Videos Section on Facebook

 Facebook mulai tahun berapa di Indo kayanya waktu itu 2008 ya pas diriku masih kuliah tingkat akhir, soalnya inget lagi ngecengin orang dan temenan di facebook :'D. Kemudian booming banget sampe update status tiap detik, kubaca status-status lamaku sungguh geje. Sampai di zaman si BEBEH dimana kalau update keluar info, sent from blackberry. Aweu pencapaian signifikan LOL. Sampailah kita di tahap Instagram yang sebenernya sih foto-foto aja ya, Facebook kan ada profile ada album foto yang rapi, untuk banci tampil medsos macem eyke, ku suka facebook. Tapi ya namanya medsos kan, friendster ganti facebook ganti twitter ganti path sekarang mungkin yang masih trending adalah Instagram, Tiktok dan facebook.

Si Facebook sempet agak melempem, tapi bukan Mark Zuckenberg namanya kalau gak survive. Instagram mulai trending tahun 2012 mungkin ya, gw pun bikin insta di tahun 2013 karena di BB gak bisa IG kalau gak salah. Dulu iphone doang malah yang bisa IG makanya lagi-lagi pencapaian signifikan. Nah semenjak beberapa tahun lalu ceritanya memang saya mau mengurangi sosmed meski kenyataan nya sulit ya maka di HP saya itu hanya ada:

1. Whatsapp, karena memang portal segalanya

2. IG, simply seneng liat foto orang atau celeb, kalau skrg cukup update untuk berita hosip ahaha aka mak lambe turah

3. Grab, ofkors untuk pesan makanan dan pesan ojol

4. Shopee, untuk menyiram tanaman LOL, untuk beli keperluan dgn harga diskon

Youtube Gmail standar lah ya, sisanya ada aplikasi untuk gowalk, netflix krn ini hp bekas nyokap dan gw selalu ntn netflix pake hp nyokap yang selangka lebih maju, dan space master.

Udah segitu aja, karena lagi gak aktif ngajar di lembaga saya pun menghapus dropbox. Saya gak py tiktok ya btw, introvert :D dan beberapa video tiktok ada juga di IG. Pokoknya IG adalah hiburan saya. Nah kalau facebook emang masih aktif, kadang suka ngecek seminggu sekali atau dua kali maks, simply karena beberapa teman ada di sana dan saya suka mendapatkan info penting. Kalau twitter sebenernya sih penting cuma I feel too much medsos.

Pandemi ini tentu geje ya, jadi akhirnya pun setelah agak bosan IG saya pun kembali ngintip facebook dan sampailah di Video Section karena gak sengaja lihat iklan Thailand yang gokil gokil banget. Hidup ini perlu balance, wajib berdebat soal politik tapi kalau sudah memanas tertawalah untuk video atau film lucu hehehe.

Lalu saya pun nyangkut di traveller vlogger couple Kara and Nate, dari sekian banyaknya traveller saya suka pasangan ini, karena videonya gak terlalu lama, menarik dan Nate nya cukup keren ahaha. Keren banget dalam 4 tahun mereka ke 100 negara tapi terhenti karena covid dan sekarang lagi berpetualang di kehidupan Van nya. Dan banyak video dari mulai mukbang korea yang sungguh amazed, badan kecil makan nasi 2 porsi plus mie plus 3 telor, gelo euy, dll.

Hingga satu di akun Real Truth Documentary, isinya tentang kisah nyata mostly medical problem US based. Kasus nya menarik, seakan menemukan kembali euforia nonton Greys Anatomy yang sungguh melempem deh. Jadi ada bayi yang sistem saraf nya terganggu sehingga dia tidak merasakan sakit sama sekali, karena saraf perasa gak bisa menyampaikan ke otak. Anak ini kalau udah demam bisa sampe 40' harus di cooling down tapi kalau udah dingin suhu nya harus stabil kalau gak bisa kedinginan. Dan gak nangis sama sekali karena gak merasa kesakitan. Satu hari bapaknya lagi nyuapin makan, kok ada yang jatuh ke lantai, taunya lidah ujung anaknya terpotong karena lagi tumbuh gigi  dan digigitin gak berasa sampe copot, duh ngeri ya.

Itu salah satu contoh lumayan banget nambah ilmu daripada kepo akun orang trus nyinyir ye kan :D.

Comments