Share: Pregnancy and Birth

Wuih produktif euy, haha enggak sih, libur nya lama sih kaya tahun kemarin hampir 2 bulan, kalau tahun ini, libur lebaran hmm 2 minggu, libur sekolah 3 minggu jadi saya harus menyalurkan energi negatif ke kegiatan positif hehe.

Apa put pregnancy, cie hamil lagi yaa, cie, hahaha, tidak, untuk saat ini anak saya udah 4 mau lima malah, namanya Mika, Zara, Faya dan Zayn. Kenapa sih gak mau nambah anak? Baca atuh di blog saya sebelumnya, perihal hamil dll itu semua wanita bisa tapi mendidiknya euy, pokoknya alhamdulilah dikasih kepercayaan punya satu anak juga. Karena bingung mau share apa, marilah share tentang pregnancy and having birth meskipun sekali ya dan udah pernah ditulis juga tahun 2014.

Jadi sebenernya saya gak sangka bakal trekdung lumayan cepet, ya rezeki, bingung juga sih mau cek kemana, sempet nanya-nanya tapi udah panik duluan karena udah garis dua biru wkwkw. Untung sebelum saya kewong sempet general check up USG dan kata dokternya rahimnya gak ada masalah, no kista. Saya juga tdk punya masalah menstruasi, contoh,

1. telat mens, pernah dua apa tiga kali tapi da gak pernah berhubungan jadi ngapain takut hahaha

2. sakit perut berlebihan, sakit mah ya sakit, ada gak sih yg mens gak sakit, hebat lah, ada orang yg sampe ngejongkeng atau lainnya.

3. mens nya banyak banget sampe bocorrr, pernah denger temen yg sampe pake pembalut berlapis-lapis, dan saya normal2 aja

Berhati-hatilah jika punya keluhan di atas, sudah menikah dan belum hamil hingga berbulan-bulan atau tahunan, mungkin ada kista atau lainnya, better check aja ke obgyn.

Justru yg jadi concern saya adalah Toxo karena saya pelihara kucing bahkan dulu mah sampe bersihin pup kucing yg diare, klo skrg mah engga deh kayanya agak geuleuh hehe piss meng. Akhirnya saya minta rujukan ke Obgyn di RS JMS untuk tes TORCH aja untuk virus yang mana kucing disalahkan, alhamdulilah hasilnya negatif. Lalu setelah trekdung lanjut ke dokter tersebut, selain itu pertimbangan nya adalah RS nya deket tempat kost daerah warung buncit deket mall Pejaten Village Jaksel.

dr. Triani Ismelia Firdayanti, Sp.OG
Obstetrician/Gynecologist 
Dulu tahun 2013 praktek di Rumas Sakit JMC (Jakarta Medical Center)

Jakarta Medical Center (JMC) Hospital
Jl. Warung Jati Barat No.15, RT.10/RW.5
(021) 7980888

Kalau dulu saya check setiap hari sabtu pagi, dan berusaha dateng sebelum jam 8 karena kalau siang dikit aja pasti dapet nomor puluhan. Menurut saya dokternya baik, cantik haha, it means apperance does matter yah, kalau kita ada pertanyaan menjawab cukup detail, gak banyak larangan, saya pernah nanya bumil boleh makan mayones gak sih krn kan dari telur mentah, ktnya gpp kecuali yg homemade atau bikin sendiri, yg penting jangan makan yg dibakar2 kaya sate atau steak dan yg mentah kaya sushi yg memang mentah. Keluhan saya wkt itu sih mual, dikasih obat mual juga.


Untuk biaya coba saya cek ya bon-bon jaman dulu ada gak ya, kalau gak salah sekali periksa plus vitamin asam folat segala rupa bayar 300rb an, ya lumayan mahal sih tapi di jakarta ya. Let me check again. Untuk print USG kena biaya lagi 50rb gitu ya maap lupa sudah hampir 6 th yg lalu, wadaw.

Saat usia kehamilan 7 bulan, saya minta surat referensi karena akan pindah ke bandung lalu saya pun kontrol di Al Islam.

RS AL ISLAM

Address: Soekarno-Hatta St No.644, Manjahlega, Rancasari, Bandung
Phone: (022) 7562046

1. Dokter pertama yaitu dr. Anissa, kalau dahulu saya check nya setiap sabtu siang tapi apa ngantri nya nauuzubilah, mulai dpt nomer jam 12, dokter jam 2, bisa sampe nomor 60 wkwkw, cukup 2 kali cek dengan beliau meski enak sebenernya detail banget, dijelasin di usg letak organ bayi, meski gw waktu itu mangut-mangut aja gak ngerti gak keliatan karena hitam putih hahaha.

2. Pindah ke dr. Sunardi, cek di sabtu pagi, enak gak ngantri karena dibatas nomornya, dokter senior seumur bokap kayanya, rekomendasi kakak ipar juga dan semua kakak2nya lahiran sama beliau juga. Enak dokternya, gak sedetail dr triani dan dr anissa, singkat padat jelas tapi ya ok dong. Sampe akhirnya operasi caesar sama beliau.

Biaya kontrol itu cukup murah hanya 80rb, kalau vitamin dll mungkin 100rb an maksimal. Untuk print USG harus ke ruangan lagi agak ribet, tapi itu jaman baheula ya 2013 haha, jadi saya gak pernah print USG.

Biaya Ops Caesar di tahun 2013 kurleb:
Untuk perkiraan biaya nya adalah sbb:
1.       Kamar kelas 2 Rp 220,000/hari

2.       Kamar kelas 1 Rp 400,000/ hari

3.       Biaya ops Caesar kelas 1 +/- Rp 9 juta an

Total biaya waktu itu plus faya rawat inap bayi karena muntah sekitar 13 juta. oh iya saya juga sempet senam hamil di RS Immanuel Jl Kopo itu kalau gak salah setiap hari rabu siang, dulu bayarnya murah 25 ribu sekali datang tapi cuma sebentar sih gak sampe sejam.

Comments