SD Swasta baru di Bandung (instagram feed)

Dari jaman saya pelangi di ciwastra, Instagram sudah menjadi media untuk promosi dan jualan. Apa sih yang gak ada di instagram hehe cuma sekarang agak tergeser oleh e commerce apalagi Shopee. Begitu pula dengan sekolah atau tempat kursus, masa gak punya instagram. Harus punya tapi jangan terlalu lebay juga ya dikit-dikit story, admin pake bahasa yang kurang proper *ups siapa ya*, yang pasti sih harus post Feed minimal seminggu sekali jangan kelamaan gak update juga. Nah anyway saya juga memantau beberapa SD yang baru (gak terlalu baru juga sebenarnya) dan cukup menarik melihat feed dan story nya, fasilitas pun sepertinya sangat memadai:

#sekolahbandung
1. SD Rabbani
Jl Jati No 5 Cisaranten Kulon, Bandung Timur

Rabbani itu merk kerudung ya, rupanya yayasan nya buat sekolah dan karena gedungnya baru jadi sangat nyaman. Berdasarkan info dari blog reisha.net, total biaya masuk 11juta an dgn SPP 950rb.

IG @sekolahrabbani

2. SD Binekas
Buah Batu Regensi No 6, Bandung Tengah
Kalau sekolah TK sudah cukup lama dan lumayan terkenal, waiting list malah kalau daftar karena pembelajarannya menarik mirip-mirip GC. Kalau SD nya tahun ini yang ke-4 kalau gak salah. Biaya masuknya lumayan 29jtan dg SPP 1,5 jt. Saya langsung melihat sendiri sekolahnya, tahun kemarin masih tahap pembangunan dan di bawah ada lapangan plus spot anak-anak untuk bermain which is sangat penting.

IG @sekolahbinekas

3. SD Primesmart Montessori
Jl. Kuningan Raya No.7, Antapani Tengah, Bdg Timur

Tk nya baru apalagi SD nya tapi post kegiatan nya cukup bervariasi dengan metode montessori dan syariah islam. Biaya nya saya tidak tahu karena selain kurang minat di monte lokasi nya juga di bandung timur.

IG @primesmartschool

4. SD Al Quran Islamiyah
Jl Kopo Gg Sukaleeur 100, Bdg Selatan

Karena saya tinggal di kopo, kemarin sempat juga intip-intip, karena kalau SD baru berarti fasilitas juga masih baru, lokasinya masuk gang satu lokasi dengan mesjid nya, mirip-mirip muhajirin lah. Biayanya juga murah kalau gak salah total sekitar 3 atau 4 juta SPP 300rb.

IG @sdalquranislamiyah

5. Bandung Islamic School
Jl Reog/ Jl Malabar, Bdg Tengah

Untuk yang ingin benar-benar menyekolahkan anak dengan suasana yang sangat islami dan syariah, sekolah ini memisahkan antara akhwat dan ikhwan nya makanya ada beberapa lokasi. Cukup mahal juga sudah hampir 30jt an.

IG @bandungislamicschool

6. SD Al Irhaam Global Islamic
JL AH Nasution 133, Bdg Timur

Sekolah ini cukup menarik perhatian dan biaya nya juga tidak murah 21jt an dengan SPP 700rb namun ada uang kegiatan tiap semester.

IG @Alirhaam

Comments