Itinerary

Sat, 28 Feb
Bangun pagi karena baby ucu ucu kebangun tidur kepanasan, tidur bentar tapi susah jadi ya udah setrika baju aja since I'll be back on Monday afternoon. Udah itu masak nasgor boongan krn cuma pake kaldu jamur kemudian mandi siap-siap, cek packingan done, saya berhasil bawa travel bag faya haha *emak teu modal, kantong kain kecil buat cemilan dan tas long champ kesayangan.

Pesawat gw adalah Air Asia jam 10.20 dari Husein, hmm decided to go at 8.00, I think cukup lah karena naik motor juga, rute kantor jadi gak terlalu jauh. Beli dulu dunkin biasa lah buat perbekalan. Sampe Husen jam 9 kurang, masuk bandara biasa ceki ceki barang, cek in air asia dan masuklah ke ceki kedua. Jleb gak boleh bawa air minum, argh menyebalkan padahal waktu itu boleh ko heuks. Yang periksa ibu ibu jutek, akhirnya pas mau buang aqua ke si bapa-bapa, dia bilang masukin aja ke dalam hehe makasih bapa yang baik hati.

Nunggu sekitar satu setengah jam lebih biasa lah update sana sini haha. Kemudian boardinggg, yeay. Hmm apa ya, berhubung ini ke-4 kali nya anik pesawat jadi ya udah agak tau tapiiii gw sempet parno sih itu gegara berita air asia pas natal karena rutenya sama tapi ya sudah bismillah aja ka Alloh hehe.

Pas berangkat tyt gw gak kedinginan yang biasanya iya, kebeneran dapet spot di pinggir, lumayan lah dan sukses ketiduran setengah jam krn emang ngantuk banget sampe ileran muahaha. Pas landing, gw sukses gak sakit kuping padahal udah siap permen. Oh ya sempet beberapa kali sih turbulance dan parno hehe tapi alhamdulilah, no delay, lancar jaya.

Tibalah si gw di Changi, bener super baguss, keren, dan beneran aiport yang connecting pesawat langsung ke bandara gak kaya di endonesa yang harus turun naik tangga pesawat asa bis damri haha kecuali Garuda yang VIP mungkin ya. Buse bandaranya gedangggg bener dah, periksa sana sini as usual lalu ngikutin arrivalll pokona mah.

Ketemu guide bareng rombongan lanjut naik train dulu ke stasiun MRT baru naik, oh ya di sana MRT dan Bus semua pake pre paid card jadi ga ribet kudu siapin recehan. Gak lama kita jalan ke hostel ya sebenernya gak terlalu jauh cuma karena bawa tas yg lumayan berat jadi rempong dan di sana panas terikkkk tapi no polution.

Sampe hostel ademmm bentar simpen tas kemudian makannnn, lalu kumpul lagi jam 6, kita abis makan jalan ke mall deket situ Bugis Junction kalau gak salah namanya. Hmm Sing udah mirip Jakarta sih sebenernya, area sudirman gitu lah tapi again less car, no polution, lot trees.

Jam 6 kita ke Garden by the Bay yang segede gaban juga dan ke Marina Sand nonton pertunjukan air. Lanjut Bugis Street yang mau beli silahkan tapi gw sih gak, nunggu besok aja belanjanya. Selesai sekitar jam 10an, lumayan cape juga heu faktor umur ya, akhirnya mandi kemudian bobo.

Sun, 1 Mar
Siap siap jalan-jalan seharian, pagi udah ke Merlion, ikon Sgpr, gak mungkin kan gak foto disini kalau ke Sing. Cuma krn msh pagi jadi cahayanya agak gelap di spot tertentu. Dari situ ke Orchard, tempat afdol Sing juga yang sbnrnya biasa aja. Ke lucky plaza, seperti itc kalau di Indo dan guess what buanyak banget "tkw" krn awal bulan, gajian dan mereka transfer ke negara nya. Ampun menyeramkan wajah-wajahnya haha.

Maksi di sana, sempet foto di Orchard Ion lalu lanjut ke Sentosa ISland, panas terik poll. Kalau di Indo semacam ancol, naek bus lagi eh giliran mau sampe gw malah nundutan. Di sana ada univ studio hihiy, yang full paket bisa ke Madame Tussaud, berhubung agak mahal juga 26$ jadi saya keliling Island aja. Lupa bawa kopi mak, akhirnya beli nescafe di sevel yang 2,5$ aja --". Selese sore lanjut ke China Town, ni kalau mau belanja oleh2 lebih murah disini, gw dapet kaos bocah 5 pcs dan gantungan kunci 36 pcs only for 10$ lah.

Acara selese karena udah magrib, kaki juga udah gempor mak tapi yang mau ke Bugis lagi, monggo dan gw ikut karena mau beli kitkat greentea hehe dan pocky dan tergoda beli jam murmer 3$ ajah heuehu.

Done hampir jam 8an, tepar pemirsa, bobo aja yuks mari, faktor umur meni kasian deh.

Mon, 2 Mar
Last day siap-siap packing, hari ini cuma ke Mustafa doang dan ternyata biasa aja cuma coklat lumayan ni dapet yg 1,8 muahaha sisa dollar tinggal 15 deh, aduh kasian. Makan di resto deket hostel yang mau lanjut ke Bugis *lagii silahkann *buset dah. Berhubung eike flight jam 5 jadi cuss ke Airport jam 2an karena yang lain flight malem jam 7.

Di Airport ya cengo lah, wifi juga susah ternyata hiks, untung ketemu beberapa orang yang bisa diajak ngobrol hehe dan ketemu temen SMA yang emang gw udah feeling dia ke Sing juga.

Boardinggg cussss sampe Bandung magrib an lah, aaa kangen anak my baby faya papaya hihi.

Lanjut review berikutnya yaaa hehe.