Fisioterapi dan permasalahan radang otot

Pandemi oh sungguh ... saya dulu pernah jatuh duduk 3x, pertama waktu smp, jatuh di kamar mandi rumah temen sampe gak bisa ngomong saking kaget nya, tapi alhamdulilah berujung sakit pantat doang. Lalu saya pernah turun dari bis jatuh tapi gak terlalu kenceng (parah hiks) akibat ngantuk, masih tidak apa-apa juga, dan tahun 2013, sok-sok an pake wedges, naik busway pas musim hujan. Licin keselip dan jatoh, luar biasa yang ini masih sakit tapi kenapa gue gak ke dokter ya, bangun tidur aja kudu dibantuin. Nah semenjak itu sering banget encok ditambah pas melahirkan saya ops caesar jadi nambah-nambah kali ya, ripuh pisan abdi teh.

Kemudian saya juga sering pegal pas dari awal-awal kerja tapi ya biasa aja, menjadi parah kayanya tahun 2017, sebelumnya juga di thn 2014 intensitas kerja di depan komputer 8 jam nonstop bikin body kaku juga ya. Beberapa kali ke klinik gak ngaruh malah dokter nya ngomel-ngomel, padahal gue nanya nya gak pake gas haha. Akhirnya saya ke dokter saraf, dikasih obat dan disuruh fisioterapi. Membaik hingga tahun 2019 kemarin kumat lagi, kalau teralalu kecapean kumat, tapi kalau mager di rumah less activity juga kumat, pengen nangis rasanya. Lalu saya pun fisioterapi lagi di Jalan martanegara Seskoad, biayanya sekali terapi itu 150rb. Lumayan enakan sih 2x terapi cuma si terapis nya bilang, kemungkinan ada saraf kejepit gara-gara jatuh, kudu cek lebih lanjut, mak PR banget.

Pandemi pun dateng, makin aja menjadi-jadi, yang biasanya gue bolak-balik suryalaya gagas ampe pegel, ini total di rumah kan, emang udah bikin penduduk bumi stress dan gila kayanya haha. Akhirnya ku menenggak neo remacyl apalagi menjelang mens, rasanya tulang badan rontok. Mau fisio lagi juga terhalang pandemi dan duit haha. Akhirnya coba-coba yoga di utube, ngaruh dikit karena gak rutin juga, gak bisa, setelah lebaran juga keliling komplek lagi tapi ya itu godaan makan mie instan deh jadi gembrot lagi hehe ✌, pas november kmrn saya rutin kudu tiap hari jalan kaki meski gak lama dan no more indomie deh. Ganti lemonilo atau mie telor biasa.

Saya pernah share kayanya soal dokter syaraf, kalau fisioterapi ini ya, biayanya 150rb:

Fisioterapi Martanegara
  (13) · Physical therapy clinic
Jl. R.A.A. Marta Negara No.3
Open ⋅ Closes 6PM · 0851-0138-2659

Semoga bisa aktifitas normal lagi ya biar gak pada kaku hiks..

Comments