Review: Hollywood

Masih semangat lockdown pemirsa *lol*, meskipun di luar sana udah pusing ya A B C, ya government ya politik ya pengusaha apalagi yang kena PHK, ampun deh mak ..

Anyway saya baru beres juga series yang berjudul Hollywood, wuah yang main keren-keren loh:
(dari wikipedia)

Starring

Settingnya sekitar tahun 50/60an setelah world war 2 kehidupan orang-orang yang mempunyai high hope untuk menjadi seorang aktor aktris di Hollywood LA tentunya. Kisah dimulai dari seorang Jack, ex militer yang pengen main film tapi gak kepilih aja, padahal muka ganteng buanget. Istrinya yang lagi hamil pun ketar ketir karena bayi nya kembar. Satu waktu Jack ditawari pekerjaan sebagai staf di pom bensin oleh pengusaha bernama Ernie. Taunyaaaa pom bensin itu adalah prostitusi terselubung haha, karena desperado akhirnya Jack mau juga, client nya banyaknya tante-tante aka mamak jablay yang justru menjadi kunci dia masuk ke ACE STUDIO (kaya universal gitu lah) karena istri yang punya studio suka sama si Jack ini :D.

Singkat cerita Jack pun terlibat dalam suatu film yang akan mengubah sejarah hollywood, why? karena leading actress nya black, penulisnya juga dan ternyata gay. Why? Jaman dulu rasis terhadap orang 'negro' sangat parah meski kayanya sih sampe sekarang, rasis juga terjadi sama orang asia ya haha berasa gak. Lalu film ini pun sukses hingga meraih Oscar. Yang saya suka, series ini dikemas ya sesuai jamannya, gaya bicara yang lebay puitis haha, gaya berbusana, baju pakaian, pokoknya bagus deh, Jack Castello nya juga keren wkwkw. And the dirt behind actor actress struggling. Lalu yang menarik lagi ada beberapa karakter yang memang tokoh atau artis beneran di masanya, cekidot:

Source: https://www.townandcountrymag.com/xx
hollywood, vivien leigh,  kate mcguiness
Vivien Leigh (Gone with the wind)
rock hudson, jake pickling, hollywood
Rock Hudson (Aktor ini beneran gay dan akhirnya meninggal karena AIDS)
queen latifah, hattie mcdaniel, hollywood
Hattie Mcdaniel (first black actress who won OSCAR, main di Gone with the Wind)
anna may wong, michelle krusiec, hollywood
Anna May Wong (first chinese actress in Hollywood)
tallulah bankhead, paget brewster, hollywood
Tallulah Bankhead
henry wilson, jim parsons, hollywood
Henry Wilson (yg main di Big Bang jadi agent gay yang suka perkosa aktor2 gantengnya hahaha)

dan lainnya ya .. tertarik nonton, cuma 7 episode kok!

Comments