Review: COLONY (finished)

Selama pandemi ini akan banyak review netflix dan kegejean lainnya :D (HeadsUP)

Anyway kemarin sempat nonton GIRI HAJI, Japanese mix UK series, awalnya bagus sih cuma memang karena jenisnya crime drama jadi pas bagian dialog nya lumayan ngebosenin. FYI meski saya suka drama tapi banyak drama yang bikin ngantuk apalagi kebeneran ngantuk. Contoh lain, Unorthodox is totally drama 1 hour with full conversation tapi justru menarik dan gak ngantuk sama sekali. Mungkin hal lain adalah jika kita tertarik dengan theme atau suatu hal dalam film dan serial tsb maka kita juga akan enjoy nontonnya, so dont ask me about drakorshit, satu-satunya yang ada berbau korea adalah KIMS CONVENIENCE itupun karena basednya US and English speaks.

Oh iya btw GIRI HAJI itu tentang Yakuza yang hijrah ke London, nanti mungkin kalau sempet diberesin haha. Lalu saya pindah ke Orphan Black, Canada series. Series ini mengingatkan saya pada ALIAS, if you are series freak, you would def know. Orphan Black ini tentang kloning an, lumayan seru ada beberapa action scene nya tapi apa pemirsa, 5 seasons, jujur kalau dapet series yang lumayan bagus but more than 3s, pegel catch up nya, karena suka pengen buru-buru tamat. Nah ada notif COLONY Season 3 on May, begitu liat trailler nya, ok nih dan nonton, oh menarik juga meski lumayan cukup sadis ya tembak sana sini suka bikin sakit kepala haha ..

Colony (TV series)

From Wikipedia, the free encyclopedia
Colony is an American science fiction drama television series created by Carlton Cuse and Ryan J. Condal, starring Josh Holloway and Sarah Wayne Callies.[3] A ten-episode first season premiered with an online preview release of the first episode on USA Network's website on December 15, 2015, following the launch of a game-like website[4] to promote the show. The series had its broadcast premiere on USA Network on January 14, 2016.[5] In April 2017, Colony was renewed for a third season which premiered on May 2, 2018.[6][7] On July 21, 2018, USA Network announced they had cancelled the series after three seasons.[8] (https://en.wikipedia.org/wiki/Colony_(TV_series)
doi Bram, anaknya Bowman yg paling gede
ganteng ye hahaha, I hope hes straight

Siapa yang pernah nonton LOST, aduduh gue bener-bener deh ya kesannya seharian di TV wkwkw. Salah satu pemerannya adalah Josh Holloway, boleh diklik di atas ya kalau lupa orangnya yg mana. inti ceritanya adalah alien invasion tapi sosok aliennya justru tidak terlalu signifikan. Setahun setelah kedatangan Alien atau THE ARRIVAL, kehidupan orang-orang di L.A tidak sama lagi, sekilas malah seperti kaya pandemi kita sekarang. Pergerakan terbatas, drone ada dimana-mana, banyak tentara-tentara berseliweran. Kalau macem-macem langsung ditembak atau ditangkep. Keluarga Bowman yg diperankan Josh yang malah dulunya agent FBI menjadi pekerja buruh kasar dan mencari anaknya yg kedua karena hilang. Ini plot nya lumayan loncat-loncat ya dan baru ngerti benang merahnya di eps 1 season 2 malah.

Orang-orang masih bisa berkegiatan seperti biasa namun terbatas seperti beli grocery juga dijatah, gile kan mirip kaya kite sekarang. Ada curfew gak boleh sembarangan keliaran. Satu kota bener-bener lockdown karena si aliennya menjatuhkan tembok pembatas di sekitar kota. Ada si kaya dan si miskin yang dinamakan Green Zone, komplek elit yang dijaga tentara diisi para pejabat politik yang curang demi menyelamatkan diri sendiri mereka mengorbankan warganya. Agama baru yang mengagungkan The Greatest Day aka kiamat kali ya mempersiapkan umatnya supaya nurut padahal itu akal-akal an aja.

Series ini cukup menarik sih menurut saya, karena kalau cerita alien biasa itu udah ketebak lah ya mirip independence day, men in black, avatar, matrix, dll. Kalau ini juga mengupas the dirt of politicals yang akan mencari jalan untuk saling menjatuhkan dan menyelamatkan dirinya sendiri. Usut diusut ternyata orang-orang dimana ada juga pemberontak yang automatically akan ketahuan karena kecanggihan si alien ini akan dikirim ke FACTORY di luar angkasa, mereka pun kerja rodi entah membuat apa untuk para si alien. Keluarga Bowman yang tadinya terpaksa pro ke pemerintah karena untuk mencari anaknya yg hilang akhirnya membelot juga. Jadi jika anda penggemar action fiction, coba nonton deh.

