SD Swasta di Bandung lokasi strategis

Halo apa kabar bapak ibu? Kali ini saya akan cukup serius 😆 meskipun tidak bisa 100%, anyway bagaimana proses PPDB nya apakah lancar? semoga lancar ya yang bisa masuk negeri, karena PPDB di DKI Jakarta cukup ricuh terutama level SMP dan SMA. Saya pun melihat data yang SD negeri, ada beberapa data yang jarak nya lebih dari 10km mungkin ya tapi banyak yang diterima. Anyway saya mau share soal SD Swasta yang lokasi nya cukup strategis di tengah kota. Mungkin bagi ortu yang belum daftar karena masih galau apa ini besok masih PJJ atau bagaimana, kita lihat. Yang pasti semoga orang Bandung taat, pakai masker, gak perlu keluar atau nongkrong kemana, gak perlu bersepeda ke alun-alun, kalau keluar kota jujur dll dll. #sekolahbandung

Tidak semua biaya nya saya tahu tapi ada juga data lama:

1. SD Assalaam
Jl. Sasak Gantung No.1-4, Balonggede

SD IT yang sudah berdiri dari tahun 50an, saya adalah alumni nya hehe. Lokasinya sangat strategis, dekat Terminal Kebon Kalapa/ Alun-alun Bandung. Kalau gak salah biaya 2 th lalu sekitar 23 jutaan dengan SPP 1,2 juta untuk yang full-day (beda fasilitas, AC loker, dll). Gedung cukup bagus cuma gak punya area parkir luas jadi muacett kalau pas antar jemput.

2. SD Al Azhar 36
Jl. Palasari No.9

Dilihat dari namanya sudah tidak asing dong. SD IT yang sangat bersaing. Lokasi nya di Palasari dekat buah batu juga. Gedungnya luas, meski gak punya area parkir juga tapi antara jalan palasari dan patuha bisa nyambung. Cuma karena di area tersebut ada beberapa sekolah swasta dan negeri juga jadi ya sama muacett. Biaya ada di postingan sebelumnya ya, sekitar 27jt dengan SPP 1jt an.

3. SD Gagas Ceria
Jl. Malabar 61

Promosi lagi nih hehe, siapa juga yang gak tau GC, kalau orang Bandung yang melek sekolah pasti tahu lah. Gagas ini tetangga nya Al Azhar ya masih satu area. Gedung fasilitas gak usah ditanya, tiap kelas punya TV :D. Problem sama dia gak punya area parkir tapi jumlah muridnya gak terlalu banyak dan mereka punya sistem setiap mobil yang jemput ada tulisan nama, anak-anak udah siap baris dan pak satpam udah halo halo pake mic. Lumayan tertib. Biaya total hampir 40jt an dgn SPP 1,5jt.

4. SD BPI
Jl. Halimun No 40

Sekolah ini juga masih sekitar malabar palasari deket ke buah batu. Saya gak tau gedung dan fasilitas tapi dengar dari teman, tiap kelas ada AC, sangat memadai. Problem masih sama kalau anter-jemput macet, kayanya di setiap sekolah ya. Biaya sekitar 13jutaan dengan SPP 700rb an.

5. SD Bina Talenta
Jl Kembar Baru Utara No. 4

Sekolah ini terletak di daerah Moh. Toha/ BKR. Menurut saya sih yang di cibaduyut, leuwi panjang atau buah batu masih strategis ke daerah ini. Biaya sekolah tahun ini hampir 23jt dgn SPP 1,2jt. Satu kelas terdiri dari 10 murid.

6. SD Sequoia
Jl. Aceh No. 6

SD nasional plus, full english kur. cambridge. Sekolah ini lebih enak masuk dari BMC kalau tau nanti lurus ke arah jalan kebon kawung, sekolah ada di sebelah kiri, kalau bawa kendaraan pribadi, kalau naik angkot dari jalan kebon kawung juga deket lewat kantor gubernur Bdg deket stasiun kereta. Gedungnya baru, fasilitas nya juga memadai. Waktu faya trial 4 tahun lalu, masuk TK itu sekitar 10jt an dg SPP 600rb. Nah sekarang coba kali 4 aja hehe. Lumayan mahal karena cambridge.

7. SD Pascal Montessori
Jl. Guntur 14

Ini juga tetangga nya Gagas, BPI dan sekitarnya. Kalau tidak salah satu-satunya SD yang menganut sistem montessori secara penuh. Untuk ukuran SD sebetulnya gedungnya tidak terlalu besar tapi nyaman karena rumah tipe jaman belanda yang disulap dengan fasilitas montessori. TK nya aja udah sampe 20jt apalagi SD ya hihi, karena montessori itu banyak sekali media yang harus dibeli sesuai standarnya. Tapi kalau saya sih agak sayang masukin SD sistem seperti ini kalau nantinya akan masuk SMP atau SMA Negeri, karena akan sangat sulit adjust meskipun tidak semua ya. Mungkin anak dengan berkebutuhan khusus atau anak yang kurang dapat bersosialisasi di sekolah umum dengan rasio murid yang sangat banyak. Prinsip saya lebih baik save buat travelling :D. Eh tapi kalau anak sultan bebas aja mau sekolah dimana juga ya gak sih.

8. SD Dian Kencana
Jl BKR No. 167

Strategis buat orang bandung agak selatan dikit. Lokasinya pinggir jalan tapi hanya menghadap jalan besar di satu arah. Biaya 10jt total SPP 700rb kurang. Akreditasi A cenderung Akademik. Let see ya Bismillah ..

Tarbak strategis gak?
Lumayan ya di Jl Riau, biaya lumayan mahal tapi fasilitas bagus banget, agak deg-deg-an sama pergaulannya hehe.

Kalau Alfa Centauri?
Jl Terate, sebenarnya lokasinya tidak terlalu jauh dari malabar, cuma karena satu arah dari jalan kosambi jadi agak rempong ya, kalau kata saya mah rada kagok.

Ada yang mau nambahin..


Comments