Curhat + Q&A

 Curhat sekalian menjawab pertanyaan beberapa teman atau kenalan yang memang gak terlalu tau diriku hehe, yuk iseng-iseng aja menutup akhir tahun pandemi ini, amin-in dong gaes 😃

1. Kenapa sih kerja freelancer/ part time teaching? Gak coba full atau apa?

Sebenernya pengen ngajar di SD atau level atasnya ya // kerja full lagi kaya dulu, terakhir itu Feb 2017 😋 tapiii bapakku waktu 2 th operasi prostat jadi gak bisa anter full anakku sekolah jadi ya kerjaan seperti ini memang paling cocok, pas ngajar at least pagi nya masih bisa anter. Dan udah enak juga seperti ini, mager kelamaan dengan duit yang lumayan bisa ngejar full dan skrg pandemi ya sungguh abu-abu hidup kita di 2021.

2. Suka banget nonton ya? Kayanya nonton mulu haha..

Emang, suka nonton dari SD *jangan dicontoh, tapiii pas punya anak saya baru 3x ke bioskop which is udah 7 tahun haha: Critical Eleven, Joker & Bohemian, sisanya blass minta donlotan kaka, si faya juga baru ke bioskop 4x aja. Makanya begitu bisa netflix an berasa angin dari surga which is not hehe, bales dendam. nonton hampir tiap malem sih sebelum tidur semacam ritual, kalau ada yang rame itu juga. Kalau dulu pas full ngajar offline nonton paling rabu/kamis kalau gak ngantuk, jumat ke wiken baru nonton. Jadi ya gak sebanyak itu juga cuma emang saya nonton suka ngebut kaya jalan tol.

3. Kok keki banget sih sama drakor?

Hahahaha, selera aja sist, emang anti mainstream, maaf ya saya apal beberapa orang korea asli jadi gak ada yang manis-manis kaya gitu 😜 yang ada pemarah, suka bentak-bentak dan banting-banting. Jadi males pisan liat Jipyeong atau Kapten Ri apa deh. Dari 2009 juga udah dipaksakan nonton tapi 10 menit malah molor LOL, TAPIII saya suka film korea kaya Parasite, itu penasaran dan telat nonton dan bagus banget. Kalau series aku mah demennya mas bule, sipit2 gitu muka mulus apa gantengnya haha.. ditamplok fans drakor mamak mamak.

4. Kok kayanya santey banget atau malah kerja terus kaya workholic?

Yes saya masih dibantu ibu saya untuk jaga anak kadang kalau lagi online teaching supaya gak berisik, soalnya anak ku suka nyanyi2 gak jelas caper. Its about time management sebetulnya, pandemi ini makin santai, gak pernah nyetrika baju, asli, kecuali kalau faya harus seragam hari tertentu which is hari lain bebas. Semua baju kerudung ku anti kusut, kusut dikit is ok lah. Beberes rumah gak tiap hari paling nyapu, cupir, beres2 mainan atau ada yang kotor, masak nasi. Masak jarang paling utk diri sendiri atau faya, orang rumah py kerjaan rumah sendiri2, mereka tidak mempercayakan ku LOL. Nyuci once a week, twice lah. Apa lagi sih, sisanya ya nonton lah, instagram dan KERJO! Wiken itu masih jadwal ku tidur karena hari biasa suka tidur jam 1 atau 2 pagi malah.

5. Apa pendapatmu ttg soccer mommies if you know what I mean?

Bodo amat sih haha but I prefer working to get money than haha hihi breakfast in the cafe, engga deng sayang uangnya, apa sih aku tuh hanya butiran debu 😂 yang penting sih kalau buat komite di kelas pakai bahasa yang santun dan jangan jadi mewajibkan semua ortu untuk keluar biaya di luar sekolah, that's it! Buat apa dulu, semua orang kondisi keuangannya beda-beda loh. Urusin aja urusan masing-masing hehe.

6. Kok kayanya sok tau banget soal sekolahan?

Enggak juga kok, kebetulan keluarga besar saya punya salah satu SD IT di pusat kota Bandung yg sudah berdiri dari tahun 50an. Jadi tau sekolah itu kaya apa. 2006 terjun jadi guru les, 2008 temp work di project Bina Bangsa School Bdg, lanjut ke beberapa sekolah di Bdg jadi lumayan hafal kalau intinya sekolah mah komersil kecuali yang yayasannya bagus manage uang pangkal dari murid. Yuk kita sharing, paling seneng deh sharing soal sekolah karena pendidikan itu penting sementara kurikulum di Indonesia agak ya gitu lah tau kan 😄

dah ah ..

Comments