how to contact people 'jaman now'

Hola wilujeng jeung sadayana .. gile ini indihome lemot jadi ku nge blogging saja, semangat mencangkul cuan ya untuk trip selanjutnya hehe, meski si virus corona serem euy dan sebenernya gak ada duit mungkin inshallah go local saja aminnn ..

Anyway, kalau jaman dulu kita mau kontak orang alias komunikasi pake apa surat, anak-anak skrg mana tau surat, saya pernah had a class explaining about letter and stamp and they said, buat apa misss ...

Suratnya sebelum ada bapak pos, pake burung ya hahaha, sekarang mah udah serba canggih, sepesekian detik bisa mengirimkan pesan dalam bentuk apapun dengan cepat. Kemudian musim warung telepon wkwkw, siapa yang pacaran jaman ini, meni indah (euh ngakunya gitu orang jadul selalu menganggap bahwa masa remaja nya adalah the best, dilan is the best pokona mah). Pager, mobile phone pertama yaitu motorolla yang cuma bisa di charge di mobil karena memang tujuan awalnya itu.
Siapa yang pernah pacaran di wartel hahaha, oh iya bapak saya dulu 
punya wartel dan saya suka jaga merasa seru juga hahaha

NAH kalau sekarang gimana sih cara ngehubungin orang selain bertelepon ria, ish
1. WHATSAPP

Setuju kan setelah si bebeh aka BBM melempem, orang-orang pun mulai beralih ke whatsapp, ada juga yang pakai telegram, saya sih belum karena kebanyakan aplikasi, tapi sejauh ini WA yang paling sakses. Dulu apa sih seninya sms an, nunggu nya lama apalagi sama gebetan, wkwkw, kok bales nya lama, terus message nya di save kalau kesengsem diliat lagi, dibaca-baca lagi hahaha, lucu deh. Sekarang mah bisa pake emoji, stiker, gift dan banyak lainnya. SMS buat apa, buat reminder banyar tagihan dan spam iklan kredit juga sih, pinjaman bla bla.

2. INSTAGRAM/ TWITTER/ FACEBOOK

Males bales WA tapi sosmed lain nyala aka aktif haha, saha tah. Biasanya karena untuk update gosip, berita dan lainnya saya pun sering komunikasi lewat IG/ Twit/ FB tapi jujur sih Twitter udah uninstall karena dulu merasa adiktif dengan sosmed dan ingin mengurangi apa saja yang ingin dipertahankan, ish. Saya suka IG karena memang paling seneng liat foto-foto orang untuk menginspirasi hidupku yang gini-gini aja hahaha. FB masih pakai sih cuma di laptop, masih agak jarang. Dulu jaman PATH wuih rame banget dan lumayan seru sebenernya, seiring dengan berjalannya waktu Path pun ditinggalkan para pengguna nya. FB yang lumayan lama saya gabung sejak tahun 2008 sepertinya lupa juga karena sebelumnya ada FRIENDSTER pemirsa, bikin biodata online hahaha.

3. EMAIL
Semua orang udah pake gmail dong ya, saya masih suka wondering yang masih pake yahoo, sebenernya gpp sih cuma kan gmail udah connect ke berbagai app dan lebih banyak fiturnya. Saya juga punya yahoo tapi kebanyakan buat sign up account iklan. Kalau WA mati, Sosmed gak dibalas, mungkin mbak nya lagi sibuk kerja depan PC atau laptop so you can choose this kind of way hehe.

Seberapa sering cek email ya hampir beberapa kali dalam sehari karena masalah kerjaan juga kadang suka ada offering yang penting cieh pret ah, dan juga membersihkan email spam yang lumayan banyak, sign up account tau-tau kepenuhan rungsing sendiri deh.

Apakah kamu tipe yang membiarkan saja unread email krn memang iklan atau subscribe atau seperti saya tidak tahan jika sudah ada puluhan email yang unread, wkwkwk totally OCD!

4. SKYPE
Untuk beberapa orang dan bule lebih banyak menggunakan app ini untuk komunikasi, saya juga belakangan mengaktifkan kembali skype saya karena jarang dipakai. Dulu pernah buat karena kudu buat di kantor kemarin karena ada beberapa job teaching online ya pake skype.

5. Bentuk lain apalagi sih, LINE, KAKAOTALK ya dulu mah udah gak ada skrg, SNAPCHAT, saya gak pernah bikin btw, Path, Wechat, Hangout. Saya juga sudah uninstall line karena ya itu mengurangi penggunaan sosmed tadinya tapi nya anggeur weh. Kalau di PC saya masih sering check LINKEDIN karena saya working freak dan linkedin adalah platform yang tepat meski ya sekarang udah ngaco ngaco juga sih.

6. Telp manual atau Sms manual
Jika semua cara di atas tidak dapat dilakukan, lakukan hal ini, urgent penting nih woy. Memang kalau urusan kantor penting udah paling bener DITELEPON AJA!! Kalau gak diangkat, gak dibalas, apakah orangnya mati hahaha sadis, atau kemungkinan besar HP HILANG. Karena sungguh tidak mungkin dengan ke adiktif an orang memakai HP, kecil kemungkinan untuk tidak membalas pesan dengan cepat hahaha. Eh tapi pernah *sorry ya sebelumnya* ada orang sampe 2 atau 3 hari lupa tidak membalas semua pesannya kemudian kembali dengan alasan SAKIT, sakit apa SAKIT GIGI, jangan ketawa lebar mungkin karena sakit gigi kudu dirawat, tapi enggak juga .. oh ya bisa coba telepon ke rumahnya kalau masih ada yang punya. Saya pribadi masih butuh telp rumah in case kudu telpon dokter atau komplen yang waiting call nya luama.

7. DATANG KE RUMAH YBS
Dikira kita debt collector ya kontak orang gak bisa semua sampe didatengin hahaha, oh ya mungkin bisa kontak ke keluarga terdekatnya, pasangan, suami, ortu, kakak adik, saudara. Baru terakhir dateng deh ke rumahnya. Masih menghindar juga, BYE AJA deh gak perlu kenal hahaha ..

Sekian kegejean blog saya malam ini..

Comments