Travel Budget

miss organized..

Sebagai orang yang well-prepared, saat gw pergi pun pastilah rempong, mau kemana pun haha tapi semenjak punya anak, kerempongan akan membawa barang mulai berkurang kecuali barangnya anak gw yang tetep rempong haha, semenjak punya baby faya papaya, gw udah jarang banget bawa tas kecuali ngantor, yang penting adalah dompet hp bedak dan lipstik *teuteup ya yang gw sempilin di baby bag nya nong paya hehe.

Berhubung ini pertama kali menginjakkan kaki di negeri orang jadi ya prepared lah, sempet bingung gak punya tas ransel or travel bag, males juga bawa koper karena musti naik turun tangga pesawat, sempet mau minjem ke orang haha. Eh pas ultah kemarin tante ana dan tante aul ngasih new travel baby bag, lumayan tuh kayanya cukup untuk gw berpegian kali ini haha *gak modal emang dasar.

Yang paling penting untuk dibawa adalah;
PASPOR DAN MATA UANG NEGARA YG DITUJU


Kalau tiket pesawat gak masalah, asal tau kode bookingnya atau bisa search nama penumpang kan sesuai paspor. Untuk soal SGD, kemarin gw nuker di Golden Money Changer, Jl Otista situ, di jalan dago juga ada sebelah Kartika Sari. Why? Karena pasti avail, kalau di bank mungkin harus req dan book dulu ya kecuali kalau USD dan soal rate pasti gak akan terlalu mahal karena waktu jaman gw gawe di BOI juga kita tuker USD nya kesana.

 
Sempet beberapa kali googling kurs SGD, 9200-9300an lah berhubung nunggu tiket dikirim *takutnya udah nuker malah gak jadi pegi hehe, jadi lah baru nuker Februari kemarin dengan rate 9.425 huhu karena 100 perak pun berarti juga buat saya, believe it or not saya cuma nuker 100 SGD yang hampir 950 rebek, huaaaa, itu pun udah menguras tabungan dan transfer an hibah dari ibu suri hehe karena doi wanti-wanti beli oleh oleh buat ponakan. Selese nuker, ini lah beberapa barang yang dibawa, karena udah diwanti-wanti guide gak boleh rempong maka gw pun gak rempong.

Basic things:
1. Baju atasan cuma bawa 2 pcs aja buat hari Sabtu and Minggu nya, bawa kaos buat tidur dan legging takut jeans yang dipake basah atau kotor maksimal, undies untuk 2 hari juga, kerudung bawa satu aja, anduk kecil, mukena, pashmina takut kedinginan *thats it *hebat ya haha
2. Peralatan make up standar: pelembap, bb cream, bedak tabur, bedak padat, lipcare, lipstik, eye shadow, blush on, kuas, eye make up remover, pembersih muka, kapas, tissue
3. Peralatan mandi standar: sabun, sampo kondisioner sachet an, sikat gigi, odol, hand sanitizer, rexona, body lotion
4. Kamera+charger, charger hp, colokan 3, power bank, head set.
5. Botol minum, pop mie, cemilan, kopi yg seduh air dingin *wajib, snack bar, susu uht, permen, minuman sachet *jangan bawa yg seduh panas karena blm tentu gampang dpt air panas
6. Tambahannya apa ya paling sendal jepit, tas kain, kantong kresek

Budget Sing

1. Paket tiket hostel guide Rp 2,225,000
2. Pajak Bandara Husein Rp 75,000
3. SGD Rp 950,000
4. Cadangan Cash Rp 350,000

Oleh-oleh:

1. Kaos bocil 5 pcs $10
2. Gantungan kunci 36 pcs $10
3. Kit kat green tea 2 packs $10
4. Pocky Green Tea 3 boxes $5
5. Watch Cheapy $3
6. Meals 4 kali $20
7. Nescafe $2.5

Sisa dari 100$ adalah 9$ 20 cent ;)

Comments

Anonymous said…
I'd like to find out more? I'd like to find out more details.