Prep for Bangkok Pattaya Trip

Dadakan trip lumayan seru, koper pinjem punya faya yang hello kitty, gak sempet beli baju baru haha, pinjem kemeja jeans nyokap aja, sun glasses juga minjem wkwk dan banyak lagi ..

Awal tahun ini saya sudah fam trip ke Singapore jadi mungkin berharap pergi lagi tahun depan, kemudian saya nunggu faya masuk SD mana begitu lunas bayar, aha mamak bisa pelesir haha.. Ok lah setelah pegel cari paket tour di instagram langsung lah itung-itung cukup gak oh ya bisa pake gaji gagas buat belanja haha .. ok lah jangan berpikir lama nanti keabisan lagi transfer nekat bangkrut wkwkw ..

Things to prep:
1. Luggage bener-bener efisien deh
baju bawa 3, legging, untuk tidur juga biasa kaos panjang legging tipis, kerudung hanya 2, kaos kaki tipis, jangan lupa pashmina dan outer, toiletries secukupnya ..
2. Perbekalan
untuk disana saya cukup bawa popmie 1, energybar, coklat, oat dan kopi sachet, di jalan saya bawa nasi perkedel haha, demi pengiritan, roti dan susu, jangan lupa nescafe kaleng
3. Obat-obatan ini PR banget loh saya bawa tolak angin 6 gitu dan masih kurang wkwkw krn angin disana ternyata cukup kencang, koyo counterpain jangan lupa deh
4. Uang bath, baru tuker pas senin haha gile put, dan di money changer gak dapet pecahan 100, saya cuma tuker 1.600 aja udah satu bulan gaji makk haha, rate nya 470an
5. Primjas juga hari H untung msh dapet biasa ada yang ngerokok ih sebel deh
6. The other things were usual, colokan 3 tapi ternyata sama kaya indo, powerbank, makeup, botolminum, sendal jepit is a must, gym bag yang ternyata penuh oleh-oleh haha ..

Budget:
Since pake paket jadi ceu mimin tinggal duduk syantik gak perlu mikir apa-apa

- Paket Bangkok Pattaya 4D3N, 2 hotels, includ meals, Madame Tussaud, beberapa spot wisata, transport, duduk syantik aja deh Rp 3.500.000
- Tuker Bath jujur cuma sekitar 750rb an haha dapet 1.600 bath karena tipis dompet gw mak tipis
- Prima jasa BDO-CGK-BDO Rp 230.000
- Prep Cash Rp 250.000
- Kuota untuk killing time di airport Rp 50.000, pulsa cadangan Rp 25.000
- Kuota di Bangkok saya cuma pake Rp 100.000 untuk 2 hari aja sisanya pake wifi hotel cuma pas nyampe saya lupa matiin jadi kesedot 100rb haha bodoh memang
- Persiapan cemilan dan obat-obatan kurleb 150rb an gak terlalu beli macem2, baju minjem wkwk, untung tos meser sapatu basa eta

Paket Travel nya pake Jelajah Backpacker, link >> http://www.jelajahbackpacker.com/

*karena kena charge kamar sendiri dan high season plus tips guide 300rb jadi saya nyatakan diri saya bangkrut haha, untung faya masih ada sisa uangnya jadi ultahmu pake duitmu sendiri ya nduk ..

Untuk mengaktifkan kuota di Thailand sama seperti di Singapore >> sing trip
Jangan lupa aktifkan data roaming nya ya, better pas di Aiport Soetta udah aktifin aja jadi sampe sana gak kesedot kaya gue emang bego haha..

1. Klik *266#
2. Klik 3 Promo Asia Aussie
3. Klik promo lainnya
4. Klik Internet 1 hari/ 50rb .. aktif deh

Lumayan itu dapet 200mb agak awet bisa seharian dan bisa instastory ya tapi gak full juga ya malih on off aja data nya pokoknya demi keeksisan status WA ya ceu .. kalau mau yg 3 hari ada 120rb tapi krn kmrn saya 4 hari dan sebenernya bisa update di hotel juga ya ngirit aja even waktu ke SG sama sekali gak pake beli kuota data loh ..

Tips alaala Puti kalau berpergian: bawa baju tidur yang kiranya juga bisa dipakai di luar contoh kalau saya kaos tipis lengan panjang tapi gak menerawang dan legging tipis, pake pantyliners soalnya biar agak nyaman, kalau takut lembab siang bisa dibuang, kalau saya sih pangpangna mah beser jadi pasti gak nyaman kalau seharian haha, ya gpp kalau mau bawa CD banyak tapi lumayan ngurangin bawaan, bawa sendal jepit tipis, kita tidak tau medan perang kaya gimana hehe apalagi kaya saya cangkeul, pas malem di hotel kalau sekamar sendiri enak sih gantung baju-baju kotor daleman supaya tidak bau, sebelum paking baju di tumpukin di bawah bantal atau biar kempes wkwkw, bawa cemilan energy bar aja jangan cookies gitu soalnya kalau saya sih gak kemakan, dan jangan lupa POP MIE apalagi ke Spore yang serba mahal dan saya kalau lagi macem trip gitu suka mendadak lapar tengah malam buta haha daripada kudu mesen yekan mehong rugi karena IRIT adalah KOENTJI.

Comments