Review: Fragrance Ruby Hotel Singapore 2019

Hai Gaess..

Setelah pencarian yang sangat panjang akhirnya saya booking hotel fragrance ruby di daerah Geylang, yang mana terkenal dengan Red District Area aka (Daerah yg banyak PSK nya). Banyak review jelek tapi banyak juga review bagus. Kenapa sih nekat pilih di situ? padahal bawa anak juga, ada beberapa review keluarga yg nginep disitu katanya fine-fine aja, jarak hotel ke stadium deket, katanya malah bisa jalan kaki krn kita ngejar waktu sampe jam setengah 6 sore, dari stasiun MRT juga gak terlalu jauh menurut saya cuma memang kalau kondisi kita udah cape agak rempong geret2 koper, dengan harga 600 sekian dan dapat hotel seperti itu menurut saya cukup worth.

Satu lagi saya percaya di Spore itu aman banget, gak kaya di bandung apalagi jakarta, yg penting niat kita sih yang baik. Kalau saya pesen bunk bed hostel juga ada beberapa hostel yang gak nerima anak kecil, kalaupun iya, kudu pesen 1 room penuh, belum kamar mandi di luar, gimana kalau faya pengen pup tengah malam, PR banget, ratenya juga sekitar 300-400 an utk ukuran hostel yang bagus dikit, jadi BISMILLAH AJA.

Terus gimana? fine-fine aja alhamdulilah, hotelnya cukup nyaman, katanya baru direnov, dari lorong hotel dan lift sih kaya hotel jadul tapi interior kamar cukup bagus. Fasilitas cukup lengkap. Kamar memang kecil tapi masih bisa untuk solat.

Saya pulang konser jam set 11 an sama Merry, temen kuliah, naik di stasiun Mountbatten langsung turun di Aljunied. Kita ke Sevel dulu beli makanan dan jalan kaki ke hotel, sempet agak muter jalannya, agak sepi tapi masih seliweran orang-orang, gak liat juga ada ayam cantik, kita lempeng aja, mungkin berhub saya pake hijab kali ya, trus ya aman sampe hotel alhamdulilah baik.

Emang sih lewat jam 12 saya iseng buka gorden dari hotel, ternyata depan hotel emang ada tpt ++ entah apa ada tanda 18 nya trus ada gambar siluet cewe gitu ahhaha, dan pagi-pagi ada orang telanjang tidur di situ depannya, gak tau apa mati, eh astagfirullah. Tapi kalau siang sih gak keliatan apa-apa cuma daerahnya emang kaya di pinggiran banyak resto China Town.

Fragrance Ruby
Geylang LOR 20
Singapore
Rate (booking di Agoda Dec 18) Rp 648.000 (include tax, 2 adults 1 kid)

Fasilitas:
TV *gak ada channel kartunnya haha, cuma ada Fox Movies
AC
Hot Water
2 Mineral Water
Coffee Tea Sugar
Teko
Hair Dryer *tapi gak nyala kynya kmrn*
2 Handuk
Sabun - Sikat gigi- Odol
Wifi *yang ini kurang puas karena sinyalnya low dan kalau malem banget kynya mati*
Gak perlu deposit ya kalau booked di Agoda



Di lobby ada vending machine utk minum, snack dan mie cup.
Kita kemarin dapet kamar di lt 6 dan gak ada berisik atau tamu aneh-aneh krn dibanding hotel lain daerah situ, rate nya cukup mahal dan liat gedung hotel lain juga enggak banget.

Apa ya, so far sih cukup memuaskan, saya kasih nilai 8+, nyaman, bersih, gak bau apek wkwk, interior modern, AC gak nyala juga fannya cukup dingin, buat yg alergi kaya saya cukup ok, faya juga ok-ok aja, saya sih mau stay di sini lagi hehe. Oh ya sampe poho foto2 kamarnya wkwk, ngambil dari mbah gugel aja yah di atas.

TIPS: pakai aplikasi gothere.sg

  • 3 MIN
    Walk 216 m
    Walk to Changi Airport Station.
  • 8 MIN
    +4 MIN
    East-West Line
    Board the train towards Tanah Merah Station in about 4 min and alight at Tanah Merah Station, 2 stops later.
  • 10 MIN
    +4 MIN
    East-West Line
    Board the train towards Tuas Link Station in about 4 min and alight at Aljunied Station, 5 stops later.
  • 8 MIN
    Walk 507 m
    Take Exit A and walk to Fragrance Hotel - Ruby.




Lalu jalan di Geylang 25 yang ada Sevel, nyebrang dua kali ke arah kanan Jalan Sims Ave, lurus kemudian nyebrang masuk jalan Aljunied ke kiri, lurus sampai per4an nyebrang dua kali ke arah kanan jalan Geylang, nah ketemu di Geylang LOR 20, udah keliatan Ruby hotel sebrang hotel 81. (Agak pusing ya bacanya hahaha, andalkan saja si eceu gugel map.

Jadi kalau misal mau deket ke stadium dan pengen hotel agak nyaman, hotel ruby ini cukup worth menurut saya, pesen di agoda kmrn kalau gak salah tuh wiken lebih murah, coba banding2 aja dulu harga sebelum final book.

Comments