perlu review 2020 gak 😩😴

Seperti biasa tiap akhir taun saya buat review supaya ketahuan oh setahun ini .... tapi tahun ini karena covid kok jadi malas ya haha, ya udah deh review singkat aja ..

Januari February Maret  

Sungguh fresh balik dari Thailand selalu penuh warna selesai travelling, meski bangkrut, asli bangkrut tapi tenang aja seorang ms puti hardworked jadi semoga bisa family travelling ya. 3 bulan ini ya biasa aja, term 3, oh iya lumayan nih ada yg mau privat grup pas di hari rabu jadi selesai kelas tk di gagas bisa langsung cuss ke Suryalaya. Ada beberapa project juga yang bisa kukerjakan di sela-sela. Oh ya gak lupa masih Convo WA buat karyawan waskita. Edan ya rontok ..

Lalu blass kasus covid pertama di Depok mulai deh, masker dimana2 sold out, hand sanitizer habis, jamu-jamuan vitamin dll. Tapi suprisingly belum ada flight restriction. Akhirnya di mid March lockdown juga pemirsa juga di Bdg, TK mendadak libur eh belajar di rumah, ngajar juga off pas kebeneran akhir term dan selesai project fair. Pas inget, hari Sabtu terakhir Faya lomba baca doa di margahayu, Minggu kondangan sepupu. Sempet parno sih tapi bismillah aja.

APRIL ..... and the rest of it

Masih santai, menikmati dan memutuskan untuk off ngajar krn gak punya space di rumah, lampu gelap, dan aturan lainnya hehe. Asli bulan itu menikmati aja untuk netflix, rebahan, santai, dll. Mei untung puasa ya, enak lah gak perlu buka bersama ahaha dasar introvert. Lalu saya pun ngonsep pelan2 untuk onlen teaching. Oh ya Faya pun mulai ambyar yang tadinya sudah lumayan baca tulis nya, dari TK nya gak siap, ibu2nya tetep rempong ngurusin foto wisuda, bla bla :p jadi akhirnya ku les in onlen calistung.

Sebelum lebaran saya pun mulai sounding untuk online/ home learning program dengan sistem tugas WA plus video dan wa call/zoom. As usual my marketing strategy always worked out, Puti gitu loh, so if someone kicked me out, its your wayyy sad lost :D.

Akhirnya Juni Juli selesai ya TK Faya, rebess kemudian dari SD nya Faya ada info untuk ukur seragam ke sekolah. Kata gurunya kemungkinan untuk kelas 1 akan ada tatap muka, hamdallah sist. Tapi untuk pembagian jadwal dan grup mungkin akan diatur. Ya udin deh yang tadinya aku santey santey jadi mendadak beli ATK meski gak banyak-banyak juga karena pensil penghapus tempat pensil masih banyak.

Welcoming New Academic Year as Primary Student

Ternyata tatap muka nya tidak jadi karena apa pemirsa high rise case di Indonesia terutama Bandung, Jakarta dsb :'D ya mau bagaimana lagi. Sistem belajarnya juga cukup lah, zoom 2x kecuali ada tambahan utk Olahraga/ Agama/ Tari. Guru kasih beberapa ref video/ voice note. Tugas juga masih di ambang kesadaran. Awal-awal mah masih semangat dong, bikin notes, jadwal lain-lain :D. Kalau anaknya mood2an biasa, apalagi Monday Madness, malesh!

Yang paling dikangenin apa? Pulang kerja naik angkot lalu jalan masuk komplek sambil keanginan sore-sore LOL, memang seleraku absurd.

Jadwal keluar rumah biasanya Senin sekalian si faya kumpul tugas/ ambil buku, dll. Sekalian jajan yang pilih-pilih dong, dibungkus, kita bawa misting sendok. Lalu cari parkiran teduh dan makan di mobil. Begitulah kehidupan covid kita. Gak pernah ke mall gede macem tsm, paling ke kepatihan 2x itu pun karena urgent beli sesuatu, ke BEC karena kudu reparasi. Sisanya indomart dan griya komplek.

Lama-lama jadi apa males keluar haha saking magernya. Oh ya mulai berani jalan komplek udah lebaran itu pun hanya 500 meter bolak2ik haha untung hirup daun aja. Pas mulai PJJ juga riweuh non kecil belum lama nulisnya. Baru di November ini saya rutin lagi karena apa gendut pemirsa belum lagi mulai goyah makan indomie lagi, argh tidak you sick virus ruined my life.

Kerjaan gimana lancar, alhamdulilah akhir taun dapet project $$$ per hour. Tidak mudah ya saya juga buanyak rejection tapi prinsip puti apa, santey aja hajar terus. Sori males-malesan is not my middle name. Privat juga alhamdulilah ortu pada percaya, makasih ya moms, hanya di ms puti, kalau gak bisa masuk gak hangus ikut grup lain, bayar murah, materi lengkap, free tanya2 tugas, ...

Big announcement, eh enggak juga karena orang men challenge dengan

masak, baking, berkebun, open po makanan, menjahit, menyulam, dll

diriku juga gak kalah dong dengan menggambar dari contoh ahaha sungguh amatir dan menghasilkan booklet/clipart tentang apa? ya tentang si corona. Project ini diselesaikan 2 bulan setelah cari info ternyata dapet digital printing di bubat juga deh meski yaa harganya agak mahal. Yuk beli ah, email aja ya ke putimanira@gmail.com :D

November December

Indonesia bukannya kasus menurun di bawah 1000 malah bulan oktober naik hingga hampir 5rb mengalahkan Phillipine, ini kan bukan lomba hiks. Semua orang gak menutupi para nakes, siapa pun lah itu sepertinya emang udah enek sama yg namanya lockdown akibat covid jadi teuteup pelesir, piknik hangout dll sbb. Mungkin yang banyak duit, biaya swab itu gak seberapa ya tapiiii ... ah sudah lah saya mah bersikeras memang gini-gini aja. PJJ gimana, males pemirsa haha, si faya juga mulai goyah pertahanan, non pikir mamak tidak malas dengan mood swing mu nak!!!! Kalau mendampingi belajar level apapun sampe SMA, I take the challenge, mungkin persiapan research nya aja makin naik level makin lama tapi kalau mood swing, ampun deh. Nanti kita review semesteran di sekolah dasar ya next mo aja deh..

Lalu bagaimana nasib kita di 2 Januari 2020 ... kenapa gak tgl 1, tanggal merah :D

Comments

Hai.. maaf baru sempat kumbal. Duh Jd inget belum bikin artikel kaleidoskop 2020 nih.. kayaknya bakal sama deh situasinya Fun Jan- Maret terus April and the rest months was boring gara2 pandemi ya..

Apapun itu semoga seluruh anggota keluarga sehat selalu..
Puti Manira said…
Yuk nulis hehe, aminnn semoga tahun depan membaik ya huhu kangen kerja :D