago banget bahasa Inggrisnya kalau ada tamu bule, padahal kan tugas gue itu sebenernya adalah asisten bapak konsultan yang ganteng itu. Tapi ya sudah lah, meski ngedumel, gak kerasa juga udah hampir 2 tahun gue disini.

“Woy, bengong mulu mba, makan yuk, pasti lagi mikirin mantan abis kepo ya.” Astrid – Staf Admin.

“Siaul lu, tapi iya nih ah gue jadi galau.” Sisil.

“Tuh kan bener kata gue, nape lagi sih?” Astrid.

“Masa mantan gue, si Andriansyah udah lamaran lagi, kemarin gue liat tuh foto-fotonya di facebook, keduluan lagi gue, pertama si Fandri terus si Sandi eh sekarang si kunyuk itu, lah gue kapan!!” Sisil.
“Hehehe makanya mba cari calon yang jelas biar langsung dikawinin, hahaha.” Astrid.

“Ah basi lu, makan bakso malang aja yuk di bawah.” Sisil.

“Dimane?” Astrid.

“Di belakang, di bawah dudul.” Sisil.

Gue pacaran sama Fandri tahun 2009 di kantor lama, cuma setaun aja, putus soalnya kurang cocok dan dia kayanya kurang kaya. 2013 kemarin dia kawin sama orang sekantor juga even beda lokasi akhirnya karena gue sakit hati *bukan karena gue masih cinta sama dia, gue pindah kantor ya bertepatan dengan tawaran baru di perusahaan batu bara tempat gw kerja sekarang. Gosipnya ya tentunya sakit hati gara-gara mantan duluan.

Sandi sebenernya pacar lama gue pas kuliah, masa iya di kawin juga di tahun 2013 sama abg pula *ah sebel. Eh si kunyuk Andriansyah yang gue pacarin taun 2012 masa iya mau kawin juga kayanya, kemaren gue iseng liat facebooknya dan ada foto lamaran sama cewe barunya. Gue kapannnn Tuhannnn.

-          Robby
R V . gimana kabarx?
R V . skrg gawe dmn
R V . PING!

Perlu gak sih gue bales bbm nya dia. Dia siapa? Dia Robby, I don’t know what’s on my mind, dia tuh Cuma kurir di kantor lama. Ya emang super ganteng kaya Dude Harlino tapi ngapain ya gue dulu deket sama dia, mana ternyata dia udah punya cewe lagi di kampungnya. Ah kehidupan cinta gue begitu madesu.

Offering Letter V done
COA V done
IUPPK V done

All done tinggal di ttd pak bos, jangan lupa cap, scan lalu email.

“Ngapain lo, mba komat-kamit gak jelas?” Astrid
“Komat kamit, ini kerjaan gue, daripada elu online shop mulu.” Sisil

“Yah sirik aja lo mba, eh gimana si Androt, jadi kapan dese kawin.” Astrid

“Au ah lo pikir gue emaknya hehe.” Sisil

“Aih sensi bener mba e ku yang cantik, itu cewenya yang kemaren?” Astrid

“Kemaren sore, itu abis putus sama gue, dia jadian sama temen SMA nya, gak cantik, biasa aja, tua mukanya hehe.” Sisil

“Oh sama yang itu, lo pernah nunjukkin ke gue kan mba?” Astrid

“Bukannnn, makanya gue esmosi jiwa, mereka putus karena udah gak ada update-update an berdua lagi, nah pas beberapa bulan lalu si kunyuk tuh upload foto cewe di facebook, huaaa cantik eh tapi gue juga cantik dong lah kemaren dia ke Solo lamaran, ada fotonya juga meski gak jelas.” Sisil

“Oh gitu ceritanya, ya udah lah mba, mending lo buruan deh cari cowo siapa kek gitu.” Astrid

“Masa sama si kurir.” Sisil

“Ya jangan dong.” Astrid

Kehidupan percintaan gue emang gak semulus jalan tol, 3 mantan yang udah pada kawin bikin gue nge-drop, belon lagi digosipin di kantor sama si kurir dan gue juga dulu pernah selingkuh. Mungkin ini hukum karma tapi di balik itu semua, gue sukses di karir gue, di saat temen-temen gue Cuma kerja di perusahaan nanggung, gue kerja di perusahaan asing yang gajinya juga lumayan banget, gue udah mulai cicil rumah, gue udah punya motor, kayanya kalau dari harta udah lumayan lengkap tapi cinta, NOL.

