Old Review: Quantum Learning Center

Selamat hari minggu, saya lupa ya ternyata saya belum review ini mungkin karena sudah lama sekali sekitar 8 thn lalu. Anyway judulnya adalah Quantum PS&KG, why? bukan Pascal Montessori, ya karena waktu saya kerja disana memang namanya masih Quantum.

OK jadi tahun 2011 saya bekerja di

Quantum Learning Center
bertempat di Jl. Talaga Bodas (skrg jadi Sams Strawberry)

Quantum adalah sekolah usia dini mulai dari usia 3 tahun sampai 6 tahun, PG dan TK. Kalau tidak salah (correct me if Im wrong), Quantum bermula dari English Course, Rapid Reader di Jl Martanegara lalu berkembang dan membuka sekolah. Selain PG dan TK, ada juga kursus bahasa Inggris, Calistung, Ballet, Iqro dan Fun Drawing.

Tempatnya sendiri adalah rumah jaman dulu banget sangat terlihat dari interiornya namun nyaman, ada juga area terbuka di tengah-tengah. Sekolahnya sendiri dulu adapt Montessori Method namun belum full seperti sekarang jadi mereka belum menamakan sekolah montessori. Sistem montessori saat itu masih cukup jarang di Bandung tentunya yg terkenal dan pertama adalah Bandung Montessori Preschool. Untuk bahasa yg digunakan bilingual. Jaman dulu biaya sekolahnya sudah agak lumayan ya tapi dengan kualitas guru dan pendidikan yang ditawarkan menurut saya cukup bagus, kalau tidak salah uang pangkal sekitar 3 jutaan dan term fee selama 3 bulan sekita 600-900 rb an.

Sekarang dan kalau tdk salah sekitar tahun 2013 sekolahnya pindah dan berubah nama menjadi:

Pascal Montessori
Jl Guntur No 14 (dekat bpi/ bpk)
(022) 7321244

Suasana sekolahnya sangattt nyamann, masih rumah jadul yang disulap menjadi sekolah montessori yang tergolong mahal untuk biaya sekolahnya. Fasilitasnya sangat lengkap saat ini jika dibanding Bandung Montessori School di dago. Terakhir saya kesana tahun 2016 kalau tidak salah.

Silahkan lihat web sekolahnya berikut ya:
http://pascalmontessori.com/

Untuk guru senior yg saya kenal masih ada Ms Amy sebagai principal, Mr Agus, Mr Ardy dan Mr Yogi. Mereka guru-guru yang berpengalaman dan telaten terhadap anak kecil.

Untuk biaya terakhir yg saya tau silahkan klik link berikut yg pernah saya review ..
https://putimanira.blogspot.com/2016/07/biaya-pre-school-sekolah-montessori-di.html

BTW saya baru saja dapat info dari teman saya utk biaya update nya:
Enrollment Fee: 12 juta sd 22 juta
Term Fee (11 weeks): 6 juta sd 8 juta an
Yearly Fee: 2 jutaan

SD Pascal Montessori
Enrollment Fee 15 juta
Monthly Fee: 3.6 jt
Yearly Fee: 3.15 jt

Sekolahnya mulai dari jam 8 pagi sd 12.30/13.30/ 14.30

Sesuatu ya biayanya untuk ukuran orang bandung
#sekolahbandung

Comments