Pemanasan: SD Swasta Bandung tahun 2018

Sudah siap ibu-ibu untuk persiapan masuk SD haha, ribet amat hidup ku, ya well I always inspired by success people seperti Pak Gita Wiryawan, mantan menteri yang keren itu, passion saya musik ingin jadi anak band tapi ibu saya melarang saya jadi musisi, kurang lebih seperti itu, voila beliau jadi apa skrg? Lah kan baru kemarin masuk, ya siap-siap aja, beberapa sekolah buka gelombang 1 di akhir tahun ada jg yg awal tahun, lumayan biasanya suka dapet diskon atau malah nanti gak dapet kursi.

Obsesi itu harus dimiliki namun jangan sampai membuat frustasi, satu kunci sebagai ortu kita harus mengusahakan jangan kalah dengan gaya, brand dll fyi, saya suka sebel kalau ada murid tk pake converse tali, anak kecil belum mahir menalikan tali sepatu jadi jangan menambah kerjaan guru nya hehe .. just another story from kindergarten life..

Anyway, saya mau share sedikit soal biaya masuk SD ada yang 2 tahun kemarin ada tahun kemarin juga, mulai tahun ini SDN juga menerapkan sistem zonasi dan hati-hati kalau anak masih di bawah 7 apalagi 6.5 tahun coba cari backup SD swasta, jangan memaksakan karena anak udah bisa calistung jadi dianggap udah bisa, PILIHAN itu ya ortu yang buat, saya memberikan info sebagai tenaga pengajar yang udah tahunan utek-utekan di sekolahan, jadi saya tahu, apalagi kalau anak anda baru kelas 2, efeknya bisa sampe kuliah loh, pinter secara akademis bukan berarti siap secara emosi .. pilihan anda memasukan anak terlalu muda ya gpp banyak juga kok yg sukses ..


 Darul Hikam Dago Bandung (22jtan)

 Mutiara Bunda Arcamanik (48jt an ;"))

 SD Tunas Unggul Pasir Impun (30jtan)

 Al Azhar 36 Patuha/Palasari (26jtan)
FYI Pendaftaran 300rb an, Buku ATK lain-lain 2jt an

 Assalaam Jl Sasakgantung (20jtan)

Ar Raffi Kircon (21jtan)
Gagas Ceria Malabar (39jtan)

Insyallah mulai Agustus atau September mau survey secara langsung, sejauh ini masih belum berpikir untuk masuk SDN bukan sok sok kaya ya haha, sekali lagi saya selalu mengusahakn, persepsi orang kan beda kalau saya memang alhamdulilah msh kuat untuk gak pake branded macem-macem, ada juga yg seneng belanja, orang kan beda-beda tujuan hidupnya gitu aja. Kebetulan Faya juli 2020 usianya 6,5 tahun dan dari karakternya kurrang cocok utk masuk ke SDN.

Insyallah nanti mau ke: Sequioa, Binekas, BPI, Dian Kencana, Bina Talenta, Darul Hikam, Al Azhar lagii hehe ..

Nantikan ya #sekolahbandung ..

Comments