prep to Jakarta #throwback

2008

Entah deg-deg an, senang, campur campur, I will officially move to Jakarta within a week, of course my mum accompany me first. So Janur Elok akan menjadi tempat kost gue setidaknya untuk 2 tahun ke depan.. Hmm, apa saja persiapan nya..

Tadinya semua mau dibawa, dari mulai tv badag kesayangan, dvd, toaster sampe apa ya dispenser tapii kamarnya kok gak muat, karena lebarnya itu cuma selebar kasur dan lemari kecil, kalau lagi iseng pas tiduran di kasur, kaki kanan dan kiri bisa loh nyampe ??

Kenyataan yg dibawa adalah:
* baju sekoper
* peralatan makan minum (dua gelas, satu piring, satu mangkok, sendok garpu, etc)
* peralatan mandi (ember kecil) peralatan make up
* rak kecil
* selang dispenser *apa namanya
* kaca kecil (penting!!)
* catokan tak lupa dibawa
* supply makanan sebulan
* sendal jepit sepatu

jadi gak bawa apa-apa yg kepengen dibawa.

Agak worry juga cos I dont have saving that time, my money was sold out by graduation fee, buat kebaya, salon, foto studio yonas, biaya interview dll, biaya travel juga. Jadi ya pinjem lagi dan tentunya lumayan dapet jajan untuk sebulan dari my bro.

So here I am at Janur Elok, Kelapa Gading Jakarta Utara

2012

I am back Jakarta, kalau dipikir-pikir persiapan gw taun 2008 cukup banyak, kali ini persiapan nya lebih simple, karena gajinya juga dapet lumayan jadi gw ya nanti bisa nyicil lah ya, pas pertama pindah ke Jakarta gue cuma bawa sekoper yang tentunya isinya adalah 10 kemeja kerja *paling penting, why oh why? because akik tak bisa pake kemeja yang sama dalam 10 hari *lebay, dan satu kantong besar isinya tas dan sepatu dan sendal teplek.

Setelah officially diterima gawe, akhirnya gw ke Bandung lagi bawa beberapa barang yg kira-kira bisa ditenteng buat persiapan kost an, kaya alat makan plastik (piring mangkok gelas each 1) even sendok garpu juga cuma bawa sebiji. Pokonya ga terlalu berat deh, dan tentunya bawa beberapa baju lagii, oh ya si cermin warisan 2008 juga dibawa lagi deh.

Kost an didapat setelah kerja 2 mg an, kost di daerah Mampang belakang Mega Tendean jadi pilihan satu itu, begitu gajian boronglah eike
*rak sepatu
*sikat wc
*supply anak kost an dong
*colokan kabel
*gantungan baju
*buanyak lumayan menguras kocek cek

Setelah sebulan pindahh lagi karena panasss dan ibu kost nya juga perhitungan banget sih, so here I am at Tegal Parang Utara, Mampang Gatsu Jakarta Selatan.

Comments