Betty Broderick Case (as in series)

Image result for betty broderick movie

So setelah Good Girls season 3 yang kurang rame tapi ya lumayan juga ketang, kemudian mau nonton Zac Efron tapi malah gw jadi rempong witch vpn semenjak netflix diperbolehkan si indihome hehe. Ah masih bete I'm Sorry gak pernah beres nonton, seru karena realita banget, cool nyantey mom yang menjelaskan ttg how babies get out or racist. Tapi lagi-lagi eror.. ya sudah lah

Image result for i'm sorry

Anyway Dirty John udah keluar season 2 nya, kalau S1 tentang kisah nyata pria yang numpang hidup jendes-jendes kaya kemudian ditinggalkan setelah diporotin yang menurut gw cukup seru. Season 2 nya tentang Betty Broderick Cas yang ternyata di US sana adalah kasus perceraian terburuk dan terlama di San Diego hingga terjadi kasus pembunuhan. Waktu nonton ini kupikir ya sama aja lah seperti series drama kehidupan lainnya yang diperankan oleh Christian Slater dan Amanda Peet tapi ternyata ambyar pemirsa, ini gila banget dan bagus kalau kata gw.

Betty dan suaminya mengalami perceraian yang disebabkan affair, classic, suami terpincut receptionist muda di kantor. Tapi si suami yang pengacara ini sungguh licik, mengambil asuh anak, menjual rumah yang mereka susah payah capai, membuat bangkrut si Betty sampai society juga perlahan menjauh. Ya gimana gak stres coba.

3 episode terakhir yang menceritakan Betty di saat terburuk, sampai gw mewek-mewek, ini emang suaminya gila, Hingga akhirnya si Betty menembak si ex dan istri barunya. Menurut gw dia udah meledak banget setelah pengorbanan selama ini. Jadi coba bayangkan di umur 21 di kawin sama Dan yang calon dokter bla bla berharap kehidupan manis dll (suruh siapa kawin muda haha). Gak lama hamil dia pun kudu ngumpet-ngumpet sambil ngajar di suatu sekolah. Setelah hampir lulus si suami seenak jidat pindah karir dengan kuliah lagi di Law Harvard, ya memang mereka pake student loan tapi jadinya Betty kudu dagang tupperware dan kerja lainnya, belum juga hamil anak kedua, sempet keguguran, sempet digugurkan, dan banyak pengorbanan lainnya.

Akhirnya memang si Dan sukses masuk law firm ternama dan bahkan punya firm sendiri, mereka juga akhirnya punya 4 anak, gak mau pake control birth juga si bang&at ini. Dan makin kaya makin sibuk, Betty juga sibuk ngurus anak-anaknya, dan membahagiakan dengan shopping, lunch dgn besties (wajar menurut gw ya). Sampe ya itu kepincut receptionist nya bahkan diangkat jadi asisten dan merasa paling bagus. Gilanya itu tadi sampe hak asuh anak pun diambil.

Di sisi lain juga memang Betty salah, tresspassing, make a nasty prank call dll. Tapi menurut gw satu aja sih hak asuh anak dia kasih gak akan kaya gini. Anaknya juga udah ter brain wash oleh si Dan.

Makanya ya bapak-bapak, dan maaf anda yang punya anak banyak, tolong dipikirkan lagi, anda itu lahir dari seorang ibu, mungkin punya saudara perempuan apalagi anak anda perempuan. Gak usah kita diagungkan bak porselen cantik. Tapi mikir sedikit aja punya anak 2 apa 3 dan lebih itu cape loh, nyusuin, ngurusin bukan perihal gampang. Anak-anak masih kecil masih bisa ngatur biaya tapi nanti coba liat satu SMP SMA Kuliah, kalau anda Adri Bakrie ya pasti istrinya secantik Nia. Tapi anda orang biasa udah gak usah ngarep aneh-aneh, hehe maaf emosi. Rejeki itu pasti akan selalu ada tapi kita tidak akan tau bagaimana.

Jadi berpikir aja, skrg itu partnership bukan partiarki marriage. Coba kerjakan sendiri, kalau bisa bantu bagus, kalau gak bisa cari uang banyak buat bayar asisten rumah tangga. Gak perlu sweet romance cuma bantu sedikit aja lol. But I guess that shit happened a few.

Comments