Food and Transport in Singapore

Hola ..

Sesungguhnya saya bukan tipe pewisata kuliner, karena memang cari yang aman-aman aja di lidah, yg rasanya udah pasti. Jadi kalau kemana-mana pasti ya cari makanan junk atau fast food, apalagi backpacker an, budget minim. Kecuali go local ya, boleh lah icip satu menu khas daerahnya.

Apalagi semenjak ada bocah, menu makan harian mall pun gak jauh dari keiefsi, sampe kadang enek banget tapi teuteup diabisin karena sayang. Sama pas di Sing juga. Anyway saya mau bahas transport selama di sana. Setelah gugling sana sini, agak galau apa mau coba grab karena kita arrived sekitar jam setengah 6, sementara ngejar hotel dan konser jam 8an hahaha. Tapi akhirnya kita pake MRT juga.

Setelah pre-screening di Changi, cari Luggage, kalau bawa koper bagasi. Beres itu cari tanda Train to City, letaknya itu di terminal 2. Begitu selesai ambil koper, ada counter Changi Recommended, di sana kamu bisa ambil Map, beli STP/ EZ Link dan SimCard.

Saya memutuskan beli EZlink seharga 10 dollar, isi saldo 5$, karena kita gak akan terlalu banyak destinasi dan perkiraan sekali naik MRT itu 1-2 $, juga hari ketiga kita dpt first flight jam 8 jadi memutuskan untuk pakai taksi, takut terlambat.

Kalau banyak kesana kemari ya lebih baik beli STP unlimited bisa yg 2 atau 3 hari, jatohnya lebih murah. Karena Merry gak nyala kuota pas beli di traveloka, yg gw juga bingung settingnya, akhirnya dia beli simcard utk 3 hari seharga 30$, lumayan membantu pas baca map di jalan meski kadang sinyal nya juga luplep.

Ok setelah itu kita naik SKY TRAIN gratis utk menuju stasiun MRT Changi. Itu cuma 1 pit stop aja ya, jadi pas berenti langsung turun, kalau gak turun balik lagi ke bandara. Ikutin arah panah, train to city, kemudian ada counter untuk beli ez link, nah di sana kamu bisa dapatkan free card MRT BUS untuk anak-anak, tinggal bilang aja
foto counternya persis kaya di atas ini

I want to have a card for my 5 yo kid. (lalu kasih paspor anak, nanti kamu dikasih kartunya yg gambar bis kuning di bwh).

Kita memang gak terlalu banyak tujuan, hari pertama pun hanya dari Changi ke Stasiun Aljunied di daerah Geylang. Ke stadium karena udah jam 8 lewat akhirnya kita memutuskan naik taksi dengan bayar rate 10$ krn ada booking fee dari pihak hotel sebesar 3$.

Hari kedua kita hanya ke Bugis Junction, Bugis Street, lanjut Vivo City, Sentosa dan balik lagi ke Vivo City untuk pulang ke stasiun Aljunied. Udah lumayan rempong sih, faya juga lumayan rewel. Akhirnya keluar Stasiun Aljunied coba naik Gocar krn lebih murah dari Grab untuk ke hotel, sama bayarnya 10$ juga. Dan hari terakhir kita ke Changi karena pagi aka subuh, pake taksi lagi bayar 23$.

Oh ya kita bayar @4$ untuk naik Sentosa Express dari Vivo ke Sentosa. Check blog ini sangat membantu buat saya sih ada pic nya segala rupa>> changi

Untuk makanan hari pertama malem balik konser saya beli
Cheese Burger
Pizza
di Sevel Eleven kurang lebih 6 apa 7$, enak sih Pizza nya, kalau beli instants food macem di Yomart tuh suka ada pait-pait nya, yg ini enggak sih.

Besok paginya karena bingung, saya pun beli Egg Sandwich dan Hainan Rice seharga 8 apa 9$ karena menu nasi jadi lebih mahal. Pas nasinya dingin sih agak greasy dan kecapnya juga pait jadi gak abis. Sengaja beli dua menu doang karena paginya gw sih udah makan Pop Mie hahaha.

Sampe gak sempet foto loh makanan2nya gegara rempong bocah. Sampe Bugis, saya makan Yoshinoya, paket nasi ayam karage (mirip ayam goreng wings) kuah nori, rasanya agak aneh wkwk, yg makan nyokap sih, harganya 7.5$. Karena si faya gak mau jadi saya beliin donat dan croissant di bakery deket sih, untung mau makan sih

Makan lagi agak sore di Sentosa, akhirnya beli Rice Bowl Mcd, 6$ pake bumbu mushroom gitu, agak asin sih kata saya. As usual faya gak habis, krn emang sebelumnya minum susu dan ngabisin donat nya, heu emosi jiwa dah gw.

Dan malemnya cuma beli kentang Mcd, besok paginya di Airport juga beli kentang.
Untuk jajan-jajan:
Beli minuman ice tea di Sentosa @2$
Beli Juice, faya beli smoothies pisang di Vivo, saya dan nyokap beli jus sayur, krn puanas poll dan tuh es dingin jadi enak-enak aja wkwkw, 3 juice 14.5$
 rice bowl
sevel instant food

Udah sih segitu doang, untuk leholeh
Beli Pencil Case 10$ dapet 3 di Bugis
Choco Kotak gede 10$ juga dapet 3$
Pop Corn Garret ada di L2 Vivo yg kecil itu 4/5$, Med 9$ hehehe
Oh ya Smiggle juga ada di L2
Beli Coklat di Vivo 10$
Coklat lagi di Airport ngabisin receh wkwk ada promo juga buy 3 get 1 sampe 42$
Tempat minum Kitty di Candylicious 22.5$
Gw beli Innisfree Masker 2$, Body Cleanser 2.5$

Hmm sama apalagi ya lupa, ntar deh di update oh ya pertama kali nuker SGD itu 2,5 jt karena awalnya bokap ikut dan peer banget kalau beliau ikut berarti makannya buanyak haha, trus nuker lagi di temen 500 eh di bandara nuker lagi 350 buat beli coklat heu. Sisanya kalau gak salah 4 dollar 30 sen.

es jeruk said…
Yupp makanan aman, tapi saus sambel McDnya gak sepedes disini. Ditambah lidah gw sukanya pedes :))
Puti Manira said…
Iya mer di kita doang yang seuhah wkwkw cabe mahal kayanya..