sakit gigi? sakit hati aja 😂 #doktergigi #bandung

#bandungdentalcenter #doktergigi #bandung

Kalau sakit hati, jajan makanan yg enak, shopping kalau punya duit, jalan-jalan, nonton, denger musik, cari cowo baru. Sakit gigi, literally gak bisa ngapa-ngapain, tidur aja kudu menenggak obat 😁. Faya mah gak usah ditanya lah ya, dia kudu rutin treatment at least setahun 2x, semoga gak ancur2 banget deh giginya, kalau kudu dikawat teh euy, gak nyaman juga hehe.

Nah ini gigi ku, emang tahun ini udah mulai nyut2an, lalu kemudian saya dapet gaji belasan juta 😂 in 5 months eta teh, jadi kalau prinsip saya mah selama saya punya uang untuk pendidikan dan kesehatan bayar aja karena kalau bpjs itu berarti pelayanan kurang dan ngantri, kecuali untuk rawat inap ya tapi amit2 gak usah, semoga jatahnya dipakai orang yang membutuhkan aja.

Kebeneran sebelum lockdown 0.2 kan faya masih ada beberapa treatment. Akhirnya nyari jadwal yg cocok pas faya sekolah, saya ke dokter. Seperti biasa ke Bandung Dental Center di Karapitan, nama dokternya dr. Ratih, di Rabu atau Kamis pagi jam 8 cuma teuteup suka telat dateng dokternya hehe.

Lalu saya kudu di ronsen dulu supaya bisa kelihatan keluhan lainnya 😁 bayarnya 200rb, setelah di cek ternyata lapisan dentin (dalam) udah tipis jadi nyut2an dan kudunya sih dirawat saluran akarnya, lalu saya tanya diapain itu teh dok:

AKAR GIGI

Ngilu lah intinya mah wkwkw tapi kata dokter ada solusi lain yaitu ditambal saja dulu, kalau setelah 2 minggu ngilu menjadi2 berarti emang kudu dilakukan, ya Allah jangan sampe, bismillah. Dan setelah ditambal emang ngilu, mana sorenya eike ke hotel, loh gak nyambung. Lalu minggu depannya, diriku ditambal lagi, kalau sebelumnya gigi ujung kanan atas, kemarin ujung kiri atas. Dan lumayan lah beli obatnya juga ternyata 80 ribu 😁, ya emang kerja buat bayar kesehatan buat apa lagi atuh, kalian masih mikir duit buat beli tas ✌.

Karena masih banyak gigiku yang sudah mulai bolong tapi belum terlalu parah jadi kita lanjut lagi di November ya gaess, nafas dulu, diriku abis berapa jeng jeng ... Oh iya saya tuh terakhir ke dr gigi tahun 2018 tapi kata dokternya masih ok jadi cuma scalling aja, sebelumnya ditambal banyak tahun 2012, begitulah memang aku teh. Tapi alhamdulilah skrg bisa ya untung ms puti mah jagoan karena mau minta duit ke siapa, nyokap gue, malu lah.

Jadi untuk saya kemarin 2x tambal abis sekitar Rp 1,7 jt an:

Ronsen 200rb an
APD 2x 200rb
Sisanya tindakan

Untuk Faya sekitar 950rb an dan masih akan berlanjut 😁, akhirnya sebagai ikhtiar, diriku dopping vitamin kalsium dan ganti lagi pasta gigi sensitif, semoga aman ya Allah karena sungguh gak enak pisan sakit gigi teh. Untuk service nya di BDC ok kok meski skrg karena pandemi jadi ekstra bayar APD hehe, Cuma ya itu dokternya telat 10 menit kadang lebih yang kudunya mah ya on time aja kan kudu nunggu disteril dsb juga.

Comments