#writingchallenge #1sttime

 Sebetulnya tema ini tidak masuk dalam writing challenge dalam rangka mengakhiri pandemi menuju akhir tahun ini. Tapi karena menurut saya cukup menarik dan melihat postingan di blogger lain jadi mau ngikutin ya *peace*.

1st time naik pesawat

Kalau orang lain udah naik pesawat dari kecil atau bayi, saya baru naik pesawat umur 25 pas ulang tahun juga hehe. Kebetulan waktu itu dalam rangka business trip ke Bali sendirin pula, untung dari Husein :D. Rasanya deg-deg an sebelum naik pesawat nya, karena daku berangkat sendiri :D, dan setelah di pesawat ya gitu aja. Saya sih deg-deg an nya takut salah naik atau ada melanggar apa hahaha, kemudian bingung juga untuk pembelian makanan di pesawat taunya ya gitu aja *ngakak*. Kendalaku itu hanya satu, sakit kuping pas landing.

1st time kerja

Official nya mungkin akhir tahun 2008 di Jakarta ya, perasaan ya hepi karena bisa mandiri. Jenis pekerjaan nya juga cukup cocok, tdk terlalu banyak beban aka stress, no lembur, ada sih sedikit, jam 4 udah pulang, job desc nya juga tidak terlalu banyak. Setahun yang cukup bahagia dan mendapatkan pengalaman yang tidak ternilai juga.

1st time pacaran *eh

Sebenernya pernah ditembak di telp waktu kelas 2 SMP dan iya iya aja tanpa tau muka dengan alibi doi temen nya temen tapi teu kaci ah *lol*. Mungkin pacar pertama saya waktu SMA kelas 3, gak terlalu lama juga pacarannya tapi memorable karena jadian pas 17 agustus beres upacara lalu ngibrit nonton A Walk to Remember di BIP dan pas sweet 17 pas ada doi ahahah. Bocah oh bocah.

1st time travelling

Travelling ke Spore ya haha, saya juga gak nyangka sih bisa cuek aja ikutan random grup travelling asal gak sendirian pisan juga sih kalau ikut grup ada guide jadi kejamin meski agak mahal dikit. 1st time touched down Changi wah amazed banget, berasa neng-neng kampung baru melek kota *lol*. I was very grateful of my hardwork. Lets pray for umroh and europe :D. It was just in 2015, 5y ago.

1st time seeing Adam Levine

Ahaha random banget, seru banget, memorable. Dari jaman SMP emang demen nonton acara musik. Berharap dari tahun 2011 udah nonton akhirnya kesampaian juga 2012 di Istora, sendirian ahaha. PP mah dianterin kok. Payphone selama berbulan-bulan adalah lagu wajib sebelum bobo. Ah masa-masa single t..

1st time anak masuk SD

Nah ini mah baru kemaren pisan. Ambyar sebenernya pemirsa, harapan persiapan ATK, hunting yang lucu-lucu di tokbuk, dan lain sebagainya sungguh ambyar karena pandemi covid. Lalu bagaimana, ya angger jangar karena anakku moody banget :D.

1st time anak ulang tahun

Tidak terlalu spesial due to budget tapi mengusahakan untuk setidaknya beli kue ya entah sampe umur berapa ya kira-kira ni bocah. Tahun kemarin mah doi request minnie mouse. Tahun pertama pesen cupcake lucu-lucu H-1 dan udah freeze di kulkas karena daku kan pegawe bank saat itu jadi yang namanya akhir tahun itu tidaklah libur. Untung sekarang mah udah ganti haluan jadi bisa menentukan libur kapan saja :D.  Jadi besok pagi nya tiup lilin dulu untuk formalitas. Karena si anak setahun tumgi dan gtm jadi pas demam maka acara makan-makannya dipending sampe 2 mg kalau gak salah cuma ngajak beberapa teman dekat dan sodara aja :D.

1st time Interview?

Mungkin bukan first time ya, seinget saya yg pertama itu masuk jebakan betmen di kantor forex jadi sales tapi sempet ikut training 3 hari sekedar cuba-cuba. Mungkin yang resmi mah di Citibank Asia Afrika. Offering ini melalui OS lalu lanjut ke user, wuih deg-deg an boookk karena 2 boss nya lumayan jutek dan dihajar banyak pertanyaan namun saya tenang menghadapinya sbg seorang Libra (wae ah). Tapi batal kerja di sana karena selain skripsi ku yang belum lulus dan ku sebetulnya kurang suka kerja di bank meski faktanya kerja 2,5 tahun di 2 bank yang berbeda.

1st time ke Jakarta

Meski ortu termasuk protektif tapi begitu resmi lulus di suggest untuk kerja di Jakarta supaya mandiri dan tau bahwa cari cuan itu susyah hehe. Untungnya sy dpt kerja di Jak Utara dimana area nya juga bukan tipe yang sibuk macet mirip Sudirman. Kerja di Pre-school cukup santai, masuk jam 8an dan udah pulang jam 4. Tiap term kebagian libur. Cocok untuk kerja pertama macem akyu. Perasaannya di Jakarta ya biasa aja haha, hepi keluar kandang dan bener kerasa pas sakit sendirian haha untung mba-mba di kost an baik sampe bikinin bubur :).

1st time Teaching

Dari kuliah memang belum kepikiran untuk langsung ngajar karena kurang PD, kayanya butuh banyak ilmu untuk mencapai ilmu which is akhirnya sekarang kesampaian juga hehe. Pas ditawarin ngajar di kursus deket banget dari rumah tinggal jalan kaki. Ya saya OK in aja. Dapet level 1, anak Tk sama Sd kelas 1. Memorable, deg-deg an, kakuuu banget. Sampe sekarang inget satu murid ku namanya Andre kalau gak salah yang tiap disuruh mewarnai dia bilang lelah, kok mirip anak gw yaaa....

dan banyak lainnyaa.....

Comments