story: the worst boyfriend

Disclaimer: Cerita ini hanyalah rekaan, kesamaan nama, karakter, dll hanya suatu kebetulan saja! 


Sekali bodoh memang akan selalu bodoh, meski udah ngakunya belajar, gaul sama orang, tanya sana sini, bahkan selesai magister, bukan tolak ukur soal pendidikan, tetapi perilaku seorang manusia yang bodoh.

[Di ITC Mall Bekasi 2013]

Aubrey: Yang, aku dapet bonus lohhh..
Bram: Asik dong traktir haha.
Aubrey: Gampang lah, lo mah gw traktir di pecel lele aja wkwkw..
Bram: Pelit dasar.
Aubrey: Emang, daripada elo kere haha..
Bram: Tapi sayang kannnn..
Aubrey: Iye sih *terjebak, gue mau beli HP Android baru tauuuu, bebeh udah gak musim..
Bram: Eh, gue juga mau ah
Aubrey: Ih ngikutin aja..

[Di toko HP]

Aubrey: Ya udah mas, saya mau yang ini ya Samsung, tapi tolong di download in, whatsapp, line, path, instagram bisa kan ya android gak cuma di Iphone aja, sama kuota nya deh boleh sekalian.
Mas-mas: Ok mba, siap
Bram: Gue mau beli yang LG aja ah.
Aubrey: Kenapa gak samsung?
Bram: Temen gue pake bagus juga loh..
Aubrey: Oh..
Mas-mas: Mba ini mau pake debit atau cash?
Aubrey: Debit  aja ini BCA

**

Bram: Jadi berapa ini, gak kurangin dikit ya?
Mba-mba: Sama kok mas harga, boleh cek counter lain, semua 1,8 juta, udah dikasih bonus lah sama kita, dapet casing ini bagus deh..
Bram: Ya udah deh (sambil melirik ke arah Aubrey)
Aubrey: Apaan..
Bram: Lo masih ada saldo?
Aubrey: Enak aja, emang lu gak punya duit mau beli HP baru?
Bram: hehe (nyengir kaya kudanil yang gak pernah gosok gigi 100 tahun)
Aubrey: Lo kan punya kartu kredit, pake aja noh.

[3 tahun kemudian]

Dipikir-pikir bener juga kebodohan terjadi saat membeli handphone android pertama itu, maksudnya apa coba dia ngelirik gue, mau gue bayarin dia, ih enak aja, najis. Mentang-mentang gue dapet bonus cash dari bos 3 juta kenapa jadi dia kudu gw bayarin juga beli HP baru. Emang tabiat licik dan mental anak bungsu sudah terciduk sejak lama. Sekarang apa, gue terjerat hutang-hutang dia gegara mobil gue dipake jaminan sama dia ..

Dasar kampretttt .....

***

Lain cerita pas liburan ke Anyer, jadi kan kakak gue maksa ikut, dia abis brokenheart diputusin pacarnya, ya udah lah ya. Nah terus gue juga udah booking hotel segala rupa, sampe duit hotel kaka gue udah gue transfer in nih. Eh pas check in bareng-bareng bertiga ..

Bram: Atas nama Aubrey ya, 2 kamar, 1 deluxe, 1 twin
Mas-mas hotel: Ok pak, berapa hari ya?
Bram: 2 hari aja
Mas-mas hotel: Jadi total nya Rp 1.428.000
Bram: Bingung mukanya mau keluarin atm di dompet ragu-ragu hingga 5 detik berlangsung
Aubrey: Ini debit BCA aja deh.

Loh, lo tuh gimana sih, kan gue udah transferin duit hotelnya?
Iya gue lupa ada di atm satu nya *nyengir kaya kuda kejepit.
Malu loh gue depan teteh.
Ntar sampe Jakarta, gue bayar ya yang.

***

Entah berapa puluh kali kalau lagi bayar-bayar sering bilang..

"Lo punya receh gak?"

Which means, duit gue abis, bayarin dulu.


Comments