Below Deck

Back to the tv series hehehe, apakah anda akan bersemangat dengan situasi ini sampai Desember 😂 ya udah mau gimana lagi, pasrah aja. Kita gak bisa juga larang-larang orang mau ke puncak kek, lembang, mall, nongkrong-nongkrong, dll. Yang penting kita sendiri yang taat.

2 minggu lalu juga saya ada janji untuk pekerjaan ya mengkondisikan bawa baju ganti, beli air sanitizer, sampe rumah bersih-bersih, gak mandi hehe dingin sabunan aja. Ya begitu lah. anyway saya mau tulis tentang reality show. Dari jaman dulu emang suka mau lokal atau bule ada beberapa yang suka.

Siapa yang gak tau Trista and Ryan from the bachelor, eh mereka masih ok loh ampe sekarang haha. Kalau the bachelor itu pencarian jodoh wkwk, satu cowo milih beberap cewe lalu date gitu deh, awal-awal seru, lama-lama basi juga hehe. Entah serialnya masih ada atau gak, ada beberapa versi negara lain juga :D. Fear Factor juga masuk RS ya kan, seru I like it, menantang mau haha, apalagi ya SURVIVOR paling seru sih dan gak kebayang saya hidup seperti itu. Amazing Race, Master Chef dong jangan lupa hehe.

Nah kemarin-kemarin itu saya lihat BELOW DECK, eh kok seru juga dan gak terlalu vulgar, karena memang inti acara tv nya bukan romance meski ada beberapa adegan 17+ ya kaya nudity tapi di sensor. Jadi tentang apakah ini?

Tentang Yacht Crew alias kru kapal, tentu ada captain, deck crew, steward part, chef, dan engineer. Dalam satu kru mereka akan bekerja selama 1 season atau 10 charter guests. Sebenernya kalau orang lain mungkin liatnya standar aja ya tapi mereka harus mempersiapkan segalanya sebelum tamu datang dari mulai bersih-bersih kapal, cuci seprei, beli bahan makanan dan si kapten pun turun tangan karena kapal kan gede juga. Selama satu season itu juga kru gak boleh pulang, mereka disediakan share room yang lumayan sempit tapi biasanya ada satu hari day off mereka bisa mabok-mabokan di bar terdekat haha *ya namanya juga bule.

Drama-drama pun dimulai mulai yg cinlok, ada yang belet gak ngerti kerjaan, ada yang sok tau, atau ngelawan supervisor nya wkwkw seru aja buat saya mah emang yang lagi lockdown gini di rumah aja. Buat yang penasaran pengen coba nonton bisa search langsung di Netflix cuma sayang ini season 1 ternyata tahun 2013 which is 7 years ago :D.

Oh ya anyway untuk charter yacht itu bisa sampe 15.000$ dan mereka harus ngasih tips lagi, biasanya setelah tamu cabut, captain akan share rata tips nya ke semua kru jadi kadang suka jeles-jelesan karena ada aja yang kerjanya gak bener hehe.Oh ya tamu nya juga aneh-aneh ya, ada yang minta ditemenin mabok, ada yang minta dimasakin apa lah, ada yang mendadak pengen kawin haha ..



Comments