FOOD in THAILAND

Sejujurnya saya bukan tipe orang yang suka kuliner, why oh why, duit mak duit haha, maklum lah backpacker uyuhan segini juga bisa ke bangkok hihi .. anyway karena kemaren pake paket full jadi tinggal duduk syantiek aja mam yang banyak kenyang jangan sampe kendor, no diet diet, alhamdulilah balik indo angka nya masih below 57 hahhaa ..

1. BREAKFAST at 2 hotels
Cukup memuaskan, pasti ada nasi putih, nasi goreng polos gak pake kecap, ada mie atau pad thai atau bihun dan yang paling bikin saya senang selalu ada SALAD, yeah baby, ada juga masakan india which is B aja tapi tetep gw cobain ..

2. BUFFET MENU
Karena thailand terkenal dengan seafood nya jadi pasti mayoritas makanannya ikan-ikan, udang, cumi, I love it, kolestrol naik haha bodo amat kapan lagi. Dan tentunya yg saya nantikan adalah TOM YAM GOONG, duh enakkk sampe nambah berapa kali kuahnya, gak pedes samsek, pedes nya buka pedes bandung yg gila itu loh wkwkw.

3. THAI TEA 20 bath
Kemaren nyari-nyari thai tea akhirnya jajan di floating market, gak terlalu jauh beda rasanya tapi ya enak haha, dan jangan lupa less sugar, harganya berapa ya lupa 20 bath apa kurang ya hehe ..
 gile ya udangnyaa makk..
 Nescafe Thai


 Thai Tea di Floating Market






 tom yum nyam nyam
KFC
4. MANGO STICKY RICE 99 bath
Setelah selesai cari leholeh, saya beli ini di Asiatique, karena mangganya memang manis banget tapi enak kok campur nasi ketan plus santan haha baru nyobain harganya 90 bath .. lumayan mehong haha tapi porsinya ya lumayan ..

5. TOM YUM NOODLE 6 bath
Merk yang terkenal itu MAMA seperti indomie kalau di Indo haha, harga aslinya cuma 6 bath, dan ternyata belanja di sevel juga lumayan murah loh, emang enak banget, kemudian merry bilang katanya ada mie tao kae noi, pas kebeneran ke floating ada toko khusus nya, ya udah langsung beli deh, kalau rumput lautnya asumsi mirip di indo haha .. dan memang uenak creamy tom yum nyamm .. cheat day banget kalau libur boleh mie instan ..

6. KFC RICE BOX THAI SAUCE 99 bath
Ini ciwik ciwik hihi tipe anak muda banget deh gak kaya gue yang rada tuir wkwkw, outfit ya yg penting gaya dikit lah, sendal jepit no problem yg penting nyaman, lipen bedak on pokoknya nah begitu juga soal makanan, mereka pilih makanan yg udah provide kalau gw lagi-lagi alesannya biar irit, kalau beli sendiri bisa pilih makanan yg selera dan lebih murah. Nah ini ngebetein, mereka yg pgn KFC yg ngeluh juga haha untung saya sih pemakan segala asal bukan jengkol duren.

Jadi KFC Thai ini bumbunya cukup strong entah pake kunyit atau apa, bawang-bawang nya juga buanyak gw mah akalin aja pake saos tomat atau thai sauce, enak abis deh sayang deh 50 rebu haha.

Paket Rice Box udah plus minum pilih SevenUp no ice def..

Ah pengen nge bangkok lagi deh wisata belanja pokoknya ..

Comments