Comment: BKK & Pattaya

Masih di seputaran Southeast Asia ya haha, uyuhan lumayan lah, hasil sisa receh receh kehidupan *ish*. Semoga bisa famtrip kemudian Korea yes yes, Amin. Travelling menyenangkan sih, yang enggak ya ngabisin duitnya haha dan pegal-pegalnya, maklum ripuh.

Singapore, Ok sih paling cocok memang bawa anak pergi kesana, ramah anak, Peta MRT nya gak terlalu ribet, low pollution, cuma mahal aja itu satu deh haha. Malaysia kurang banyak pilihan cuma lumayan murah. Kalau Bangkok gimana, tadinya saya udah kepikir di sana bakal panas, kemudian pasti transport nya agak ribet even kalau trip kebanyakan pasti pake bis atau mini van, kemudian tidak terlalu banyak wisata keluarga, contoh kalau Sing kan pasti ke USS, Sentosa Resort juga cukup menyenangkan dan banyak playground gratis haha.

Tapi ternyata cukup menyenangkan dan anggapan BKK itu totally Jakarta, kumuh kotor ternyata dipatahkan pemerintahnya satu dua tahun belakangan ini, kebeneran kemaren awal Desember itu si Bangkok sedang mengalami suhu dingin, pantes asli pas keluar airport bayangan ngalekeb jakarta kok gak ada sih, B aja apa baru saja hujan atau ada apa, taunya emang suhu nya lagi dingin

ini beritanya kalau gak percaya haha >> https://travel.dream.co.id/news/suhu-thailand-bisa-sampai-17-derajat-di-desember-2019-1912097.html

Dan saya perhatikan di sekitar Bangkok, sepeda motornya masih banyakan kota Bandung loh sodara-sodara, hmm .. ayo pagub walkot presiden hehe .. ya saya juga mengkritik presiden ya :p Kemudian Pattaya juga cukup bersih lah, mirip bali, jadi mungkin kalau mau bawa anak bisa nginep nya di Pattaya kemudian hari terakhir belanja di Bangkok hehe .. Tempat wisata di sana juga memang udah dipikirkan secara matang, maksud gue kaya di Lembang itu pasti susah parkir, makanan juga gak kaditu kadieu..




Saya copas dari salah satu travel blog Nong Nooch

Bandung harus niru sih ya, memang lahan pasti akan menjadi PR, jadi Nong Nooch Tropical Garden itu salah satu taman tropis di Asia Tenggara, beda konsep dengan Garden By the Bay, disini semua ada, bahkan makanan pun cukup murah meriah muntah enak. Jadi kalau paket saya kemarin itu begitu sampai kita makan dulu, buffet sistemnya, enak-enak aja gw mah haha, kemudian kita foto-foto sebentar lumayan banyak spot foto. Lalu nonton tari tradisional performance dan atraksi gajah haha lumayan sih kalau utk tari ok, gajah gak terlalu suka hehe. Parkir nya juga luas banget, banyak jajanan dan makanan jadi emang konsep wisata banget, harganya juga tdk terlalu mahal.

Free time definitely foto sini foto sana, tempatnya juga adem karena ada semprotan air untuk siram tanaman di atas-atasnya tapi bukan berarti kesiram. Silver Lake juga bagus mirip di lembang sih kalau kata saya, view nya dia bagus cuma kita gak masuk kemarin karena muter pake kereta nya lama sih katanya dan BAYAR LAGI.

Yang bikin mirip Indo adalah apa-apa bayar lagi wkwk, foto sama gajah bayar 100 bath, foto sama bencong bayar 100 bath wkwkw, naek bandros eh semacam itu, bayar juga ah pusing deh mak.

Mau kesana lagi? Definitily, kali ini saya akan buka jastip sesungguhnya wkwkw, di sana juga ada grab jadi gak akan terlalu pusing lah .. Anyway soal sobat pas-pas an macem gue, pasti bisa travelling kok gak musti ke LN, kalau saya ke LN karena nanti mah belum tentu, selagi bisa jangan pikir panjang haha. Jangan cuma asik ih jalan-jalan aja, kamu juga bisa, asal gak punya KPR aja sih karena bener-bener waste. Intinya nabung, kalau mau ke LN bikin paspor dulu urusan dipake apa kaga nanti juga tiba-tiba ada rezeki deket-deket expired bisa berangkats hahaha .. sok nabung atuh tong loba jajan tong loba gaya lah tong ngutang intina ..

Sekian perjalanan saya di BKK PATTAYA, yuk tahun ini kemana bismillah *nyengir*

Comments