Social Distancing

Bismillah, semoga yang namanya penyakit semua terutama virus corona cepat berlalu ya supaya bisa kerja sekolah normal lagi, kemudian bisa hang out pelesir dan lainnya hehe, Amin.

Anyway soal social distancing, gue mah udah biase haha dari jaman orok, emang kita tipe keluarga yang jarang main, jarang piknik kasian deh. Maksudnya bukan tipe yang tiap minggu nge mall dll, tipe rumahan karena tipe bokek haha jangan ah, tipe pekerja keras, amin.

Jadi soal ini saya gak terlalu mempermasalahkan diri, apalagi saya sudah mulai terbiasa work from home, apalagi tempat kerja saya memperbolehkan untuk buat lesson plan dan ngisi rapot terutama di rumah atau tempat lain selain sekolah. Jadi makin ok kan. Kemudian sejak akhir taun 2018 kemarin saya memang sangat membatasi diri pergi-pergi, awalnya sih mau holiday ke LN ciyeh hahaha engga ketang cuma ke tetangga sebelah. Jadi kan kudu ngirit. Kemudian ya udah deh prinsip nya daripada sering main atau nge mall mending uangnya diirit-irit supaya bisa liburan yang agak jauh dikit. Lagian saya tuh karena kecapean kerja sabtu minggu memang kuhabiskan dengan tidur-nyeuseuh-nyetrika-golergoler.

Kemudian saya bersyukur juga bisa istirahat gegara social distancing ini karena sejak agustus lalu lumayan kerja rodi, ya teaching reguler, privat, remote, dagang, online class. Untung juga memutuskan ke bangkok di akhir taun kemarin padahal tadinya mau awal tahun ini dong eh aya si corona tea geura. Alhamdulilah yah.

Soal si faya online school juga gak terlalu memaksakan karena masih TK dan memang saya sudah membiasakan untuk belajar meski hanya 10 menit hampir setiap hari kecuali weekend karena emaknya males haha. Masih sekedar nyalin, baca buku cerita, yang easy going. Saya juga bukan home montessori mom karena masih berkutat dengan pekerjaan lainnya. Hal-hal gampil yang dilakukan faya:
- phonics wall
- daily calendar
- simple flash cards (words/ alphabet)
- number multipication using used bottle cap
- drawing of course (crayon, paint, pencil)

Untung juga saya tipe yang saving is number one jadi memang kalau gak sekolah berarti pengeluaran juga otomatis berkurang dan bisa spent untuk makanan. Ok semoga kita semua sehat selalu Amin ya Rabbal Allamin ..

Comments