Info Dokter Anak di Bandung

Lagi rajin ya alhamdulilah ..

Kali ini saya mau share tentang dokter anak di Bandung, jujur sih jarang ganti-ganti kecuali urgent karena faya tuh alhamdulilah meski badan kurus kecil tapi jarang sakit, bapil mah ya kumaha deui kalau udah sekolah, its a risk, even udah screening segala rupa emang dia mah kalori masuk sama dengan kalori keluar jadi plus plos. Dan semenjak treatment gigi tahun lalu udah stop sufor, uht juga gak terlalu banyak, yo wess lah.

Since faya lahir di RS Al Islam dan waktu lahir dipegang dr Yeni jadi hingga dia usia 2 tahun selalu vaksin dengan beliau.

1. dr Yeni Andayani di RS Al Islam Bypass/ Soekarno Hatta
kalau liat di web rs nya skrg beliau praktek setiap hari kec minggu pagi dan sore

Dokternya sudah senior, mungkin usianya 50an sepertinya, baik, telaten, kalau kita ada pertanyaan, jawabannya cukup jelas, pasiennya lumayan ngantri seinget saya. Kalau saya dulu selalu di weekday krn saya mulai kerja di bulan Mei, pernah juga kontrol pas wiken. Kenapa gak kontrol di beliau lagi? karena jauh dan pindah ke limijati hehe.

Biayanya kalau gak salah sekita 80rb (tahun 2014) utk dokternya saja, vaksin paling mahal itu combo yg gak panas kalau gak salah namanya pediacel itu skeitar 500rb an disana. Vaksin lain seperti polio dll itu standar ada yg 30/5- rb sd 200rb an. Cukup murah sih. Faya pertama kali demam itu 9 bulan dan cuma semalem, pulang kondangan ada merah-merah sedikit di perut dan itu setelah h-2 minggu vaksin. Menjelang tumbuh gigi usia 11 bln sd 1 thn demam beberapa kali, pulang dari jakarta as her first trip. Tiap vaksin sama beliau juga gak ada drama, ni anak emang kuat banget entah gimana beda sama saya haha, rewel kalau telay mimi susu aja.

2. dr Dicky (RS Al Islam)
Waktu nyokap sakit mata, faya ketularan dan krn urgent saya coba ke dr dicky, baik dokternya cukup detail dan masih muda. Karena cuma sekali dgn beliau saya gak bisa komen apa-apa ya dan lupa juga hari prakteknya apa, bisa di cek di web RSAI yahh)

3. dr. Teddy (dulu praktek di Prodia Kopo Permai)
Faya pernah kontrol 2 atau 3 kali ya saya lupa waktu jaman bayi juga karena urgent malem-malem, dapet info dari temen. Beliau termasuk dokter senior dan sangat sangat detail cenderung galak hehe tapi ok kalau kata saya. Biaya dokternya kalau gak salah 100rb per visit. Sekarang sudah tidak praktek di prodia ya kalau gak salah di hermina tapi better check lagi.

4. Prof. Dadang (RS Limijati Jl Riau)
Faya sekali ke prof dadang waktu malem tahun baru pas udah ultah pertama karena demam tinggi dan cari rs yg buka di hari libur. Jadi dimasukin obat lewat dubur. Prof Dadang ini terkenal karena sangat sangat senior hehe, interior ruangan dokternya juga sangat klasik dan mewah.

5. dr Frecilia Regina (RS Limijati Jl Riau)
siapa yg gak tau tandok Frecil, pasiennya nguantrii, saya juga penasaran dan memang detail banget, malah faya sempet di suggest ke dokter mata anak tapi karena gak ada masalah apa-apa jadi gak ke dr mata. Cuma apa nyokap gak suka dengan beliau hehehe. No comment lah selain pasiennya ngantri juga.

6. Prof Cissy praktek di jl Karawitan
Setelah booming vaksin kosong dimana-mana dan faya belum vaksin Cacar akhirnya dapet juga di Prof Cissy dan bayarnya 500rb. Cuma sekali ke beliau katanya sekarang ada dokter yg lain di tempat beliau praktek.

7. dr. Finia Cahayasari (Rs LImijati Jl Riau)
Nah semenjak pindah dari dr Yeni, finally bisa ketemu dokter anak yg sreg, ternyata beliau anaknya Proof Suganda yg terkenal juga hihi. Dokternya masih cukup muda dan cantik, kalem cukup detail menjelaskan kekhawatiran pasien. Vaksin pun dilengkapi dengan beliau. Enaknya kalau sakitnya emang gak parah gak diresepin obat macem-macem, pake aja obat yg ada.

Praktek setiap hari pagi mulai jam 9 ya, pasiennya gak terlalu banyak paling belasan, kalau lama beliau ada event atau operasi, selalu on time. Love her..
nanti biaya saya update ya ubek-ubek dulu bon kalau gak salah 185rb per visit.

8. dr Patton (Prodia Kopo Permai/ RS Immanuel)
Nah karena skrg ke limijati juga jauh coba ke prodia lagi ternyata ada dr Patton, bapak-bapak ya tapi masih muda kata saya mah mungkin maks usia 40 atau kurang deh kynya. Ternyata dokternya enakkk bangettt baikkk bangett detail banget hehe lebay. Baru 3x sebenernya ke beliau, pertama pas faya gak mau makan, kedua kmrn karena si faya naik bb nya dikit tapi gak stunting sih karena dalam 6 bulan naik 4 cm, jadi coba screening sekalian kan pas ada lab nya. Tapi ya normal emang dasarnya anaknya teu daek cicing lol.

Biaya visit dokter 100rb
total screening (3 macem) 350rb an
*belum termasuk obat

Waktu kemaren batuk malah gak diksh obat pakai obat aja yg ada. Dokter yg dihighlight itu dokter rutin faya yah, oh ya dokter saya dulu adalah dr Moh Sidik, senior juga seangkatan Prof Suganda, beliau praktek di astana nayar dan limijati tapi belum sempat ke beliau, kalau kakaknya faya pernah cek disana.

Dokter lainnya pernah ke dr Teguh spesialis paru, praktek di daerah jl wayang deket pasir kaliki. Dokter gigi di Bandung Dental Center oleh dr Lenny, 2 kali ke dr gigi spesialis anak lupa namanya tapi mahal banget hahaha bisa sampe sejuta sekali cek. Info BDC ada di blog terpisah ya, klik aja label info dokter rs.

Sekian

Comments