budget senang-senang for thailand trip

Selamat malam kembali lagi dengan blog saya, halah. Kadang orang memang maksud A tapi dikira B kemudian saya juga sering sensi jadi nya aambekan haha, apa sih, anyway mau sok sok share lah, meski gw cuma guru les tapi side job nya ya lumayan lah, berkat temen bahwa sekarang tuh udah gak musim kerja office, yang ada remote bayarnya pake dollar, udah lama juga denger sih, dulu ada ilustrator atau yang berhubungan dengan ITech, translator juga cuma dulu banyak pake calo hehe. Sekarang juga sih calo nya ya platform online.

Anyway kebanyakan lagi intronya, saya memang sudah terbiasa dengan yg namanya menabung dari SD dan saya juga biasakan untuk faya. Juga saya dan pasangan memang memutuskan untuk tidak membeli inventaris dalam bentuk rumah dan kendaraan, kecuali motor ya hehe.

WHY put? ih hari gini gak punya rumah wkwkw kasian deh gue, bukan begitu sih, saya banyak denger cerita, kalau basa sunda na mah 'kabebeng' alias keteteran bayar cicilan terutama rumah ya karena KPR itu ya min 10 15 tahun bahkan lebih, kalau mobil masih ok lah 3 5 tahun cieh tapi teuteup tidak memutuskan juga sih. Kemudian saya menyadari dengan penghasilan sepasang sepatu *ish* ah gak sampe lah dan kita tidak tau apa yang terjadi besok hari.

JADI KAMI MEMUTUSKAN INVESTASI SAJA dan nabung seperti yang sudah dijelaskan, alhamdulilah kemarin juga untuk urusan masuk SD Faya oh ya nanti juga mau share ya khusus jadinya pilih kemana yg pasti batal ke AlAzhar huehehe, saya sudah bayar lunas untuk Faya SD tinggal debit rekening, dananya dari mana:
Asuransi Prudent+Deposito *dulu nyicil dana karyawan yg 200rb an per bulan+ Nabung rutin+ Tapenas Tahunan

Saya gak akan sebutkan ah nominal bisi jadi riya, kalau mau share lebih banyak lagi japri aja lah, dan nanti juga akan dapat dana sekitar 2 jt untuk FAYA SD juga dari BNI LIFE.

Makanya saya gak dulu lah KPR, biar aja nunggu warisan, eh buset, maksudnya saya bersyukur bahwa saya tidak perlu KPR dan bayar kontrak dan bisa minjem mobil ortu untuk sehari-hari. Nah balik lagi ke biudget senang-senang, saya berprinsip

YOLO karena dulu saya pernah cape2 nabung buat kawin sampe jarang main eh malah gak jadi kawin wkwkwk kasian deh gue, makanya saya selalu set target untuk holiday ya banyak pengiritan yg saya lakukan lah contoh

GUE GAK ARISAN haha waste time, jarang kuliner, beli baju tas sepatu secukupnya atau pake yg KW KW aja deh gak usah malu, dan jarang main yang kurang penting jadi ya bisa holiday, semua bisa kok saya yakin dan holiday juga gak harus ke LN, kalau saya memang dalam kota bisa nanti jadi LN dulu hehe. Before 40 I can go to Korea or Japan yes, aminin atuh pemirsa.

Sekarang kalau udah berkeluarga gimana sis and bro, ya harus lihat dulu penghasilan suami berapa haha no offense, anak berapa, 2 apa 3 apa 4, buset deh, no offense. Yang kedua ya itu, ada KPR atau Kredit kendaraan gak, kalau ada penghasilan 2x bayaran cicilan gak, kalau iya masih bisa menyisihkan untuk liburan.

Nah kalau saya memang kebetulan kerja jadi uang saya ya saya set target untuk sendiri, untuk gaji bulanan yang gak seberapa kata orang saya sisihkan paling 100rb untuk nabung. Tapi kalau saya dapet project gede, ya translate ya privat saya pasti masukkkan dulu ke tabungan kalau gak kepengen beli baju ya haha. Tapi memang semenjak punya anak prioritas berubah. Waktu mau ke SG, saya sengaja uninstall shopee supaya gak usah belanja2 online sampe 6 bulan lamanya, alhamdulilah skrg udah jarang belanja online.

Always set target, konsisten, and YOLO.

Kalau banyak cicilan penghasilan ngepas, CARI SIDE JOB hehehe..

Comments