Series Review: Alaska Daily (DISNEY)

 ABC series yang diperankan tentunya oleh Hillary Swank, Jeff Perry, Grace Dove, dan sebagainya. Pas kemaren geje dan belum nonton grey's 14 (oh Tuhan selesaikanlah 😂) jadilah diriku beli paket Disney karena sudah tidak ada gratisan.

Dan Alaska Daily ini cukup menghibur, ya pasti ok sih karena Hillary, dari theme-nya kaya biasa tapi ok ternyata. Anyway, Eileen adalah top jurnalist yang kerja in one of New York Newspaper, namun saat dia mengulik berita tentang salah satu petinggi tentara di US sana, namun karena terlalu berani dia dicekal dan akhirnya keluar dari newspaper tsb. Setelah hiatus sambil menulis bukunya, an old friend named Stanley dateng ngobrol2 sama Eileen, Stanley kerja di Alaska Daily (yap koran lokal di Alaska 😁), dia ngajak Eileen kerja bareng di sana. Tentu saj ditolak mentah-mentah lalu Stanley memperlihatkan satu kasus, missing local girl yang juntrungannya gak jelas bahkan ada indikasi polisi menutupi. Dan ini gak cuma 1 cewek aja ya tapi buanyak, hampir tiap bulan ada aja kasus gini.

Dari situ Eileen mikir dan akhirnya dia take flight ke Alaska, wuahh ternyata kotanya cukup maju wkwk bayangan gue itu salju semua. Di sana tuh siangnya lama bahkan ada area yang bisa terang atau sebaliknya gelap seharian, kebayang ya.

Eileen ngebayangin high class newspaper ya pas sampe eh ruko doang, ngeliat suasana kantor dan orang-orangnya juga kok gini amat 😁, maklum new yorker, bahkan pas dikasih partner orang lokal dia ngerasa gak butuh padahal butuh banget karena gak tau budaya lokal di Alaska sana. Overall cerita dan kasusnya cukup ok sih, flownya mirip series-series tahun 90an. Lumayan banyak dialog tapi gak terlalu ngebosenin.

Satu episode mereka meliput event tahunan di Alaska dan saat ada lomba labu atau sayuran apa gitu ya yg terbesar ternyata si farmer-nya aneh, membatasi pemakaian gadget sampe ke anaknya juga. Ternyata setelah diselidiki dia ikut komunitas anti tech. Dan banyak cerita light maupun yang seru sampe diancam mau dibunuh.

Rilis bulan Oktober di Disney sebanyak 6 episode akan berlanjut di tahun ini, bulan Februari menayangkan 4 episodes finale. Can't wait..

Comments