-          Ety
V R eh pa kabar lo Sil? Gue ada gossip baru

-          Sisil
V R gossip apa, berikan padaku hahaha
-          Ety
V R jiahh giliran gossip aja nomor satu, eh si mantan lu itu udah beranak loh hehe *gak penting.

-          Sisil
V R aih gak penting bener, kalau si Robby gimana kabarnya ya, lo ada tau gak?

-          Ety
V R aih Robby masih dipikirin aja, gak tau  gue, secara dia kan udah cabut juga.


Ring Tone – Avril Lavigne – I Wish You Were Here

Eh, Keu ngapain nelpon gue malem-malem, galau ya hahaha? (Sisil)
Ah kamyuuuu, ini ada promo ke Thailand pake Tiger, yuk cap cus, gue udah lama gak liburan ke luar. (Keke)
Males ahhhh, cicilan rumah gue belum lunas. (Sisil)
Ah lu mah, mumpung muda dan bergaya mari kita liburan sebanyak-banyaknya. (Keke)
Ya gue pengen sebenernya tapi ntar aja deh. (Sisil)
Ah lo mah jawabannya dari dulu begitu, ya udin deh gue mau bobo ngantuk. (Keke)
Iye sana bobo. (Sisil)

Lift Kantor, Plaza Bapindo – Sudirman Jakarta

Cewe-cewe menor pake high heels dan rok span pendek item, masuk lift Cuma ngomongin gini – “Tau gak si Erna tuh enggak banget, katanya gawe di perusahaan international, masa baju nya dari ITC semua sih apalagi rambutnya tiap hari berantakan kaya gak sisiran, hello dicatok napa hahaha.”

Gue sebel banget sama orang yang terlalu mementingkan penampilan, yang penting smart menurut gue, dari dulu gue bukan shopaholic dan traveler. Sayang uangnya, lebih baik di invest deposito. Malah sekarang di umur gue yang ke 26 ini, gue udah mulai cicil rumah dan punya motor, urusan senang-senang bisa belakangan.

“Ngelamun mulu nih.” Deni.

“Eh, gue gak liat lo, gak ngelamun kok, ngantuk doang.” Sisil.

“Hehe, eh jadi kapan nih ngopi-ngopi bareng, dari dulu gak kesampean kayanya.” Deni.

“Oh iya ya, Jumat besok deh pulang kantor ya.” Sisil.

“Great idea, ntar gue bbm elu ya, gue duluan ya.” Deni sambil keluar lift.

“Okey bye.” Sisil.

Deni, anak kantor lantai atas, oil company punya Malaysia, katanya si Astrid sih suka sama gue tapi entah kenapa gak nge-click aja, no chemistry. Emang gue belum pernah nge-date sama dia juga.

“Neng, Jumat besok gue mau jalan sama si Deni tea.” Sisil

“Waaaa akhirnya mba hehe, ya udah napa, emang gak ganteng-ganteng banget sih tapi lumayan lah yang penting gawe dan se-iman deh.” Astrid.

“Gaya lo wise banget.” Sisil.


Starbucks Plaza Semanggi, Jumat 7 Februari 2014, Green Tea Freeze tampak enak banget kali ini, apa mungkin karena ditemenin Deni yang order Hot Frappucino. Obrolan kita quite smooth, semoga berjalan lancar ke depannya.

Comments