perfeksionis // well prepared

Akhirnya, post agak berfaedah hehe. these past 3 months are so hard for me but yeah there is NO perfect family yah. Yang penting kerja dan usaha buat gua mah. Anyway saya mau curcol sih sebenernya soal perfeksionis. Mari kita lihat apa sih itu .. *dariwikipedia*

Perfectionism, in psychology, is a personality trait characterized by a person's striving for flawlessness and setting high performance standards, accompanied by critical self-evaluations and concerns regarding others' evaluations.[1][2] It is best conceptualized as a multidimensional characteristic, as psychologists agree that there are many positive and negative aspects.[3] In its maladaptive form, perfectionism drives people to attempt to achieve unattainable ideals or unrealistic goals, often leading to depression and low self-esteem. By contrast, adaptive perfectionism can motivate people to reach their goals, and to derive pleasure from doing so.

Sebetulnya tidak salah menjadi seorang yang perfecto itu karena akan menghasilkan karya atau sesuatu yang nyaris sempurna TAPIII kalo over nah itu jatohnya jadi serba ribet, ya gak sih. GUE dulu awal-awal kerja termasuk orang yang agak perfecto lah ya karena apa

TURUNAN, maksud lo put, ya karena kebiasaan keluarga jadi seperti turunan.

Jadi ibu pernah cerita kalau kakeknya which is ya salah satu moyang gue itu SUPER DUPER PERFEKSIONIS, contoh

Super bersih
Gak pernah jajan
Apa apa masak bikin sendiri
Kalau dines luar pasti bekel abon dll

Trus anaknya aka nenek gw, ya sama trus ajarannya ke ibu trus gw gimana, STRESS. awalnya sih diikutin tapi lama-lama WAGELASIH wkwkw. Contoh simple sih nyuci kan pake mesin cuci ya kudu dibilas berapa kali pemirsa 3x, belum kalau pakai molto kudu dibilas ulang, YAH, alasan diciptakan mesin cuci adalah untuk mempermudah kita bukan haha.
bisa beurujung kematian nah loh hahaha padahal eta takdir

Ini bukan masalah besar, hanya sepele tapi kalau dibesar2in ribet.

Ciri-ciri orang perfecto by mbah gugel:
1. Anda menganggap sebuah penilaian itu penting
2. Sangat kompetitif
3. Terobsesi pada kesalahan dan kegagalan
4. Gigih 
5. Tidak pernah mau salah atau gagal

Dan satu lagi suka menggangap remeh cenderung tidak percaya dan tidak menghargai wkwkw #aslicurhat, maka dari itu semenjak punya anak gue berusaha untuk selow tetap selow santayy.. karena kalau apa2 dibuat ribet jadi stress sendiri apalagi waktunya berasa kurang. Gue juga gak mau faya jadi ribet karena apa nanti udah tua ribet nganggep keluarga sendiri atau malah nanti dia jadi bos malah gak baik sama bawahannya.

Cukup tentang itu ferguso, nah sebenernya gue adalah tipe orang yg well prepared, yah agak over sedikit, udah keliatan dari kecil, gue inget waktu kelas 1 SD, ortu belum membelikan meja belajar ada rak buku dan memang udah ditata sedemikian rupa. Gue sih lebih ke kaya apa ya skrg ngajar nih, kudu baca lesson plan minimal sehari sebelum, karena kalau dadakan duh gw mah baca sebelumnya aja dong dong apalagi dadakan, bisa hancur kelas gue hahaha. Trus kalau mau fieldtrip atau ada nyiapin apa kudu beli sebelumnya seminggu sebelum kek.

Nah yg menjadi permasalahan sekarang adalah tempatku bekerja ini adalah serba last minute jadi agak membuatku stress juga, nah itu jadi gampang stres kalau serba over.


         adjective

properly expectant, organized, or equipped; ready:prepared for hurricane.
(of food) processed by the manufacturer or seller, by cooking, cleaning, or the like, so as to be ready to serve or use withlittle or no further preparation.


Nah Sebetulnya keuntungan well-prepared adalah di saat yang lain masih riweuh karena belum beres, si gue udah kipas kipas duduk hahaha. Saat packing juga biasanya gw udah tulis apa yg kudu dibawa dan siap2 dari jauh hari.
Sekian info faedah ini.

Comments