gaya hidup pola asuh endebray endebreh

Apa udah mau oktober, gusti, sibuk nih haha engga sih ya lumayan ketang ..

Alhamdulilah
- pelangibandung jalan lagi, slow but sure
- privat grup buat beli skincare wkwkw
- kemungkinan bisa ngajar di new place, amin ..

Sibuk
- Faya TKB, bulan depan mulai ekstra calistung
- still having English Course
- and of course Gymnastics >> hepi doi

Emaknya setengah pingsan, setengah zombie ..

Anyway saya mau menyombongkan diri sendiri ya kali kali hahaha, saya pertama kali ngajar tahun 2006 gini -gini juga dan di tahun 2008 udah masuk ke politik sekolah halah even actually my own big family from my moms side punya sekolah swasta di Bandung, kalau mau sombong mah ti baheula wkwkw, anyway saya tau betapa sosialitanya ibu-ibu sekolah yang 'tukang antar jemput anak itu' hehe no offense saya juga bu supir si faya papaya ..

Tapi ya memang kalau belum merasakan sendiri ya .. gaya hidup ortu tentunya sangat berpengaruh kepada anaknya, contoh kecil lah yang kemarin lagi happening SI JAM IMOO

Ya sebetulnya bukan salah si jam imoo itu sendiri sih orang 4 atau 5 tahun lalu saya pernah hadir di seminar parenting yg sponsornya jam bipbip tapi cara orang tua memberi jam tersebut terutama ke sekolah, memang kesenjangan sosial pasti akan ada dimana-mana, kita sebagai ortu mau avoid protect segimanapun justru jatohnya jadi gak bagus TAPI menurut saya anak TK belum perlu lah ya, ok mungkin SD bisa dipakein ..

And then ada yang bilang, udah lah beli aja kan ada yang KW nya 90 ribu, masalahnya sekali lagi bukan di duit tapi jadi ke gaya hidup ye kan, gw bukan sok sok iye seperti seorang psikolog, ortu yang ngerti berwawasan luas meskipun tidak punya titel, apalah arti gelar kalau ilmunya kagak naplok.. haha si puti (once youre mess with me youre literally dead.. hehe, no its not)

Sama tuh si faya juga gitu, keukeuh pengen si jam IMOO tea, alesannya saya gak mau beli even yg 90 ribuan adalah karena dia udah dibeliin SMART WATCH sama aki nya jadi gak perlu lah dobel-dobel, saya beliin aja deh jam tangan anak yg bisa hurung wkwkw .. dan tetep juga saya jarang pake in ke sekolah kan karena perihal bondu aja bisa potong sodara sodara ..

Lain lagi soal ultah, saya denger di salah satu sekolah swasta mahall di bandung itu persaingan ibu-ibu ngadain ultah anak itu bisa menjadi hal yang suangat penting, makanya di sekolah tmpt saya ngajar DILARANG untuk bday bday party lah kalau mau di luar aja, dulu malah skul anak saya gak boleh entah knp sekarang saya jadi merajalela ..

kalau soal ultah selain urusan ribet ibu negara, you know what i mean who is very controlling.. saya duit saya pas-pas an mas mba bro, jadi gak mau maksain lah intinya, belum sok diomongkeun jeung ibu2 nu sanes abdi mah da jujur saja pusing ..

untungnya masih ada beberapa ibu-ibu yang seperjuangan satu ide dan satu prinsip alhamdulilah

Nah makanya lagi saya berpikir, semakin mahal sekolah semakin mahal gaya hidup semakin mahal uang jajan mamak hangout ya arisan ya ultah skrg mah gak jaman atuh di mcd tapi di miniapolis atau kidzoona lah minimal, anjoyyyy, jangan lupa ya zumba yoga, botram, piknik *lol* literally crying, jadi ku berpikir di sekolah menengah saja lah yang penting pengajaran bagus, fasilitas memadai, gak perlu tau smiggle anak gw mah ..

sungguh pusing emak-emak sosialite itu merendahkan orang miskin, lah emang dari dulu ya hahaha.. gpp misqueen yang penting pintar intelektual :p

BU KALAU HIDUP MAKAN GENGSI MAH SULIT .. kecuali anda Nia Bakrie 😆😆😆😆😆


Comments