Series Review: This is Us (Spoiler Alert)

 Sibuk euy hehe, ku ingin menangis, emosi dan ketawa di saat bersamaan soal pandemi ini tapi no comment ah males. Yang kena corona karena bandel rasain aja ya hehe. ANYWAY saya mau membahas tentang family drama series yang jujur memang ku kepo sejak lama karena pemainnya Mandy Moore dan Milo siapa susah amat panjangnya hehe ..

Iya Mandy the famous 90s actress and singer yang sempet melempem dan Milo yang main di Gilmore Girls dan Heroes. Saya pikir ini film rupanya series dan kayanya bagus tapi ya udah lah karena gak langganan tv cable jadi blas aja nanti kepikiran bisa migren wkwkw. Lalu saat lagi premiere disney+ kemarin saya liat film Mulan malah nyasar ke Amazon Prime lalu nyasar ke series ini eh loh kok bagus bangettt, cek memang menang Emmy dan Golden Globe, gak salah lah.

Amazon: This is us chronicles Pearson fam across decades and reveals how the tiniest events impact time, distance even death. 

Ok jadi ceritanya tentang apa sih, sebagus apa, sebetulnya topic nya standar banget tentang keluarga, this is just like another family drama, party of five, parenthood, modern family, dan lain sebagainya cuma menurut gw cerita bisa mengupas psikologis dari keluarga itu, cara membesarkan anak, parenting, pasangan, karir dan banyak deh ntar gw ceritain. Tidak ada affair or nasty things, ada drugs problem selebihnya hanya permasalahan keluarga yang memang selalu pelik.

So this is Pearsons Family, Jack (Milo Ven bla bla susah amat pronounce nya hehe) dan Rebecca (Mandy) yang diceritakan dari sebelum menikah hingga akhir hayat deh kalau gak salah. Plot dari series ini loncat-loncat jadi dalam satu episode bisa menceritakan si keluarga pas anaknya bayi, atau masa kini si anak-anak udah gede, atau pas awal nikah, atau di masa depan pas Rebecca mau meninggal. Itu juga hal yang menarik.

Si keluarga ini punya anak kembar 3 tapi saat proses melahirkan satu bayi meninggal dannnn di hari itu pula ada seorang laki-laki yang abandoned anak negro nya sehingga si Jack memutuskan, we should adopt him karena emang udah prepare untuk triplet. So they have Kevin and Kate which are twins plus Randall (si anak adopt negro), unique story also.

Kevin si ganteng banget tapi gak terlalu pinter berhasil menjadi aktor terkenal.

Kate cantik dan bersuara bagus seperti ibunya tapi badannya gendut banget (ini bukan body shamming ya tapi emang cerita di series nya begitu).

Randall yang merasa sangat beruntung jadi anak adposi paling pintar akademis dan berhasil di karir nya (wall street guy).

Jack and Bec are one of greatest and sweet couple, start from the bottom, worry pas ternyata hamil kembar tiga, membangun rumahnya, sukses di perusahaan architect, anak-anaknya tumbuh dengan baik tapi titik point jatuh dari keluarga ini adalah Jack yang meninggal karena musibah kebakaran, bukan trapped in the fire but ... (hehe). Dari episode 1 pun sudah plot twist, anak-anak kembar mereka lahir dan pas Randall udah punya anak membuka pintu, "grandma and grandpa coming tapi bukan Jack". Nah kan nah kan..

They called their children The Big Three, and it was not easy, karena Ayah Ibu selalu memperhatikan Randall kasian adopted child, namun emang dia paling pinter karena sudah merasa beruntung jadi berusaha keras mengakibatkan Kevin jealous berat merasa tidak diperhatikan karena basically dia sbnrnya kuat jadi atlet juga tapi krn jealous pas pertandingan cedera jadi dia gagal dapet scholarship while Kate feels intimated cos her mom is so beautiful, her voice is super great, slim sedangkan dia gendut, tidak merasa cantik, suara nya tidak seperti ibu nya. Typical mom and daughter kan ya selalu berantem meski banyak juga yang akur tapi mostly nope I thing.

Satu episode di season 2 waktu Kevin rehab gegara kecanduan pain killer, dia harus sesi terapi bersama keluarganya, ini bikin gw mewek. Kevin merasa krn kakeknya addict, ayahnya juga pernah dalam masa addict maka keluarganya pun mempunyai gene addictive, Kate suka makan jadi gendut, Randall terlalu perfect. Si psikolog ty Rebecca apakah pernah menceritakan kekurangan ayahnya, dia jawab tidak karena ayahnya meninggal di usia anaknya 17 th sehingga tidak mau merusak memori yang ada lalu jaid berantem mereka, Randall ngebelain akhirnya Bec ngomong, kenapa dia paling sayang soalnya si twins itu pas teen selalu menjauh ngeyel susah diatur, Randall selalu nurut dan pintar. Jleb pecah banget deh mewek hehe.

Btw gw baru nonton 2 season ya, season 4 nya malah belum avail di amazon, oh ya tentunya satu eps sewaktu Jack meninggal gara-garanya rumahnya kebakaran karena mereka punya panci elektrik yang konslet gak ketauan pas tidur tau-tau api udah melahap lantai bawah dan fire alarm mereka juga rusak. Jack menyelamatkan semua kecuali Kevin krn nginep di rumah pacarnya. Sewaktu mau turun, si anjing mereka woof, Kate bilang dia gak inget anjingnya ada dimana, si jack balik lagi buat nyelamatin si gugug dan beberapa barang penting. Selamet, loh, nah pas di RS taunya dia kena heart attack karena lungs nya collapse terlalu banyak asap yang dihirup (ciyeh hasil ntn greys belasan taun wkwkw). Si Kate merasa paling guilty even ke si gugug nya, kenapa sih bapak gw mati krn nyelamatin si gugug.

Yah itulah sekilah family drama yang complic hehe, akting Mandy dan Milo yang klik, punya anak 3 yang ribet banget karena ayahnya mati di usia remaja berpengaruh ke mental mereka saat beranjak dewasa dan lain-lainnya. Eh tapi meski awesome ada beberapa episode yang garing juga malah skip. Sebenernya gw paling suka pas flash back ke Jack and Bec dibanding saat anak-anaknya dewasa ya tapi ya overall sih menghibur cos you know what..

There is no perfect family, somehow we have our own damage ..

Comments