Lembang Park & Zoo

 Sebagai orang Bandung asli memang bukan tipe yang ngejar2 kuliner teranyar atau tempat paling update maka dari itu saya orangnya emang telat ahaha. Karena selain rumah di selatan yang jauh dari tempat wisata yang mayoritas utara itu hoream pemirsa kedua ya doku lah apalagi 😂.

Kalau pertengahan tahun kemarin kita ke Dream Park lagi, saya yang ketiga berarti hehe, nah sekarang coba deh ke Lembang Zoo karena ya bagus kalau dibanding KEBONBINBAN (...dung) 😁 Sebenernya sih pas zaman fieldtrip GDE sudah pernah direnovasi dan agak mending ya, pas tahun 2018 atau berapa lupa, kita pernah kesana juga dan kondisinya agak mending daripada sebelumnya, untuk tiket itu 40rb.

Lembang Park Zoo ada di Jl Kolonel Masturi (lembang ya intinya cuma kalau dari UPI itu gak jauh arahnya ke kiri Jl Sersan Bajuri.dari Yomart Isola itu sekotar 7 kiloan haha, jauh sih lumayan ketang. Kemarin saya kesana ber-4 sama anak, ponakan dan tentu saja Nenek sebagai atm berjalan 😁. Karena dari rumah jam 7an jadi sampe sekitar 8.30an (biasa beli kue dulu di prima rasa). Better emang kalau ke Lembang itu sebelum jam 8 jadi gak macet kalau di atas jam 10 mah dah aja lah.

Sampai sana ya udah langsung keliling lihat binatang, koleksinya cukup lengkap, mulai dari burung-burung, reptil&ular, monyet, kuda poni, gajah, singa, harimau, cheetah, binturong, rusa, ostrich, kangguru pohon, ya cukup besar dan lumayan lengkap. Katanya dalam waktu dekat mau nambah jerapah, iya sih bonbin tanpa jerapah kok kurang lengkap haha. Oh ya tadi karena hujan dikit gerimis gak liat si beruang madu, sisa-sisa binatangnya juga pada moyoy mungkin katirisan.

Untuk wahana lainnya, pengunjung bisa juga memberi makan beberapa binatang, rusa, kelinci, domba. Ada wahana perahu kayuh, mini water area (buat bocil2, gak disarankan karena tiris 😋), rumah kucing bisa belai-belai, naik kuda poni, sewa mobil golf/ skuter, naik bus kecil mirip bandros, dan lainnya.

Pas masuk kalau bawa kantong spunbond pasti dicek karena gak boleh bawa makanan minuman kecuali tumblr boleh ya, jadi kalau mau ngumpetin makanan bisa di tas biasa aja 😁. Tapi tadi lihat penjual makanannya lumayan gak terlalu mahal mulai 10 sd 25rb an, ya jajanan ya. Untuk di restonya sendiri kurang tau karena gak makan, ice coffee latte sih sekitar 25rban, ya standar resto lah ya.

Untuk info biayanya:
Parkir (karena cuma drop jadi gak tau berapa 😁)
Tiket per orang 70rb (kecuali anak di bawah 80cm)
Kasih makan binatang 5rb (wortel tipis 😋)
Naik kuda poni 25rb/anak
Naik perahu 20rb/perahu isi 4 orang
Main di rumah kucing 20rb/orang

Lembang Park & Zoo
Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang
Buka mulai jam 8 pagi

Comments