Pilih bank mana?

Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi mimin ya, mungkin orang lain bisa merasakan yang berbeda ..

Industri bank mungkin perlahan akan tergeser dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, contoh OVO, GOPAY, DANA, JENIUS dan lain banyak nya. Jadi memang sih sekarang kalau pergi cukup bawa HP dan PowerBank, ya tentunya si e-money itu harus diisi. Lebih praktis, bahkan saya sudah sejak lama gak terlalu suka bawa uang cash banyak, karena selain dalam arti sebenarnya wkwkw, takut dicopet, takut dibeliin yang lain-lain.

Anyway soal bank, kayanya dulu pernah dibahas ya tapi lupa, saya mulai punya account sendiri waktu kuliah, selain untuk bayar semesteran, tapi ingin juga punya kartu atm sendiri haha yang meski kadang nabung 100 diambil 50, gitu aja terus hehe. Sekarang saya punya banyak account haha sombong, tunggu saya pun lupa brp, yg aktif sih 6, 1 ya payroll kapaksa.

Bank nya apa sajakah:
BCA ini sudah pasti ya kita kudu punya apalagi mamak mamak tukang dagang, meski sudah bersaing dengan bank lain tapi sejauh ini memang bank sejuta umat. Plis tukang belanja shopee juga atau IG online rata-rata pake account ini supaya gak kena biaya transfer.

BNI ini adalah account pertama saya dan sejauh ini emang bolak balik karena kadang gak ada saldo nya haha, BNI itu nasabahnya less than mandiri dan bri, kemudian pelayanannya juga lumayan cepet. Sekarang saya pake ini buat anak saya karena transaksi BCA begitu hilir mudik haha.

OCBC ini adalah payroll jadi ya mau gak mau, numpang lewat yang isinya juga tak seberapa eh alhamdulilah ketang tapi lumayan juga sih si bank ini pelayanannya cukup ok.

ETC Maybank dulu payroll skrg udah enggak, Mandiri kapok deh hehe, Mandiri Syariah pernah buat untuk tabungan umroh nyokap, BJB Syariah sekolahan si faya, BOII tau gitu bank apa wkwkw.

Kalau perlu semua bank saya buka rek nya,  anyway sekarang saya cuma punya OVO aja sih karena emang seringnya pake grab. Dulu pake grab juga tapi karena kalau isi saldo nambah serebu, dih mak itungan amat haha, jadi beralih ke OVO dan grab. Yang lainnya saya belum buat lebih karena males. Untuk i-banking juga cukup pakai BCA karena memang tukang dagang bolak balik transfer. *postingan ini bukan postingan berbayar*

Comments