Comment: Ballet for Kids

Sampurasun, kumaha daramang, rasanya sudah lama sekali saya gak menye menye di blog ku yg sangat kucintai *lebay, semoga gak ada negative stalker ya hehe, alhamdulilah hidup saya sangat jauh lebih fresh *apaseh, tapi bebas aja ketang ..

Anyway, pasti dari judulnya sudah menimbulkan pro kontra *apaaa sihhh putay maniray *lol, kok si ibu puti ini obsesi bener, kagak sumpah, sebagai guru montessori *cieehh, gue gak main montessori buat anak gue di rumah qeqeq.. tapi memang alhamdulilah since become that, I have accomplished some learning things for faya:

1. #phonicsproject
simple aja sbnrnya, setelah training di icanread, saya melihat sistem belajar mereka pake big board dengan rentetan alfabet dan bbrp gambar, saya contoh deh, gugel gambar copas print kemudian laminating, pasang di tembok. Almost done, krn laki nya lagi ke jkt jadi baru selesai sampe huruf P hehe, sabar yah Fay, insyallah mingdep rebes. Lumayan tuh doi fun banget, kadang tidur jam 10 sementara emak nya udah melanglang buana ke alam mimpi, si neng ya belajar sendiri aja *lol
2. buying wood beads for threading
yg ini montessori heuheu, utk melatih fokus dan kesabaran, setelah ol sana sini beuh akhirnya dapet nya yg 75rb sekotak isi 20 pcs, oh ya bhs indonya mah meronce kayu bentuk, tapi karena faya emang gak sabaran, percis emaknyee, jadi nilai yg ini masih nol
3. buying container for pouring acts
yg ini sbnrnya udah lama pgn beli cuma gak sempet mulu dan jarang ada si supermarket umum, akhirnya kmrn beli yg agak gede di borma dago
4. beli buku cerita
ampun kemana aja bu puti hahaha, ya maklum budget terbatas cuuu tapi alhamdulilah deng, since anakku tukang sobek sobek kertas jadi rasanya berat banget beli buku cerita anak yg klo diksh lgsg sobek ah mak, tapi faya punya kok soft book dan hard cover book meski kurang dari 10 *pelit, nah since she is almost 3 now dan saya lihat juga udah gak nyobek2 majalah dll lagi, makanya kmrn akhirnya beli buku cerita, nanti buldep nambah ya nak hehehe, pengennya beli buku cerita klasik yah kaya pinokio, kancil atau apa kek tapi emang agak susah dan mehonggg duh ampunnn dah

Anyway, back to the topic, jadi sekarang trial apalagi sih si ibu puti manira ini hehehe. Ballet!! apah, wkwkwk, inti saya ikutkan faya trial di bbrp sekolah adalah selain survey untuk projek panjangggg di masa tua *bukan masa depan lagi *lol *ill tell u later, adalah karena ada kesempatan, aki nya mau nganter kesanamari, jidah nya mau temani kesanakemari, sayanya juga masih ada sedikit budget kenapa enggak, krn jaman dulu berasa banget mau les ini itu ortu masih pertimbangkan ini itu dan akhirnya setelah menjadi emak-emak berasa juga, bahwa punya 3 anak itu = bayareun loba hahaha.

Nah kenapa sih ballet? krn anak ku teu daek cicing, denger lagu lgsg joget, di mall juga joget di panggung, dia seneng jinjit kakinya sambil muter muter gak jelas, daripada gitu mending diarahkan kan yaaa. Lagipula di sekolahnya udah mulai bosen, sepertinya doi butuh tambahan aktifitas, kalau nambah hari juga bosen materi skulnya sama aja, jadi mending les aja deh, bukan utk gegayaan, aktivitas aja untuk anak super aktif, dan pilihan jatuh padaa:

Clara Ballet
Cabangnya ada di: bubat regency, mekarwangi, taman kopo,
kota baru parahyangan dan metro mall

Biaya
daftar 200k
spp 300k (seminggu dua kali)
seragam satu set full 290k

Jadwal: Selasa Jumat 15.00-16.00

kebetulan kmrn coba trial di mekarwangi, krn selain deket juga harganya lumayan ok, dan taraaa, she had fun, tadinya saya sempet khawatir doi gak mau, krn bbrp bulan lalu di sekolah juga gitu, klo gak nempel jidah nya ya emaknya, gak mau crawling stairs apa lah, dan sempet drama nangis.

Kmrn trial kebetulan pas pulang sekolah hari Jumat, kebeneran di jalan tidur jadi pas bangun seger, pas dateng udah mulai dan langsung doi menari kesana kemari, meski belum fokus juga sih ahhaha krn kebanyakan temen2nya udah pd umur 3-4 th.

Ternyata materi nya cukup menyenangkan, teacher nya 2 orang, meski anaknya 16 murid haha banyak ya book tapi tyt cukup efisien, gak melulu nari ada counting, menyebutkan nama, sedikit cerita jadi menambah kepercayaan diri anak juga.

Kmrn sempet cari info jg di Rosana yg pusatnya di pagarsih dan ada cabangnya di buahbatu tapi tyt tempatnya joinan sm studio senam lain dan agak kurang sreg yah, meski murmer sih. Jd bsk mau coba taman kopo krn di MW kelasnya nunggu anak baru yg usia nya 2.5 juga kebetulan di kopo ada jadwal Sabtu jam 10 jd bisa ikutan liat.
So cant wait for next full ballet dance yeayyy. #sekolahbandung


Comments