OMG end of 2022 for real

 Ya ampun, alhamdulilah tahun ini terlewati dengan luar biasa capek tapi sangat grateful ya 😁, capenya sih lebih ke baru kerasa nganter bolak balik sekolahan si Faya, sampe lewat PT Inti bisa 3x dalam sehari udah kaya angkot. Anyway di postingan penghujung tahun ini gak akan direcap per month-nya tapi langsung aja lah ya 😁

SEKOLAH FAYA (yes kelas 3, udah full, dia paling sore pulang jam 2 between les dan pramuka, kalau soal ngikutin pelajaran kayanya sih cukup ok dan diriku cukup cocok dengan ritme sekolahnya dia, tetep ada PR tapi gak banyak lagian memang saat ini kalaupun secara akademis tidak sampai 90% itu tidak apa-apa, perjalanan dia masih sangat panjang 😊, mari kita biasakan hal-hal yang positif. Cuma PR nya masih struggle di sosialisasi karena akibat bully di TK dulu hehe (gagal move on ya BUND).

Untuk tahun ajaran baru ini dia cuma English di Global aja, alhamdulilah progressnya lumayan terlihat meski hahaha, thanks Ms Tiar dan masih ngaji online, agak bingung sih mau tatap muka tapi belum nemu lagi yang pas karena rata2 ngaji deket rumahnya.

TEACHING STUFF (tahun ini alhamdulilah berkesempatan bisa ngajar di Librina, Gatsu, di English Library yang kece banget tempatnya meskiiii beberapa bulan lalu ada drama2 yang bikin gak enak 😂 but problem solved, it means on December it will be a year, ya saya sih berharap masih terus ya karena ada grup sebelah hehe meski kayanya sih bulan ini ada 2 anak yg out karena bosen dan ya you know other parent's decisions.

Nah diriku teh masih cuti di GDE karena satu hal lainnya yaitu bentroknya dan ngerasa lelah banget nganterin faya (kasian memang anda deh put 😂 akhirnya diriku mengibarkan bendera putih jadi minta kakek jemput di rabu siang karena memang masih online dan kamis karena sudah komitmen onsite) Kalau Jumat pagi alhamdulilah sekalian pergi memang katanya hehehe kesempatan dalam kesempitan, eh anak gue 1 ya gak banyak 😋, ini bukan nyindir tapi fakta)

Di sela kesibukan cieh diriku juga akhirnya bisa kerjasama dengan DIGY Homeschooling untuk buka kelas bahasa di sana, memang semua maunya ngantri sama Ms Puti 😋 dan ternyata mereka juga pengen buka TK, ya lah pak gaskeun weh, alhamdulilah ya tentu dibantu partner saya yang paling baik hati dan bisa diandalkan yaitu Ms. Fanvi, thanks ms it means a lot.

HEALING 😂😂😂 kalau tahun kemarin sampe staycation 3x, tahun ini boro-boro wkwkw makanya diriku sangat merindukan SFH meski tidak setiap hari yaaaa, jadinya tahun ini mah cuma ke playground di paskal kalau gak salah, ke playground di Librina yg sekarang udah gak adaa, ke dream park sama kemarin makan di pillow talk hehe.

* Faya abses lagi pusing lagi, bapaknya malah marah2 gak jelas 😂😂😂 disanka gw iseng2 aja ke dokter gigi ampe abis Rp 1,800,0000 haha gila deh mending gw pake belanja duitnya. Untung ada dr Marlyn di Dental Fun Mekar Wangi, tertolong lah, dah ah jangan drama gigi lagi.

Oh ya kalau soal sakit2an alhamdulilah tahun ini batuk dikit awal taun, gak ada bengek2 ya, hamdallah cuma emang kemarin pas Agustus itu saat udah mulai normal dan cuaca ekstrim panas hujan, semua sakit apalagi anak2 termasuk kita ketularan. Kemarin juga pas November karena kecapean ngurusin kids club 😂, gw tumbang tuh, pas Selasanya si faya les kehujanan, malemnya udah gak beres, besoknya udah seperti zombie haha tapi teuteup seorang gw yang maksa emang online, meski malemnya pusing, Kamis paginya akhirnya minta tolong kakek (tidak ada yg bisa gw mintain tolong), setelah dopping obat sebanyak itu Tuhaaannn semoga ginjal gw baik2 saja, akhirnya bisa les di Gatsu, anehnya kalau tiap kerja tuh I am fine gak berasa sakit2 apa, eh besoknya macet banjir parah sampe rumah setengah 7 (pengorbanan ya orang mah kaga tau hehe, telen aja sendiri deh, eh ortu gw tau dan mereka sangat membantu gw!)

Apa lagi ya the rest of ya gitu lah masih struggling dan berjuang secara finansial karena intinya kita gak bisa ngandelin siapa2, jangan pernah ngandeli ortu, mungkin minta bantuan kakak sendiri satu atau dua kali its fine, even saya juga setengah payah berjuang sendiri haha. Susah sih emang kalau mindset masih terjebak di tahun 2000an. Ya gpp nanti lihat aja kalau kesusahan ditanggung sendiri. Bismillah you can do it ms. mama (meski encok pegal menyerang dan gw juga PR kudu ke dokter gigi tentunya bayar dengan uang hasil sendiri).

Oh ya mau sedikit share, dulu saat masih karyawan, ya sekarang juga masih sih wkwkw, gw pikirjadi bos itu enak ya tapi ya rese dikit2 nelpon dikit2 kontak, ternyata oh ternyata ini dialami oleh diriku anyway diriku bukan bos sih ahaha aminin aja di usia 50, cuma memang ngurusin rekan dll itu tidak mudah dan ternyata seiring dengan bertambahnya waktu ternyata memang kita kadang perlu kontak di luar jam kerja.

Bukan tidak menghargai waktu tapi memang pekerjaan yang seperti ini so face it and be bold! Cos we do respect your time, oh ya semoga 1 Januari saya bisa lepas dari toxicity, amin..

Comments