Movie Review: Puss in Boots, the Last Wish

Wah akhirnya review pelem bioskop lagi 😂, selama pandemi kemarin gak berani nonton sih karena ya udah lah ya. Lalu beberapa bulan belakangan pun kebanyakan film horor yang kualitasnya, you know lah ya 😁. Avatar 2 keluar tapi gile 3 jam, kudu bekel nasi timbel dongs 😂, kesian juga sih si Faya mau nonton apa. Akhirnya ada juga film kartun si mpus yang kedua, btw yang pertama diriku belum nonton. Kita nonton di Paskal karena emang yang rilis baru cuma di 3 bioskop aja, lainnya jauh. Btw sekarang tiket CGV itu 40rb 😋, belinya di web kena charge lima ribu supaya gak usah ngantri haha.

So ini adalah film kelima Faya, iya emang kita mah jarang ke bioskop, gpp juga sih kadang kalau dipikirin ya, ih anak gue belum nonton ini, ih anak gue belum kesono, belum bisa ini itu. Hidup bukan untuk kejar-kejaran yah meski harus dikejar ahaha. Sementara diriku terakhir nonton itu kalau gak salah Jocker, abis kelas ngacir ke TSM 😋. Anyway sebelum pandemi kita sempet nonton Snow Queen.

Puss in Boots, Last Wish ini dengan voice talent yang sama menceritakan tentang kekhawatiran si mpus karena nyawanya sisa-1, selain dia emang kucingnya songong, dia juga lupa saking seringnya berpetualangan dalam suatu yang membahayakan. Pas ketemu si Maut dengan bentuk anjing yang menyeramkan pun, si mpus ini ciut nyalinya dan akhirnya memutuskan untuk pensiun masuk ke rumah Mama Luna 😂 yang kucingnya ada ribuan. Awalnya doi bete tapi mau gak mau ya udah lah ya. Di rumah itu doi ketemu si Perrito, anjing kecil yang nyamar jadi kucing karena outcast aka dibuang.



Friendship Gang

Gak lama lagi adem ayem di rumah Mama Luna eh ada keluarga Goldilocks ternyata, di film digambarkan si 3 beruangnya sangar kecuali mama Bear haha dan Goldi sudah dewasa. Di film 1 juga ada Humpty Dumpty. Si Goldi ini nyari mpus karena mau nyari map of wishes, si mpus yg pura-pura jadi kucing peliharaan pun mendengar hal ini dan kabita kalau dapet map dan mendapatkan wishesnya, dia mau minta 9 nyawa yang sudah dia sia-siakan dulunya.

Finally dengan bantuan si Peritto dia menjadi lagi Puss in Boots dan ngejar si Jack Horner, si jahat yang ngoleksi barang-barang magical. Ya singkat ceritanya Puss ketemu si Kitty, mantan tunangannya 😁 lalu rebutan map sama si Goldi and 3 bears, Jack and his crew, Puss, Kitty and Peritto.

Yang bikin unik pas mereka masuk Dark Forest, hanya si Peritto yang punya rute menyenangkan dan memudahkan, gak kaya orang yang lain mungkin karena dia saking polos dan tulusnya. In the happy ending, gak ada yang dapet wishing star karena mpus defeated the Death, Kitty juga udah percaya lagi dan mereka akhirnya bikin gang baru sama si Peritto.

Oh iya meski ini semua umur dan sebenernya ok ok aja buat anak-anak tapi seiring dengan bertambahnya umur aka tua kok saya agak sedikit uncomfortable dengan pemilihan diksi dalam dialog (halah) kaya, I will kill you ya seperti itu haha, I think I prefer I will destroy you instead of kill. Tapi ya diriku dulu juga udah demen nonton film action dari zaman bocil, nonton beverly hills gusti.

Comments