Ironi #fiksi #cerita #nobaper

*18+ Postingan ini mengandung kata-kata kasar, mohon maaf jika mengganggu* 

Jangan kawin sama orang bego, why? nanti kebawa bego bahkan bisa kebawa miskin.

Asumsi orang itu selalu baik ya, ah dia mah baik kok ah nanti juga akan berkembang ah nanti juga kaya, tapi itu bull fuckin shit, kenapa? Karena memang baik saja tidak cukup, dia baik, keluarganya kaya setan semua.

Waktu gue hamil Arsy, aduh suffering, ngekost bayar 500rb, tempat lembap, gue juga masih kudu kerja kadang masih kebagian shift sore yang kudu balik jam 7.30 malam. Bos gue, Pak Aryo cukup baik.

Sinta, "Pak saya tuh hamil, gimana ya kudu keluar ya pak?"

Aryo, "Wah, tuh saya bilang jangan kawin dulu 😁, gimana ya, mana si Bu Endah baru pindah cabang, duh kamu bikin saya pusing aja."

Sinta, "Tapi pak kalau saya keluar, pas-pas banget, sisa gaji paling 200 ribu, buat makan aja gimana ya pak, selama ini yang bayar kost an juga saya."

Aryo, "Wah, kamu gimana sih, suami kamu itu kerja apa sih emangnya?"

Sinta, "Dia tuh lagi ambil pendidikan pak, jadi uangnya abis, mungkin 2 bulan lagi selesai, gimana pak?"

Aryo, "Ya udah deh gini kamu bisa kerja sampe berapa bulan? Paling 5 atau 6 saya kasih ya, jangan ribut2, bilang aja kamu gendutan hehe, maaf 🙏, yah gitu aja, setelah itu mah gak bisa, kudu keluar mau gak mau, nanti ribet sama pusat kudu bayar cuti hamil, kita juga lah yang kena. Ini karena kerjaan admin gak ada yg bisa saya percaya lagi, sekalian saya cari2 yang pas nanti kamu juga ajarin sebelum keluar."

Sinta, "Iya pak makasih banyak ya pak, saya juga nabung-nabung dikit, makasih pak."

Aryo, "Ya dan juga shift sore masih ya kamu, nanti curiga, bisa jemput kan suami kamu itu?"

Sinta, "Iya pak gpp makasih banyak ya pak."

Aryo, "Ya udah lah sana, kerjo lagi 😃."

***

Kenyataan gue sambil kerja, mabok, muntah-muntah, sampe kudu nahan2 supaya gak ketahuan, dikit2 ke kamar mandi, si Elsa sampe curiga, untung dia juga bego. Belum lagi pulang malem langsung tepar, pinggang mau copot, rungsing, marah2, lembap juga bikin alergi kumat.

Aa tersayang cuma bilang apa, ya sabar ya nanti abis pendidikan inshallah gaji bisa naik, kamu gpp cuti dulu aja. Faktanya 10 tahun kemudian Aa tersayang malah jadi pengangguran 😁😂, life is such a bullshit right, eh dia jualan deng, jualan spare part sama helm sepeda karena ikutan komunitas di kantor yang kemaren.

***


Gue gak habis pikir orang yang selalu bilang gini, "Ya udah lah gpp, lumayan deh." Padahal ini orang tau loh, mertuanya selalu nolongin his ass buat kebodohan yang selalu dia ulangi. Jadi pernah dia lupa bayar kredit.

😂😂😂

Bukan lupa sebenernya, tanggal 1 kan gajian nih sementara, semua kebutuhan Treya di tanggal 25 bahkan sebelumnya udah abis, ya pampers, apalagi susu, makanya gue selalu bilang, belanja dulu lah, 1 2 bulan ok, lama2 mabok trus dia gak bayar tagihan, trus dia pinjem ke temennya.

Tau gak pas gue omelin apa jawab apa doi, "Ya daripada ke Pinjol." Enaknya orang macem gini diapain?

A. Dibotakin

B. Ditelanjangin

C. Disuruh tidur di tempat jemuran

D. Semuanya benar

Setelah dewasa diriku berpikir, memang goblok gak ada abisnya, bisa membelah diri menyebar di otaknya deh. Ckckckc....

***

"Elu teh gak bisa pisan ya cari penghasilan tambahan?"

"Ya nanti mau bisnis sapi sama si Cayo?"

3 bulan kemudian hahaha gak ada kabarnya si anjing emang pemalas hidupnya enak banget, jam 5 sore rebahan padahal bisa tuh jualan pake whatsapp, malu dong sama tetangga gue yang gak pernah kuliah, boro2 kuliah, SMP aja gak bisa masuk.

Sekarang doi jualan donat, laku, po dimana2, pas gw cobain juga enak, mirip2 JCO lebih padat malah kaya dunkin, modal dia belajar aja terus malah udah kebeli mesin pengaduk adonan trus dia ikut2 training online, lah ini si Joko ampun deh malasnya luar biasa, padahal enak loh hidupnya sejak tahun 2013, ada apa2 tinggal nangis dibantu kakak2nya, mental bungsu yg merusak emang gitu, gw juga bungsu dan suka dibantu kakak tapi gak gitu2 amat deh.

Bangun udah mandi air hangat, makan tinggal makan, pergi kerja, pulang kerja, main hp, molor!

Hidupnya gak mikirin gak planning, dasar emang orang tergoblok sedunia yg pernah gw temuin, kurang motivasi, ngapain punya anak kalau gitu ya dasar bangsat!

Comments