SFH everything online NOW

Sebetulnya online class itu udah gak aneh lagi pemirsa di berbagai negara cuma memang kalau di beberapa daerah Indonesia aka di desa itu masih agak susah akses, ya internet, ya hp apalagi laptop bahkan beberapa malah gak punya TV, sedih.

Anyway online class bisa dilakukan beberapa media:
- Whatsapp, ini yang paling simple, dulu jaman BBM, ada grup nya, ganti WA juga semua harus punya grup termasuk grup arisyan ibu-ibu *lol* (termasuk Video Call ya)
- Grup email, mungkin ini udah jarang dipakai ya tapi beberapa orang yang gaptek pasti akan kesulitan membuka google classroom
- Google classroom yang pasti sangat happening, mempermudah pengajar terutama untuk grading
- Sykpe
- Google hangout
- Zoom, itu yang terakhir dipakai sekolah tapi masih ada trouble secure

Tahun lalu pun saya coba trial teaching class via skype, muridnya orang Japan atau China durasi nya gak bisa terlalu lama ya kalau online. Lalu akhir taun lalu ngajar online pake WA CALL kepada karyawan di suatu kantor.

Meski seperti ribet mungkin karena belum terbiasa tapi lama-lama bisa juga. Anyway soal si faya juga males-malesan SFH haha mungkin karena bangunnya siang belum mandi haha itu mah emaknya males lol. Tapi semenjak tahun lalu dibeliin meja buat tulis sebenernya dia mulai belajar nyalin atau baca dan dua minggu di maret SFH dia masih mau tapi di bulan April ambyar pemirsa, drama-drama korea. Untungnya waku English time dia masih mau karena gampil sih nyalin dan coloring aja.

Akhirnya kemarin ta masukin calistung online, cari-cari yg bandung based slow respon jadi dapet di

Star Tubi
082122955413
Basednya mereka preschool dan enrichment di tangerang
Sistemnya Video Call selama 60 menit
Cara belajarnya simple sih, eja alfabet, baca tulis dan dasar hitung tapi efektif kata saya hahaha.

Reg nya 100rb
Fee 250rb/ 8x60 menit

*nanti diupdate ya nomor kontaknya kalau IG nya @startubi

Comments