Dumbo (Movie 2019)

Hi again, yap film kedua Faya adalah DUMBO, setelah bertahun-tahun gagal playdate sama teh Mimi akhirnya jadi juga movie date film DUMBO. Sebenernya sih agak riskan ya nonton film ini karena bukan film kartun dan filmnya memang kayanya cenderung agak serius lumayan banyak obrolan but we made it.

Tips nya ya tentunya dicekoki dulu trailer nya kemudian diceritakan bahwa si Dumbo adalah gajah yang sangat lucu wkwkw, tak lupa kalau ada iklannya di tv dikasih tau, eh itu kita nonton ya, dasar emak-emak gak mau rugi.


Jadi ceritanya tentang apa sih, cukup simple karena memang basically disney movies are from cartoon movies. Dumbo adalah seekor anak gajah yang lahir diantara kehidupan sirkus kecil yang merantau dari kota ke kota. Dumbo bukanlah seekor gajah biasa tapi gajah dengan telinga yang sangat lebar sehingga dia bisa terbang tentunya dengan rangsangan bulu ayam burung apapun hihi lucu yah. Tokoh sirkus utama adalah si pemimpin yang diperankan oleh Robert De Niro, meskipun dia licik tapi dia berhati baik juga. Ada juga satu keluarga kecil yang diperankan oleh Collin Farrel seorang veteran perang yang kembali dengan satu tangan buntungnya, dia mempunyai dua orang pasang anak yaitu Milly dan Joe yang ditinggal ibu nya karena sakit. Dalam kehidupan sirkus itu mereka survive untuk move on. Milly dan Joe lah yang melatih dan mengetahui bahwa Dumbo itu bisa terbang. Singkat cerita Dumbo terpisahkan oleh sang Ibu dan merasa takut untuk perform dalam sirkus yang dipimpin oleh Medici hingga akhirnya Dumbo terkenal dengan julukan gajah ajaib yang bisa terbang.

Berita tersebut sampai ke pengusaha sirkus kaya Dreamland, kalau masa kini saya teringat Dufan atau USS hehe, yang diperankan oleh Michael Keaton dan Eva Green. Dengan bujuk raju dia pun mengajak Medici dan seluruh anggota sirkus untuk bergabung di Dreamland, tidak lupa niat awalnya adalah untuk mencuri si gajah ajaib. Si gajah ajaib tidak memuaskan dalam performance nya meskipun ia berhasil terbang di khalayak penonton. Dasar karena memang niat licik akhirnya Medici sadar bahwa dia harus menyelamatkan Dumbo dan kru sirkusnya keluar dari jeratan Dreamland dan membantu Dumbo kembali kepada ibunya. Well ended with happy of course meski karena film ini adalah arahan Tim Burton, dari awal emang udah sedih mellow mendung hehe. Dumbo berhasil kembali kepada ibu nya. Medici dan seluruh kru sirkus berhasil keluar dari dunia Dreamland bersama keluarga Farrier dengan bantuan Collete. Dreamland pun terbakar runtuh karena niat kelicikannya. Medici pun sadar bahwa family circus akan membantu hidupnya bersama kru nya yang sudah memang seperti keluarga sendiri.

Gitu ceritanya kurang lebih, ini adalah film keempat saya semenjak punya anak wkwkw hebat kan gw. Ah udah punya keluarga mah jangan ngarep apa apa deh kecuali lu punya doku buanyak, halah. Anyway semua orang sudah tau film garapan Tim Burton itu Gothic, Dark, Sedih, Kelam dll seperti Edward Scissorhand, Corpse Bride, Alice in Wonderland, dan sebagainya. Begitupun juga dengan Dumbo, cocoknya memang untuk anak usia 6th ke atas karena dialog dan lainnya yang cukup monoton. Namun animasi dan pengemasan film Disney Hollywood sangat membantu untuk menghibur semua usia penonton. Bagus lah ciami as always dan sedih dari awal kata gw mah ngeliat mata nya Dumbo yang berlinang nan lucu itu hehehe.

Oh ya saya sempet liat kartun french nya di youtube, untuk versi lainnya juga bisa liat yah, ini dia>> CLICK

Ok have fun all the movie buff.

Comments