UCUB Channel *lol*

 Pandemi oh pandemi, makin sini orang tetap mengeluarkan ke egois annya untuk teuteup kumpul-kumpul yuk arisan haha hihi, dempet2an, gpp lah aman kok bismillah, inshallah, LOL. Banyak duit ya, untung gw mepet mungkin kalau gw orang kaya juga perilaku kaya gitu eh nauzubilah ketang. Sebetulnya saya gak peduli juga kalau anda kena corona terus dirawat terus kuat kaya superman, atau gak kena korona dan merasa kuat kaya superman, sumpah gak peduli tapi mana rasa empati nya. #sekolahbandung

Anak-anak di pelosok yang memang pinter rajin mau sekolah kesusahan, banyak profesi yang ke cut gak bisa makan, guru setengah mati berusaha online dll bla bla. Au ah elap pusing haha. Anyway jadi nya aku pun upload video di ucube, alhamdulilah dapet project sama bu Aulia, my besties, buat video:

So far saya pakai yang simple, karena ku agak loading juga otaknya tapi uyuhan segini juga lumayan lah:

KIZOA

Kizoa is an online Video Editor, Movie Maker and Slideshow Creator making it easier to create your videos for your Work, your Life or your Schools projects! Unleash your Stories...

Ada akun gratis untuk video maks 1 menit, tapi saya masih kudu cari pict atau bahan untuk digabungin ke app ini, kelebihannya kita bisa upload video dan save jadi kalau mau edit juga gampang. Kekurangannya adalah tidak ada voice over jadi harus pake app tambahan, saya pake online voice recorder.

POWTOON

Video Creation Become Easy for Everyone. Create Yours Today! Every 60 seconds a new Powtoon is created. Create Yours Now! Direct Export to Social. HD Quality Downloads. Voted Best Support Team. DIY Video & Presentations. Squared Video for Social.

Yang ini saya dikasih tau bu Aulia juga, lucu tampilan video nya kartun animasi jadi kan anak-anak agak seger gitu ya daripada ngeliat tulisan atau video flat haha atau ngeliat muke miss nya wkwkw. Kalau kizoa lebih simple tinggal gabung-gabung gambar aja atau gif nah kalau ini harus diulik dulu tapi tenang aja kalau gaptek selalu cari yang namanya HELP, ketik kira-kira apa yang gak ngerti.

Kelebihannya adalah ada voice over langsung yeay, diedit bareng musik tinggal atur volume musiknya supaya gak terlalu kenceng. cuma untuk gabungan pic sama animasi agak-agak kurang bagus sih kata saya, lebih cocok untuk penjelasan.

Kekurangannya untuk akun gratisan, kita gak bisa upload videonya, jadi hanya bisa nge link ke YOUTUBE atau format PPT. Karena bbrp ortu yang gak bisa akses UCUBE kan kasian kadang kalau share di WA lebih enak video langsung liat di WA nya. Nah itu ribet kan, anda enak ya buang2 uang nongkrong di cafe haha sirik aja deh miss..

Maka dari itu silahkan follow youtube saya wkwkwkw, sapa tau bisa kaya Baim Wong gitu *LOL*

Ini pidio saya yang terbaru, monmaap ye kalau ada typo, grammatical mistakes, suara yg cempreng dll dll maklum lah, silahkan follow dan like ya atau search aja lah 
Ms. Puti Manira
 

Comments