Season 3 nya akan tayang awal Mei saya lupa tanggalnya, cuma sayang akan selesai and they cancelled S4, ah damn it. Udah ini mau nonton ZOO, a head preview jadi binatang2 di seluruh dunia tetiba ganas membunuh manusia, kenapa kah itu? jeng jeng ... emang selera nya absurd ya jadi jangan tanya DOTS CLOY Marriage apa lah itu kalau mau nonton The Affair atau Doctor Foster ttg perselingkuhan mah hahaha..

Ok jadi saya baru saja beres season 3 setelah kemarin awal Mei release xixi. Saya bilang series ini termasuk series yang keren sangat refresh, why? meskipun tema nya tentang alien invasion tapi bukan fokus di wujud fisik alien yang perang dengan manusia tapi juga dirt politics para pejabat yang cari cara supaya mereka sendiri aman. Anyway season 3 ini pace nya sangat cepat tapi ada juga alur yang melambat di akhir season. Dimulai dari survival nya keluarga Bowman di suatu pegunungan terpencil, mereka tinggal di kabin dengan si Alan Synder *lol*, if you watch you'll understand. Namun mereka juga mulai jengah karena ingin menyelesaikan misi gauntlet atau alat yang mereka curi dari si alien aka HOST. Akhirnya mereka menemukan cara untuk masuk ke camp resistant (pemberontak) yang sebelumnya di drama i dengan kedatangan the occupation (semacam polisi pro pemerintah alien) *banyak istilah memang, dimana ternyata Snyder masih aja jadi mata-mata tanpa sepengetahuan Bowman.

Anyway setelah mereka masuk Camp ternyata bagai masuk ke kandang singa, leader camp banyak menerapkan aturan yang absurd, namun saat research gauntlet pun akhirnya terbongkar RAP (atau makhluk alien) itu ternyata adalah mesin *lol*, dan terbongkar juga bahwa kenapa si alien ini memperbudak bumi karena mereka punya musuh yang lebih canggih lagi, oh jadi minta bantuan manusia toh tapi cara nya cukup ekstrim coba pake calling-calling dulu deh *lol*.

Keberadaan Camp ini pun akhirnya musnah karena si Alan tentunya dan apa, mengorbankan Charlie yang terbunuh. Kel Bowman gimana? selamet lagi dong haha, di lain cerita Broussard bertemu rekan baru untuk survive. Anyway setelah itu sisa-sisa orang setelah LA musnah berbondong-dong ke Seattle, new colony yang aman tanpa drone di bawah gubernur Kynes. Bowman pun lagi-lagi mendapatkan entah kesempatan berapa kali untuk hidup normal sejahtera, Bowman jadi supir uber, Katie jadi petugas sortir refugees, Bram jadi petugas patroli, Katie sekolah yang pinter. Tentu nya politik di mulai setelah Snyder recok lagi. Intinya sih Seattle ingin mengumpulkan Outliers (orang-orang dengan top skil, dokter, scientist, IT, ex militer, nah kan maka dari itu skil penting, lo cuma staf admin, kelar hidup lo) untuk repopulasi jika bumi hancur oleh alien.

Perpecahan pun terjadi lagi hingga tidak ada waktu lagi, muncul si musuh sebenarnya yang mana mereka cuma ngeliat manusia aja udah bikin mati dan tetep top human yang sudah diutak-atik si alien tidak bisa mengalahkan mereka. Endingnya gimana, duh sayang banget ini haha, Bram dan Katie meminta pertolongan keluarga pacarnya supaya nampung mereka, Bram dan Bapak camer nya juga dapat pekerjaan yang aman. Will volunteer untuk menjadi prajurit melawan musuh baru yang dimasukan ke kapsul, Katie sedang menolong temannya di perbatasan kota saat penyerangan pun terjadi tapi Seattle is safe cos they have kinda bubble wrap in the sky. Katie mungkin tidak selamat, Snyder lagi-lagi kayanya selamat *lol*.

Udah gitu aja ending haha gereget ya karena dicancelled mungkin efek corona juga jadi pada batal syuting. Gw sih ngarep ada adegan perang dengan si musuh alien baru meski ngegantung, ah sayang tapi kusuka ini serial action sci-fi yang menyegarkan. ****

Comments