Faya's Project


                                    

Yang kemarin ikutan kelas online mungkin bosen ya sama materi nya, ini lagi ini lagi *lol*, tapi memang belum pernah ku share di sini, atau udah ya dulu tapi lupa hehehe. Anyway as a teacher, I've got stigma, enak dong, pasti anaknya pinter bla bla, lalu kalau ada sifat jelek pasti stigma nya juga, padahal anak guru hahaha. Eh guru juga is just human. Saya sih jujur agak males karena keburu cape tapi ya bikin yang simple dan gampang-gampang aja bermodalkan gugel search, print warna dan laminating. Untuk montessori at home juga beli yang gampang aja, gelas takar bisa dapet di borma, centong, corong, pipet, media nya kebanyakan pake pasta yang diwarnai supaya gak bala aka berantakan.

1. Calendar andalan Ms Puti
Jadi dulu itu waktu SD saya pernah liat di toko ada kalendar kain portable hehe yang angkanya bisa dicopot-copot dan sungguh kepengen beli tapi waktu itu mahallll banget harganya mungkin hampir seharga jam baby g wkwkw jadi udah aja lupa. Waktu ngajar di monte, ada kalender kayu tapi ya masa mesti custom, ada kalender flanel tapi kurang bagus. Udah deh bikin aja dari asturo diplastikin, gampil banget, cuma ya boros aja masking tape.

2. Wall of phonics
Waktu observe di phonics course saya liat metode mereka ngajar pake big posters bergambar macam-macam alphabetically from A to Z. Bagus nih kalau bikin nambah vocab, saya disusun nya based in English dan gak masalah anak nanti nyebutinnya di bahasa, kalau dia tanya ya jelasinnya aja. Faya mulai ini di umur 3.5 th kalau gak salah. Saya buatnya seperti ini..
                                            
3. Flash cards
Basic: Letter, Number, Color
Tambahannya bisa Animals, Food/ Fruit/ Veggies, Transportation, Toys
 bisa pakai gambar buat counting

4. Other variations
 recognize letter by used bottle cap
letter board (tapi gak workin out ;'D

learning multiplication


Gampil kan yg penting print warna2i dan laminate .. sekian dan terima jadi ..

Comments