UPDATE: Montessori Schools (BANDUNG)

Update school ya bagi yang berminat menyekolahkan anaknya dengan metode montessori tapi biaya nya gak murah aka mahal dan cocok di usia 4 ke 6 tahun. Bahkan untuk SD saya kurang tertarik karena akan sulit adapt jika ke depannya anak akan masuk sekolah negeri. #sekolahbandung #montessorischool #sekolahmontessoridibandung

BANDUNG MONTESSORI SCHOOL
Address: [jl.dago asri no 24, bandung, Indonesia 022-2534575]

Setau saya PG TK based montessori paling lama adalah sekolah ini dan certified, update terakhir biaya masuk sekolahnya mungkin bisa sampai 15 juta lebih :D. Suasana nya sangat homy, taman arena bermainnya rindang jadi adem dan muridnya tidak terlalu banyak. Guru nya pun banyak senior.


  RUMAH BERMAIN PADI
AddressJl. Cigadung Raya Timur No.106, Cigadung, Kota Bandung, 40191
Salah satu guru di sekolah ini juga lulusan Bdg Montessori :D, sekolahnya lebih terbuka lagi karena di gunung. Biaya nya pun lebih mahal lagi. Sekolah ini menyediakan training bagi guru atau orang tua dan umum. Silahkan langsung hub kontak karena jujur saya belum pernah kesana.

PASCAL MONTESSORI
AddressJl. Guntur No.14, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, 40262
Lokasi nya paling strategis, gedungnya paling cozy sesuai dengan biayanya yang terakhir entah tahun berapa mencapai 20 juta atau lebih. Tahun kemarin sekolah ini membuka level SD nya. Langsung aja cekidot IG nya.

DEER YOU (Child care & Development)
Address: Jl Maskumambang No 9 (Buah Batu) 
Tempat ini sebenernya baru dan bukan sekolah resmi, child care tapi mereka pakai apparatus montessori. Silahkan cek IG nya ya.

HOME MONTESSORI INDONESIA
AddressJl. Terusan Cisokan No.8,  Kota Bandung, Jawa Barat 40122
Salah satu guru di Pascal pindah ke sekolah ini :D, Faya pernah trial disini kalau gak salah 5 tahun yang lalu biaya masuk sekolahnya sekitar 5 juta. Lokasinya apakah masuk bandung utara, tidak terlalu strategis sayangnya.

I SMILE PRE-SCHOOL
AddressJl. Hegarmanah No.26, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, 
Teman kuliah saya sempat mengajar di sekolah ini, kalau tidak salah mereka juga adapt montessori but correct me if I'm wrong ya.

BINTANG WAKTU MONTESSORI
JL TENGKU ANGKASA 26 (085314762706)

Sekolah ini (PG TK) juga terbilang baru kalau tidak salah tahun lalu baru buka, lokasinya di daerah dago, check IG nya ya.

TUNAS TANGGUH PRESCHOOL
Address: Jl Maulana Yusuf No. 8 (dago)

Dulu namanya Tumble Tots, mungkin pre-school franchise pertama di Indonesia, yg punya Bu Novita, psikolog yang terkenal di Jakarta. Faya pernah trial di sana. Fasilitasnya lumayan lengkap, ada expat juga tapi sayang sempit aka dukdek dan agak gelap, sirkulasi udara nya kurang bagus.

TEMASEK SCHOOL
Address:  Jl. Sindang Sirna No.10, Gegerkalong,  Kota Bandung, 40152
Phone: (022) 2031381

Untuk level PG TK nya mereka adapt montessori, independent school, cambridge full english jadi udah kebayang ya biaya nya berapa. Kalau soal guru expat saya kurang hafal yang pasti saya ke sana ikut workshop gratis dan sangat memuaskan.

PRIME SMART ISLAMIC
Address: Jl. Kuningan Raya No.7, Antapani Tengah,, Kota Bandung,
Phone: (022) 7202096

Sekolah ini masih terbilang cukup baru tapi kalau melihat IG nya update dan kegiatan nya menarik. So I can't say a word for this.


Sekolah lain yang juga adapt montessori yaitu: Sequioa School dan Little Hand tapi tidak selengkap sekolah di atas. Sekian dan terima kasih!

Comments

Githa said…
Mba/teh
Terimakasih pisaaan tulisannya sangat membantu bunda bunda galau mau sekolahin anak dimana~ nuhuuuun pisan
Puti Manira said…
Sama sama mom Githa :)