Vaksin Booster Pfizer di Bandung

 Beberapa waktu lalu saat sudah mulai vaksin booster saya pun seperti biasa lah mencari2 info terutama untuk ibu saya karena mau ops katarak mata kiri apa kanannya hehe lupa. Lalu saya dapat info di Puskesmas Talaga Bodas bisa langsung daftar jadi hari Senin 2 mg lalu pas PTM pertama saya kesana pagi2 setelah beli nasi kuning, halah. Lalu akhirnya bisa booster di hari Rabu nya mulai jam 10. Saya dan bapak belum daftar karena takut bentrok anak mulai PTM. Lalu lancar jaya untuk ibu, nah saya jadinya kebagian Senin kemarin, kota Bandung dapet jatah Pfizer 1/2 doze eh kena efek KIPI:

. Pagi vaksin beres jam 10 udahnya gpp, ngantuk karena emang kurang tidur, faya masuk angin, trus sampe rumah tidur, bangun pas maksi, pegel tambah sore lumayan nambah pegelnya.

. Besoknya lemes, kaya mau flu, akhirnya mandi, lumayan seger tapi kaya mager, malemnya mulai 37' akhirnya minum panadol.

. H+2 masih ada sisa2 pegel dan ngantuk tapi mendingan lah.

ALUR BOOSTER di Puskesmas Talaga Bodas:
1. Langsung datang ke tempat membawa KTP atau copy nya mulai jam 7an nanti ngantri berdasarkan nomor urut atau copy KTP yg diberikan.
2. Jam 8an petugas baru dateng, input data, tulis di buku dan dikasih tau dapet jatah hari sekian cuma kemaren karena membludak, kasus ibu: daftar Senin dapet Rabu, saya daftar Jumat dapet Senin dan bisa diwakilkan terutama lansia.
3. Hari H mulai jam 8 atau 9an, ngantri dapet nomer nanti dipanggil dapet form yg harus diisi setelah itu nunggu dipanggil untuk mencocokan tiket vaksin kurang lebih setengah jam, pas ibu saya agak lama, pas saya agak cepet
4. Petugas dateng jam 9 atau 10an, dipanggil nomor tsb untuk tensi dan cek suhu
5. Setelah itu baru dapet vaksin dengan mengumpulkan form tsb
6. Nunggu terakhir form vaksin kira2 15 sampe 20 menitan

Kalau waktu ibu saya itu beres jam setengah 11 nomor antrian 5, nah kalau saya dan bapak karena petugas dateng lebih cepet meski dapet nomor 80an tapi beres jam 10.

Kesannya: sebenernya sih cukup ok untuk Puskesmas, kita juga ngantri di luar, yg kiri buat yg sakit, kita di sebelah kanan, alur pas saya juga cukup cepat karena realize banyak kali ya jadi gercep mulai lebih pagi. Begitulah pengalaman vaksin booster, memang prio Lansia ya tapi krn saya guru dan mulai lebih padat, anak juga sekolah tiap hari jadi perlu juga 😊 jadi sekarang mah koleksi sertifikat yaa....

#vaksinbooster #pfizer #omicron #covid19 #pandemi

Comments