Worked in IT Company

New label new spirit v^^, setelah memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak di pre-school gading, gw pun kembali ke Bandung dengan alasan masa depan *saat itu :p. Bulan September 2010 gw kembali bekerja di IT company dimana kantor pusatnya di Bali, mereka punya cabang di Jakarta dan akan membuka cabang baru di Bandung. Hal pertama yang bikin gw excited adalah training di Bali *alasan yang salah untuk mengambil pekerjaan :D dan berangkatlah gw ke Bali pas hari ulang tahun ke-25 *itung-itung hadiah ultah hihi, sendiri, perdana naek pesawat *oke sip. Gw menerima kerjaan ini setelah menunggu kurang lebih 2 bulan karena kepotong bulan puasa, sayang juga setelah bbrp hari kerja, tawaran dari BRI cabang kopo pun akhirnya ditolak meski outsourcing sempet rada nyesel karena rekrutmennya udah diikuti lumayan lama.

Perusahaan ini bergerak di bidang IT seperti judul di atas, ownernya Australian yang memang udah lama tinggal di Bali, mereka jual software untuk mining, rumah sakit dan lainnya. Tidak hanya menjual software namun menggarap system informasi sedemikian rupa agar terintegrasi *halah. Gw kerja sebagai staf administrasi *judulnya, kerjaannya ya general affair lagi *hadeuh. Padahal gw sebel banget kerjaan operasional alias lapangan, lebih demen duduk di meja ngadep kompi ngetik berjibun dokumen ampe mata tileng hehehe tapi apa daya, nasib mengatakan sebaliknya, dapet kerjaan GA lagi perusahaan baru lagi.
Sebelum berangkat ke Bali, feeling gw emang udah kurang enak entah kenapa. Excited jelas soalnya gretongan bisa ke Bali taunya bener dimulai dari kondisi macet parah pas perjalanan ke bandara dan delaynya pesawat. Saat training ternyata kerjaan gw buanyakkkkk bangetttt *ampun dj apalagi pas balik Bandung, ternyata gw sendirian ngurus ini itu kesana kemari pake kendaraan umum bawa laptop segede gaban.

Intinya sebenernya kerjaan gw adalah mempersiapkan cabang baru Bandung dimana mereka akan memulai project besar dengan sebuah rumah sakit besar dan terkenal di daerah dago, yang memorable kaya begini kerjaan gw:
  1. Cek mess buat orang IT, dari mulai sarapannya, bayar tagihan telp dan speedy, ngurus transportasi buat mereka, kadang jadi tour guide kalau mereka mau jalan kemana karena mostly orang Bali, dan lainnya.
  2. Ngurus petty cash yang ditransfer ke rekening pribadi *ampunnn ni kantor.
  3. Beli ini itu, mulai dari beli rinso buat pantry di kantor, beli ac, beli toilet, beli aki, pesen wallpaper, beli anggrek, jeung sajabana. Waktu beli pake kendaraan apa put, taksi dong - - “
  4. Cek ruko buat cabang yang ternyata belum ready dan belum dibayar oleh kantor hahaha gak lupa dong sama kontraktor nya buat renovasi sedikit aja.
  5. Support legal, finance, hrd kantor Jakarta dan pusat. Kalau legal, ngurus surat domisili, urusan legal sama yang punya ruko, ke kantor kelurahan, dll. Kalau hrd, jadwalin interview, ngurus file hrd dan finance tentunya bikin laporan petty cash *mantapppp.
  6. Nungguin ob dari bali ampe malem dan anterin ke kantor - - “


Akhirnya setelah sakit dan stres berkepanjangan, gw resign juga. Gak sanggup rasanya, juga aturan perusahaan yang ribet dan lokasi kantor yang jauh di Surya Sumantri memantapkan gw untuk cari yang lain saja karena mereka awalnya bilang kantornya di dago. Kadang suka nyesel ngambil kerjaan yang satu ini tapi kalau gw gak kerja disini, gw gak ke bali atau belajar general affair ya semua emang ada pengalamannya. Untuk dapet ilmu soal IT sih gak dapet karena itu bagian dari para engineer, si bos bule juga adanya di Bali yang Cuma segelintir, big boss apalagi nongkrongnya di ostrali, di Jakarta kayanya 1 apa 2 orang ya si para bule itu. Di sini gw hampir setengah tahun-an oh iya di sini juga gaji gw lumayan gede, Bandung dapet 3 juta taun 2010 tapi ya nominal sebanding dengan kerjaannya yang ribet jadi gw berprinsip bahwa nominal bukanlah segalanya.

Comments