Pengakuan Dosa #throwback #thailandtrip

 Almost one year ago I went for a trip to Thai, aduh udah setahun ya mak gak kerasa, totally memorable, worth it. Hiks covid mengubah segalanya. Sabar ya inshallah covid done, I will go to Korea ahaha, amin in dulu aja. Pundi-pundi udah ngedadahin. Anyway pas ke Thailand ada satu kejadian yang cukup memalukan haghag dan baru saya bongkar setahun kemudian :D.

So last day in Thai, saya memutuskan jalan-jalan santai aja di sekitar Bang Kapi District, kalau yang lain pada belanja ke Chatuchak, aduh pada banyak duit ya, berhubung budget liburan gue abis di high season dan fee buat kamar sendiri jadilah budget jajan tifis setifis-tifisnya hahaha. Padahal itu udah nuker 100 ribu sama guide jadi malu duit segitu cukup ape. Anyway jadi sisa duit hari terakhir emang tinggal recehan dan mau dibeliin mie mie tomyam di sevel.

Hari itu santai banget bangun agak siang, beres-beres, eh sarapan dulu deng pagi-pagi tanpa mandi wkwkw sambil gak enak perut karena sembelit *penyakit perut kalau lagi travelling. Jadi agak gak nafsu juga makan pagi nya. Setelah itu rebahan lagi entah bobo lagi agak lupa. Karena bokek hari itu rencananya mau ke sevel, sama ke 2 mall daerah situ deket hotel kan check out nya masih lama. Ok tanpa menghabiskan waktu terlalu lama. Setelah travel bag rapi, jam 9 pun saya turun ke lobby, ngapain ya oh baca koran aja, emang bisa bahasa Thai, english version dong coy ahaha. Ok santai-santai update status beres baca koran. Cuss ah jam 10 ke mall persis depan hotel, eh kok masih tutup aja sih haghag kasian deh. Ya udah deh ke sevel dulu, pilih-pilih tak tik tuk, beres deh uang bath ku habis, almost sisa recehan asli nyaaa :D. Jalan lagi deh sambil liat-liat, banyak toko-toko emperan gitu mirip deh sebrang pasar baru :D. Eh nemu mall lagi nih. Ok lah masuk, eh foto dulu. Pas cari hp ku kok cuma 1, 1 nya mana ya, OMAYGAT, apa oe dicopet di sevel, aduh masa sih perasaan gak ada yang deket-deket dan mencurigakan tadi, panik masalahnya sih bukan di hp nya tapi you know data foto kartu endebray endebray. Ok cari lagi ubek2 berhubung tas ku gak terlalu banyak isinya sengaja emang sebagian disimpen di hotel. Gak ada nihil. Ok tarik napas, sepertinya aku harus balik hotel nih. Pas jalan kaki balik hotel udah kepikiran aja,

I lost my phone in Thailand, if you want to reach me then you can email me.

Duh kok bisa ceroboh banget, apakah ini karma dan kualat, Bismillah kalau masih rejeki ya alhamdulilah. Sampe hotel saya ke receptionist. Sorry I was sit there and I think I lost my phone, it was old samsung. Oh ya here, kata si mbak nya haghaghag. THANK YOUU SO MUCHHHHH, malu ih put.

Jadi emang saya tuh sengaja bawa 2 hp, yg 1 sebenernya punya mamake, knp? karena HP Samsung kesayanganku ke-2 setelah huawei *halah*, udah agak-agak eror, speaker nya udah metong. Jadi jaga-jaga takut gak bisa foto-foto juga ku bawa hp LG. Taunya murag oge untung masih rejeki. Ya udah karena masih kehabisan nafas ku naik ke kamar dulu haha sungguh malu dirikyu ini untung olangan. Kemudian berdoa supaya tidak ada aneh-aneh lagi sambil beberes si mie-mie an yang baru kubeli.

Setelah tenang dan memang udah agak siangan, aku pun beberes travel bag dan nitip di lobby karena masih keukeuh untuk cek mall sebelah hehehe. Dan gendok juga sih di mall yang mana gitu justru banyak pernak-pernik murah yang diskon argh tapi sayang duitku tos seep pisan. Ada malah kaya carefour gitu lumayan sih liat-liat barang-barang. Dan aku sempet beli croissant mini & donat buat ganjel cuma berapa duit gitu enak lah lumayan.

Jam 1an kalau gak salah setelah ke mall yang depan hotel yang akhirnya buka dan gak ada apa-apa akhirnya balik lagi ke lobby lalu si bapak penjaga nanya, emang tadi abis dari mana kok bisa ketinggalan hp nya, haha malu lagi deh, eta pak abdi teh tos ka mall di payun kitu :D. Untung di lobby akyu bisa wifi an, update dan akhirnya nonton netflix sambil terkantuk-kantuk. Gak lupa cas hp cadangan dan powerbank. Si ciwi-ciwi yang abis belanja pun dateng almost jam 3 sambil makan semacam pop mie gitu. Akhirnya jam 3 kita dijemput van buat ke airport. Ah sudah hampir usai. Karena kita beda pesawat dirikyu pake Lion Thai jadi misah, untung Don Mueang jadi lumayan bisa cuci mata meski gak ngapa-ngapain juga. Nunggu lamaaa, udah makan donat sisa, sengaja last kopi ku tak minum, eh pas mau cek in, tas ku diobrak abrik si petugas imigrasi gara-gara ada kalung untung gak apa-apa. Oh ya sempet crushed on di musholla juga, yang super nyaman. Akhirnya si akyu pun beli pop mie tom yum karena sore dan lapar dengan sisa receh :D. Selesai makan tomyam duh enak euy ai asli di ditu mah. Lanjut ke boarding area yang ruameee kaya pasar, ku memutuskan minum kopi dulu kalau gak salah udah magrib sih saat itu. Pesawatnya ku jam 7 lewat. 

Tapi delay ternyata dan yang bikin PR adalah beserrrr karena ngantri juga di toilet nya. Udah hampir terakhir orang-orang udah pada baris, si gue pengen pipis lagi duh mak udah kagok, ya udah lah tahan aja mana lama pula sampe setengah jam. Finally cek tiket, naik bis, naik pesawat untuk pertama kali nya last flight kayanya udah hampir jam 9 deh pokoknya perjalanan pulang yang suangat panjang. Begitu dapet seat aku langsung pipis karena gakkk tahannn kalau disuruh nunggu bisa ngompol. Beres pipis dapet seat di pinggir dkt alley, di sebelah ku ada chinese real one couple entah korean or what. Dan kedinginan sampe susah tidur, ada penumpang yg bawa bayi pun nangis krn kebayang lelah ya aku aja pengen mewek hahaha.

Sekian pengakuan dosa ku, kangen naik pesawat, sok cool strolling around, sakit kuping pas landing. Semoga Allah cepat membawa pergi virus ini :D, amin ...

Comments