Vaksin Covid19 di Sentra Vaksinasi BUMN Bandung

Pandemi lockdown riweuh, kemudian pemerintah impor vaksin riweuh, distribusi untuk nakes ok, lalu sekarang untuk lansia semoga asap saya juga kebagian hehe. Anyway saya dan ortu tinggal di kabupaten Bandung udah coba cari2 info ke tetangga juga tapi adem ayem aja lalu kata Pak RT kudu ke puskesmas terdekat krn kekurangan nakes. Pas bapak ke sana jawabannya kurang memuaskan, coba dateng lagi aja pak Senin Jam 10an nanti dikasih tau tahap selanjutnya, lah gimana?

Saya pun udah coba daftar dan cek ke RS Limijati tapi emang pihak RS harus nunggu konfirmasi data dari dinkes. Nah kemarin juga ada vaksin sponsor dari SHOPEE ternyata temenku yang guru tk swasta biasa bisa dapet, beberapa rekan di kursus juga dapet karena mereka bilang dapet info dari temennya juga. Ah telat banget, lalu dapet link dari BUMN akan ada vaksin lansia dari mulai 7 Apr dan akhirnya kemarin daftar buat ortu untung dapet jadwal tadi jam 1 siang.

Ini infonya https://loket.com/event/sentra-vaksinasi-bersama-bumn-untuk-indonesia-di-kota-0d4g

Jadi pemerintah mengadakan Sentra Vaksinasi bersama BUMN di 5 kota, untuk kota Bandung diadakan di Eldorado Convention Hall Setiabudhi, kemarin Sabtu saya daftar untuk ortu Minggu jam 1 siang karena kan rumahku jauh nih hehhe dan jalur lembang itu macet jadi pilih siang aja.

Lalu tadi kita sampai sekitar jam 11 kurang, saya pun cari info siapa tau dapet vaksin *ngarep*, taunya memang khusus hanya untuk lansia saja. Lalu meskipun dapet jadwal jam 1 karena kosong jadi bisa langsung masuk, bapak dan ibu ku pun langsung masuk ke lokasi hanya menunjukkan bukti tiket pemesanan dan ktp asli.

Saya karena bawa anak nunggu di mobil, sekitar jam 11.30, mereka pun sudah selesai vaksin dan ternyata di dalam agak kosong, tidak terlalu penuh, pelayanan pun sangat cepat, memuaskan intinya. Karena kita lapar haha langsung menuju ke PV Sunda di Jl Riau dan lumayan penuh hehe. Jam 2.30 pun kita sudah ada di rumah. Tinggal menunggu vaksin kedua yang rencananya sebelum lebaran.

UPDATE PER HARI INI 14 APR 2021

Ceritanya si saya masih agak gendok ya dengan event shopee itu lalu beberapa hari belakangan emang lumayan sering komen di IG dinkesbdg, kang Emil haha, dan sentrra vaksinasi. Saya juga share info yang untuk lansia karena kasian kan kalau gak kebagian atau nunggu puskesmas di kabupaten :D lalu tiba-tiba saya di DM orang random katanya dia dapet link untuk Vaksin Guru SD SMP SMA, wah langsung saya berterima kasih kepada orangnya, GBU ya semoga dapat pahala yang buanyak, amin.

Awalnya juga agak eror untuk purchase tiket nya (sama ya link nya di loket dot com dan venue nya juga di eldorado) lalu coba pake laptop dan thetering tsel akhirnya bisa untuk jadwal 15 Apr jam 10 pagi. Ok lah, anak juga paling izin zoom aja sehari mah.

Taunya tadi di hari rabu siang tiba-tiba masuk grup WA dan ada pemberitahuan bahwa jika yang bisa vaksin hari ini datang aja samapi jam 2 sore. Berita dapet jam 11 😂, saya pikir ya udah dateng aja sekarang kmrn juga ke setiabudhi hanya satu jam, mungkin bisa dikejar meski posisi bapakku lagi melayat di rumah saudara.

Akhirnya saya tadi berangkat pas jam 12 dengan posisi hujan gede ya Allah di daerah Immanuel dan Setiabudhi atas sampe sebelum eldorado lah khawatir pohon tumbang deh tapi selamat pas sampe jam 1 kurang, lalu cek tiket ID dan surat keterangan alhamdulilah tidak dipersulit. Flow vaksin juga sangat mudah banyak petugas di sana (mungkin mahasiswa ya karena kece2 muda mudi 😁).

Proses nya hanya isi formulir, update di laptop oleh admin, cek tensi, nunggu dipanggil lalu dinjos (jujur gak berasa apa2 hehe), udah deh suruh duduk sebentar namun katanya kalau gak pusing mah langsung pulang aja 😁. Alhamdulilah jam 3 kurang sudah kembali ke rumah yang ada di selatan.

#Indonesiabebascovid19


Comments